Wanita selalu tertarik dengan tips dan trik mengenai perawatan kulit. Apalagi jika cara tersebut tidak butuh banyak uang dan usaha. Bagaimana dengan trik perawatan nenek 70 tahun ini? Ia mengaku menggunakan air seni setiap hari pada wajahnya agar terlihat glowy. Tertarik mencoba?

Adalah Stella Ralfini, seorag wanita asal Inggris yang suka melakukan perawatan wajah ekstrem. Sebelumnya, ia juga pernah jadi topik perbincangan karena melakukan facial dengan sperma. Kini, ia kembali membagi rahasia kecantikan kulit yang tidak biasa. Dengan air seni manusia, Stella mengaku mendapati kompleksi kulit yang lebih sehat dan mulus.

Cara tersebut didapatkannya setelah berkunjung ke India. Ketika itu, wajahnya mengalami ruam. Warga lokal pun menganjurkan Stella untuk mengaplikasikan air seni pada area yang iritasi. Dalam seminggu, ruam tersebut pun berhasil sembuh dan menghilang. Sejak saat itu, Stella teryakini dengan khasiat air seni untuk kecantikan wajah.

“Orang-orang berpikir jika air seni sebagai sesuatu yang kotor tapi itu tidak benar. Itu adalah DNAmu sendiri dan apa yang membuatnya sangat berguna adalah kamu bisa menggunakannya untuk mengobati eksim, psoriasis, ruam atau hal lain yang berhubungan dengan kulit,” kata Stella kepada The Sun.

Kini, ia mengaplikasikan air seni setiap hari di wajah selain produk perawatan lainnya. Sebagian dari Anda pasti merasa jijik dengan cara Stella merawat kulit ini. Namun menurut dokter, urin memang punya manfaat untuk kulit wajah karena mengandung sejumlah kanduangan eksfolian.

“Air seni mengandung urea dan uric acid, yang mana adalah sebuah eksfolian. Kegunaan eksfolian dalam keseharian membuat kulit berpikir jika ia diperbaiki dan mendukung produksi kolagen. Benar bahwa kebanyakan produk perawatan wajah topikal mengadung salicylic, glycolic, dan fruit acids,” kata dokter bedah kosmetik Purvisha Patel kepada Allure.

Stella sendiri memang terlihat punya kulit wajah yang sehat dan bebas kerutan di usianya yang ke-70. Meski begitu, tidak dianjurkan pula untuk memakai air seni jika ada produk lain yang sama andalnya merawat kulit. Anda bisa mengandalkan pelembap, serum, atau masker berbahan eksfolian untuk tampilan kulit glowy.

READ MORE

Unik, Perusahaan Ini Beri Uang Untuk Karyawan Yang Berhasil Kurus

Setiap perusahaan biasanya mempunyai kebijakan yang berbeda-beda terhadap karyawannya. Namun, sebuah perusahaan konsultan investasi di Xi'an, Provinsi Shaanxi, China justru memberikan sebuah program yang...

Artis Korea Ini Jatuh Cinta Dengan Indomie Khas Indonesia

Hampir satu bulan, Thunder mantan member grup boyband, MBLAQ berada di Bali dalam rangka syuting film kerja sama Indonesia dan Korea. Dalam film yang...

Singgah di Rumah Makan, Kursi Jokowi Curi Perhatian

Jokowi duduk di atas sofa yang terbuat dari bahan unik berupa drum bekas.
video

VIDEO: Mencekam, Detik-Detik Ledakan Masjid di Minnesota

Sebuah ledakan terjadi di masjid Minnesota, Amerika Serikat. Hingga kini belum tertangkap pelaku peledakan.

Ini 4 Bahan Aneh Perawatan Kecantikan, Berani Coba

Ada begitu banyak jenis produk kecantikan yang ada di pasaran, khususnya para wanita. Sebut saja bedak, foundation, losion, hairspray, dan sebagainya. Itu hanya sebagian...

Komentar Anda