Diduga Baru Belajar Nyetir, Mobil Ini Berakhir di Atap Pura

Indonesia merupakan salah satu negara yang menggunakan kendaraan bermotor terbesar di Asia. Menurut data yang dihimpun oleh Menteri Perhubungan, Indonesia menempati peringkat ke-3 sebagai negara pengguna motor terbanyak di dunia. Sebanyak 60 juta unit motor dimiliki oleh masyarakat Indonesia.

Dari jumlah tersebut, tercatat bahwa pertumbuhan pengguna sepeda motor di Indonesia kian meningkat setidaknya 10.8% tiap tahun. Hal serupa juga berlaku pada kepemilikan mobil. Tak heran bila tingkat kemacetan kian meningkat dan banyak orang yang mulai belajar mengendarai kendaraan.

Secara teoretis, para pengendara pemula hendaknya didampingi oleh seseorang yang ahli saat belajar menyetir. Hal ini didukung dengan menjamurnya sekolah mengemudi yang tersebar di berbagai kota di Indonesia. Namun tetap saja ada orang-orang yang lebih suka belajar otodidak.

Baca Juga :   Ingin Berbeda Dari Lain, 6 Orang Ini Pilih Oplas Ekstrem

Sayangnya belajar otodidak tak menjamin keamanan si pengemudi. Seperti kisah mobil Suzuki Splash yang tersangkut di atas Pura Kelambu ini. Pada 30 April 2017 lalu, mobil tersebut parkir di atap karena diduga pengendara masih belajar mengemudi dan tanpa pengawasan.

Tersangkutnya mobil Suzuki Splash tersebut mengundang perhatian warga Desa Mas, Ubud, Bali. Untuk mengevakuasi mobil tersebut, diperlukan derek dan sejumlah petugas. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Pengemudi juga dikabarkan baik-baik saja dan bisa diselamatkan.

Namun musibah yang menimpa pengemudi ini justru jadi bahan bulan-bulanan netizen. Menurut mereka, untuk belajar mengemudi seseorang harusnya ditemani oleh ahli. Well, saran netizen ini masuk akal juga kok!

READ MORE

Didesain Mirip Penjara, Restoran di China Lagi Viral

Rempong.net - Ingin mencoba sensasi makan yang benar-benar baru? Coba deh restoran yang satu ini, karena restoran yang berlokasi di China ini menawarkan sensasi...

Selamat Jalan Legenda Kuliner ‘Maknyus’ Bondan Winarno

Kabar duka datang dari legenda kuliner Bondan Haryo Winarno. Presenter senior yang terkenal dengan slogan 'Maknyus' ini meninggal dunia di usianya 67 tahun.

6 Bangunan Spektakuler Yang Dibangun Atas Nama Cinta

Rempong.net - Cinta dapat membuat orang melakukan apa saja. Barangkali kalimat itu memang benar adanya kalau menilik bangunan-bangunan berikut. Puri megah, monumen, mausoleum, dan...

Viral, Seekor Monyet Memakai Kostum Boneka, Sekilas Bak Anak Kecil

Penampilan monyet tersebut menjadi sangat lucu hampir persis dengan sosok anak kecil perempuan yang sedang berdiri di pinggir jalan. Caranya itu ternyata cukup ampuh dalam menarik minat pengguna jalan yang melintas.

Rumah Orangtua Harry Potter Dijual Rp 17 Miliar

Ada bangunan unik yang terletak di sudut kota Suffolk, Inggris. Desainnya tak biasa dan terlihat jelas bahwa rumah itu sudah tua. Namun, bukan hanya sekedar...