Masih ingat dengan kisah bule Italia yang rela terbang jauh-jauh dari negaranya ke Jawa Tengah demi cinta? Ya, kisah cinta bule bernama Ilaria ini sempat mencuri perhatian publik Indonesia belum lama ini. Pasalnya Ilaria sendiri rela menabung selama dua tahun demi menemui sang pujaan hati, pemuda Batang yang bernama Dzulfikar.

Setelah sempat mendapat kontroversi karena didatangi oleh aparat berwajib perihal izin tinggal, kini Ilaria mulai sedikit bernapas lega. Kamis (11/05) kemarin, Ilaria telah resmi menjadi istri Dzulfikar. Dengan demikian Ilaria bisa jadi mengubah kewarganegaraannya menjadi WNI. Tentu saja dengan syarat administrasi yang ditentukan oleh negara dan Undang-undang No. 12 Tahun 2006.

Kabar bahagia pernikahan Ilaria dan Dzulfikar sendiri dibagikan oleh sang saudara sepupu, Wawan Arizki melalui akun Facebooknya. “Alhamdulillah, akhirnya saudaraku nikah juga dengan orang Italia itu. Dzulfikar dan Ilaria,” tulis Wawan dalam bahasa Jawa sebagai caption foto.

Baca Juga :   Syuting di Indonesia, Mengapa Latar Film Beyond Skyline di Laos?

Selain mempelai beserta keluarga terdekat, para netizen juga turut berbahagia dengan pernikahan kedua pasangan beda negara ini. Pernikahan Dzulfikar dan Ilaria pun menambah deretan warga Indonesia yang menikah dengan bule asing. Sebelumnya, ada kisah Bayu Kumbara dan Jennifer Brocklehurst yang juga jadi viral.

Ilaria dan Dzulfikar sendiri awalnya dipertemukan lewat media sosial Facebook. Setelah melewati masa perkenalan, keduanya serius menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR). Setelah cukup lama pacaran, Ilaria bertekad untuk mengejar cinta hingga Indonesia.

Dirinya bekerja di sebuah restoran dan mengumpulkan cukup tabungan untuk terbang dari negeri Pizza tersebut demi Dzulfikar. Kini, semua jerih payah Ilaria telah terbayar.

Komentar Anda

READ MORE

Viral, Toko Online Promo Samsung tapi Gambar Vivo

Dalam promosi yang menyebutkan merek smartphone Korea Selatan, justru foto yang ditampilkan merek smartphone China. Di bawah tulisan tersebut terpampang gambar Smartphone Vivo 9 dengan brand ambassador-nya Agnes Monica.

Chefchaouen, Kota Smurf Dan Surga Ganja Di Maroko

Kalau Spanyol punya Juzcar, desa biru yang disebut desa smurf, Maroko punya Chefchaouen yang juga diselimuti warna biru. Dilansir Middle East Eye, Chefchaouen atau Chaouen...

Sosok Kuntilanak Bikin Geger Warga Singapura

Entah apa yang ada dipikiran komunitas ini sehingga terinspirasi untuk menggantung kuntilanak di sebuah pohon. Namun, kejadian tersebut sempat meresahkan warga Singapura. Bahkan, beberapa...

Wow, 120 iPhone Disembunyikan di Balik Baju Perempuan Ini

Seorang wanita asal Hong Kong, tertangkap saat melintasi perbatasan. Ia ditangkap ke daratan, dengan 102 buah iPhone yang dililitkan di tubuhnya. Penangkapan itu berawal dari...

6 Film Horor dan Thriller Ini Bakal Tayang September 2017

September tahun ini menjadi masa yang menyenangkan untuk para pecinta film, terutama yang para penggemar sinema bergenre horor. Pasalnya, sederet film bergenre horor dan...