Rumah M.A.Di
Rumah M.A.Di (Capture/MADi Social)

Permasalahan krisis lahan yang terjadi di beberapa negara di belahan dunia, membuat para arsitek terus berinovasi untuk menemukan hal-hal baru. Tentunya, menciptakan rumah dengan harga murah, terjangkau, berkualitas, dan praktis.

Untuk itu, sebuah solusi berhasil diciptakan. Seorang arsitek membuat sebuah rumah dengan harga murah dan mudah untuk dibangun. Penemuan tersebut dinamai rumah mikro.

Rumah mikro adalah tempat tinggal dengan ukuran yang sangat kecil. Meski begitu, rumah ini sudah memiliki dapur, kamar mandi, dan ruang tidur.

Hebatnya, rumah ini dapat dikatakan sebagai rumah portable (bongkar pasang) dan hanya membutuhkan waktu enam sampai tujuh jam untuk membangunnya. Demikian dilansir dari laman Independent, Jumat (24/11/2017).

Renato Vidal, seorang arsitek asal Italia adalah oknum di balik ide gila tersebut. Dengan harga Rp 443 juta, Anda bisa memiliki rumah ciptaannya.

Baca Juga :   Foto: Deretan Wahana Permainan yang Justru Tidak Membuat Gembira

Selain murah, rumah ini diklaim oleh Vidal sebagai tempat tinggal yang ramah lingkungan. Rumah inovatif yang dinamai M.A.Di tersebut dibuat di pabrik, dikemas dengan rapi dan dapat dibawa ke lokasi mana pun dengan mudah. Rumah tersebut dapat dibangun tanpa pondasi beton di bawahnya.

Rumah yang ramah lingkungan itu juga dilengkapi dengan panel surya, lampu LED, dan grey water system.

Grey water system adalah sebuah sistem yang dapat mengubah air sisa pembuangan rumah dan kantor untuk digunakan kembali. Bisa manfaatkan untuk minum, mencuci dan memasak.

Rumah mungil ini tersedia dalam berbagai macam ukuran, tergantung dari anggaran yang Anda miliki dan besarnya ruangan yang dibutuhkan.

READ MORE

Viral, Foto Mesra Ayu Ting Ting dan Boy William di Ranjang

Kali ini adalah foto di mana Ayu dan Boy berpose di atas tempat tidur. Dalam foto tersebut, Ayu mengenakan busana tanpa lengan yang warnanya serba hitam.

Viral, Foto Petugas Bagasi Air Asia Cium Koper Milik Penumpang

Gambar-gambar itu muncul setelah kabar miring soal penanganan bagasi oleh maskapai Air Asia, yakni sepeda, dalam penerbangan dari Koashiung, Taiwan ke Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA2) yang jadi sorotan banyak orang.

Misteri Motor Pelat Merah di Lokasi Pesta Penyuka Sesama Jenis

Polisi menyegel ruko di Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, yang digunakan sebagai tempat pesta penyuka sesama jenis. Selain gedung, polisi juga menyegel kendaraan yang...

Difabel dan Diejek, Penjaga Warnet Berjuang Sukses Jadi Fotografer Profesional

Keterbatasan diri yang ada pada seseorang tidak menjadi batasan untuk menggapai asa. Terlahir sebagai disabilitas, membuat Achmad Dzulkarnain pantang menyerah pada kehidupan. Meskipun awalnya...

Ini 10 Daftar Perempuan Tercantik Dunia 2017

Tidak dipungkiri bahwa umumnya manusia ingin menjadi cantik atau tampan. Keinginan itu tak masalah, walaupun tampilan fisik bukan segalanya.Suatu penelitian bahkan menyebutkan bahwa orang-orang...

KOMENTAR ANDA