Tradisi Unik
Tradisi guling-guling ludah di India. (Foto : istimewa)

Rempong.net – Setiap negara dan masyarakatnya pasti punya tradisi masing-masing. Tradisi itu turun-temurun dilanjutkan agar tidak hilang begitu saja pada generasi berikutnya. Memang karena perbedaan latar belakang budaya, kadangkala kita tak habis pikir mendengar sejumlah tradisi di negara lain. Namun, di antara banyaknya kebudayaan pada beberapa negara, ternyata memiliki tradisi yang tidak biasa.

Malahan tradisi-tradisi tersebut dianggap jorok dan menjijikan, apa saja kira-kira? Berikut rangkumannya.

1. Makan plasenta bayi di Tiongkok

Plasenta
Mengonsumsi plasenta sendiri usai melahirkan menjadi tren di kalangan ibu di Amerika Serikat. (Foto Istimewa)

Makan plasenta bayi memang sangat menjijikkan. Dan ini dilakukan oleh masyarakat di Tiongkok, bahkan di Jamaika dan India. Alasannya, ibu yang makan plasenta mereka sendiri setelah melahirkan untuk mengambil nutrisi lain dari plasenta tersebut.

2. Berguling di atas ludah di India

Tradisi Unik
Tradisi guling-guling ludah di India. (Foto : istimewa)

Tradisi ini mewajibkan kaumnya untuk berguling-guling di bekas air ludah kaum Brahmana. Kaum ini merupakan kaum dengan kasta tertinggi di India. Dan yang melakukan ritual ini adalah kaum Dalit yang merupakan kaum dengan kasta terendah.

Baca Juga :   Dapat Pesan dari Ponsel Ayah yang Meninggal 6 Tahun Lalu, Ternyata...

Ritual yang diberi nama Madey Snana ini sudah ada sejak 4000 tahun. Kaum Dalit percaya berguling di bekas ludah bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit dan mendatangkan berkah.

3. Makan abu orang mati di Venezuela dan Brasil

Ilustrasi abu mayat.

Merindukan orang yang mereka cintai memang wajar. Apalagi orang tersebut sudah meninggal dunia. Beberapa negara juga melakukan tradisi membakar jasad orang yang sudah meninggal. Tapi apakah wajar, jika orang tersebut memakan abu itu?

Itulah tepatnya yang dilakukan oleh suku Yonamamo dari Brasil dan Venezuela. Jasad orang yang mereka cintai, setelah dibakar, maka akan mereka makan untuk mengenang orang yang dicintai. (lai)

READ MORE

Piala Dunia Selesai, Kompleks Stadion di Rusia Ini Ambrol Dihantam Hujan

Salah satu stadion yang dipakai untuk menghelat pertandingan, Volgograd Arena mengalami kerusakan yang cukup parah di area kompleksnya.

Di China, Hawa Pegunungan Dijual Seharga Rp 30 Ribu per Kantong

Bagi yang tinggal di dataran tinggi, pasti sudah terbiasa akan cuaca yang dingin. Karena minim polusi, hawa di dataran tinggi bisa terjaga kesejukannya. Beberapa...

Mengintip Pabrik Pemberi “Like” Palsu di Media Sosial

Rempong.net - Di dunia media sosial, jumlah "like" merupakan parameter penting yang diburu oleh para vendor untuk mengiklankan barang dagangan masing-masing.Oleh karena itu, muncul...

Facebook Akui Dibayar Rp1,6 Miliar untuk Sebar Berita Hoaks

Kemenangan Donald Trump saat pemilihan presiden AS kemarin memang masih menjadi pertanyaan besar. Banyak yang menuduh Trump menang akibat 'pertolongan' berita hoaks yang dibuat...

10 Plesetan Gambar Komentar Warganet Dijamin Bikin Kesal Sekaligus Ngakak

Orang-orang kini menggunakan plesetan gambar tersebut untuk menuliskan komentar-komentar yang konyol. Walaupun bikin gemes dan kesal, tapi gambar plesetan ini dijamin bikin ketawa setiap kali dilihat.

KOMENTAR ANDA