Sebuah pantai di Irlandia yang dinyatakan lenyap pada 12 tahun lalu secara ajaib kembali muncul. Pantai yang terletak di Teluk Ashleam, Pulau Achill, Irlandia tersebut sempat hilang pascabadai tahun 2005.

Kini, hamparan pantai indah tersebut dipenuhi oleh bebatuaan bercampur pasir.

Dilansir dari laman Independent.co.uk, Kamis (23/11/2017), penduduk setempat menganggap, kemunculan pantai yang terjadi secara tiba-tiba ini disebabkan oleh Badai Brian yang sempat melanda wilayah tersebut.

Sama halnya dengan Sean Molloy, manager Pariwisata Pulau Archill yang mengatakan bahwa kemunculan pantai berbatu ini terjadi setelah Badai Brian.

“Ada cerita rakyat yang menyatakan bahwa pantai tersebut kerap hilang dan muncul. Dikatakan dalam legenda bahwa pantai akan muncul setiap tujuh tahun sekali, kemudian lenyap lagi,” ujar Molloy.

“Terakhir kali, pantai tersebut terlihat pada tahun 2005. Setelah itu, air laut kembali menutupinya,” tambahnya.

Baca Juga :   Bisnis Kuliner, Promosi Kue Ayu Ting Ting Dituding Plagiat

Molloy pun sempat menceritakan pengalaman yang ia rasakan ketika mengunjungi pantai tersebut.

“Aku tak dapat melupakan betapa cantiknya pantai ini. Hal tersebut benar-benar menakjubkan. Ini adalah tempat favoritku untuk saat ini,” jelas Molloy.

Beda halnya dengan Malcolm Cooney, seorang penduduk lokal yang telah tinggal di Achill sejak kecil. Ia mengatakan bahwa tampilan pantai tersebut selalu berbeda-beda.

Dr Kevin Lynch, seorang ahli geografi di National University of Ireland Galway, mengatakan kepada Irish Times bahwa munculnya pantai yang hilang tidak ada hubungannya dengan perubahan iklim.

“Dalam kasus ini, arah angin mengubah hidrodinamika teluk dan kemudian menutupi kawasan pantai,” ujar Lynch.

“Hal ini sama persis dengan apa yang terjadi di Ashleam,” tambahnya.

TONTON VIDEONYA DISINI

Komentar Anda

READ MORE

5 Penyakit Kanker Ini Muncul Kala Anda Stres Bekerja

Demi bertahan hidup, seseorang haruslah bekerja di usia produktifnya. Sayangnya, terkadang tuntutan pekerjaan begitu berat sehingga stres pun rentan timbul. Menurut penelitian yang dilakukan...

Foto : Lebih Dekat dengan iPhone X

iPhone X mengandalkan dua lensa pada kamera utamanya yang disusun secara vertikal. Kedua lensa di kamera utamanya beresolusi 12MP dan masing-masing sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS)

Kisah Pria Sumsel Nikahi Dua Wanita Sekaligus, Bertiga di Pelaminan

Seorang pria asal Desa Kasmaran, Kecamatan Babat Toman, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), menikahi dua wanita sekaligus. Saat resepsi digelar, pria berinisial HN itu...

Sandiaga Sebut Pejalan Kaki Juga Sumber Macet Tanah Abang

Usai memantau kawasan Tanah Abang melalui drone, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menemukan tiga penyebab kondisi kemacetan di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Salah satu...