Wanita selalu tertarik dengan tips dan trik mengenai perawatan kulit. Apalagi jika cara tersebut tidak butuh banyak uang dan usaha. Bagaimana dengan trik perawatan nenek 70 tahun ini? Ia mengaku menggunakan air seni setiap hari pada wajahnya agar terlihat glowy. Tertarik mencoba?

Adalah Stella Ralfini, seorag wanita asal Inggris yang suka melakukan perawatan wajah ekstrem. Sebelumnya, ia juga pernah jadi topik perbincangan karena melakukan facial dengan sperma. Kini, ia kembali membagi rahasia kecantikan kulit yang tidak biasa. Dengan air seni manusia, Stella mengaku mendapati kompleksi kulit yang lebih sehat dan mulus.

Cara tersebut didapatkannya setelah berkunjung ke India. Ketika itu, wajahnya mengalami ruam. Warga lokal pun menganjurkan Stella untuk mengaplikasikan air seni pada area yang iritasi. Dalam seminggu, ruam tersebut pun berhasil sembuh dan menghilang. Sejak saat itu, Stella teryakini dengan khasiat air seni untuk kecantikan wajah.

“Orang-orang berpikir jika air seni sebagai sesuatu yang kotor tapi itu tidak benar. Itu adalah DNAmu sendiri dan apa yang membuatnya sangat berguna adalah kamu bisa menggunakannya untuk mengobati eksim, psoriasis, ruam atau hal lain yang berhubungan dengan kulit,” kata Stella kepada The Sun.

Baca Juga :   Video: Saat Polisi Bogor Dibuat Gemetaran Tilang Kuntilanak

Kini, ia mengaplikasikan air seni setiap hari di wajah selain produk perawatan lainnya. Sebagian dari Anda pasti merasa jijik dengan cara Stella merawat kulit ini. Namun menurut dokter, urin memang punya manfaat untuk kulit wajah karena mengandung sejumlah kanduangan eksfolian.

“Air seni mengandung urea dan uric acid, yang mana adalah sebuah eksfolian. Kegunaan eksfolian dalam keseharian membuat kulit berpikir jika ia diperbaiki dan mendukung produksi kolagen. Benar bahwa kebanyakan produk perawatan wajah topikal mengadung salicylic, glycolic, dan fruit acids,” kata dokter bedah kosmetik Purvisha Patel kepada Allure.

Stella sendiri memang terlihat punya kulit wajah yang sehat dan bebas kerutan di usianya yang ke-70. Meski begitu, tidak dianjurkan pula untuk memakai air seni jika ada produk lain yang sama andalnya merawat kulit. Anda bisa mengandalkan pelembap, serum, atau masker berbahan eksfolian untuk tampilan kulit glowy.

READ MORE

The Power of Emak-emak: Main HP di Jalan, Tak Mau Minggir

Tak bisa dipungkiri masih banyak pengendara sepeda motor yang bermain handphone atau telepon genggam sambil berkendara di jalanan.Tentu saja, hal ini tak dibenarkan secara...

5 Asal-usul Hantu Mengerikan Indonesia

Ternyata, setiap hantu yang populer di Indonesia seperti Genderuwo, Pocong, dan Kuntilanak memiliki asal usul mengerikan yang dipercayai sebagian besar masyarakat Indonesia.

Ini Dia Deretan Aktor Termahal Bollywood 2017 Menurut Forbes

Artis bollywood atau biasa kita kenal artis dari india mulai banyak digandrungin masyarakat dunia, apalagi aktornya sering bermain aksi laga.Namun baru-baru ini majalah Forbes...

Wanita Ini Tak Buang Air Kecil Selama 3 Tahun, Setelah dicek Ternyata….

Buang air kecil merupakan cara manusia untuk membuang racun dalam tubuh. Namun, bagaimana jadinya jika ada manusia dalam jangka waktu tiga tahun tidak pernah...

Bertarif Ratusan Juta, Ini Negara yang Tawarkan Jasa Pelayat Profesional

Seperti pekerjaan pelayat profesional di Ghana ini. Mungkin tak banyak yang tahu bahwa di Ghana ada ritual pemakaman yang merupakan gambaran rasa kehilangan pada seseorang yang meninggal dunia.

KOMENTAR ANDA