Pepper X. © PuckerButt Pepper Company

Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang Carolina Reaper, cabai terpedas di dunia. Sekarang ada cabai yang bahkan jauh lebih pedas lagi. Saking pedasnya, cabai ini bisa sangat berisiko jika disantap.

Inilah Pepper X, cabai terpedas di dunia yang baru saja ditemukan oleh Smokin Ed Currie. Dilansir Oddity Central, Ed adalah pendiri sekaligus ilmuwan gila di balik PuckerButt Pepper Company. Ed juga yang menciptakan Carolina Reaper.

Ed mencoba memformulasikan Pepper X sekitar 10 tahun yang lalu dengan menyilangkan berbagai varietas cabai yang ada. Cabai baru ini memiliki tingkat kepedasan sekitar 3,18 juta SHU (Scoville Heat Unit).

Scoville Heat Unit adalah ukuran tingkat kepedasan yang berasal dari kandungan capsaicin di dalam cabai. Sebagai perbandingan, cabai rawit yang biasa kita makan hanya memiliki tingkat kepedasan sampai ratusan ribu SHU. Sementara Carolina Reaper yang secara resmi masih memegang rekor dunia pedasnya mencapai 1,6 juta SHU.

Baca Juga :   7 Kuliner Kekinian yang Ngehits Sepanjang Tahun 2017
Saus The Last Dab dari Pepper X. PuckerButt Pepper Company

“Pepper X tiga kali lebih pedas daripada cabai lain yang dijual di pasaran,” papar Ed.

Saking pedasnya, Pepper X yang dikonsumsi mentah bisa berpotensi mematikan. Kandungan capsaicin di dalamnya bisa menghasilkan sensasi terbakar luar biasa di dalam tubuh.

Karena itulah Pepper X saat ini hanya tersedia sebagai bahan saus terpanas yang pernah dibuat, The Last Dab. Namun bahkan The Last Dab pun masih lebih pedas daripada Carolina Reaper. Ada yang berani menyantap saus ini atau tidak, ya?

READ MORE

Ganggu Pengguna Sepeda, Biker Tunggang Langgang Dihajar Petasan Roket

Sepeda dan sepeda motor adalah dua alat transportasi yang memiliki kemiripan. Keduanya sama-sama menggunakan dua roda dan setang sebagai pengendali arah.

Waspada, Rokok Elektrik Ciptakan Penyakit ‘Berlapis’

Rempong.net - Sebuah penelitian dari University of Connecticut, Amerika Serikat, menguak bukti baru tentang rokok elektrik, yang menyebutnya berpotensi sama berbahayanya seperti rokok tembakau...

Di Taiwan Nikah Sesama Jenis Di Resmikan, Pria Tingkok Rame-rame Pindah

Rempong.net - Rabu lalu, Mahkamah Konstitusi Taiwan mengumumkan bahwa pernikahan sejenis dilegalkan. Dengan keputusan kontroversial itu, Taiwan menjadi negara satu-satunya di Asia yang melegalkan...

Mengaku Biseksual, Aaron Carter Nangis di Bar Khusus Gay

Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Aaron Carter. Aaron baru saja melakukan pengakuan besar soal orientasi seksualnya. Mantan penyanyi cilik yang kini sudah tumbuh...

Oppo R11, Smartphone Dual Kamera dari Oppo

Rempong.net - Setelah sekian lama menjadi gosip, Oppo akhirnya resmi memperkenalkan smartphone berbasis Android terbarunya, R11. Penerus dari Oppo R9s itu bakal dijual di...

KOMENTAR ANDA