Meningkatkan IQ
Ilustrasi. (Foto : Pixabay.com)

Rempong.net – Bukan rahasia, kebanyakan orang ingin menjadi pintar. Tes IQ biasanya menjadi salah satu bukti pembuktikan kepintaran mereka. Tak heran, beberapa orang akan melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan nilai tinggi di tes IQ tersebut.

Berikut adalah beberapa hal paling gila yang dilakukan orang untuk mendapat nilai tinggi di tes IQ seperti dilansir dari Ranker.com.

1. Menyentrum diri sendiri

Pada tahun 2014, sekelompok ahli syaraf menemukan bahwa orang-orang secara sementara dapat unggul dalam ujian seperti tes IQ dengan menyentrum diri sendiri. Proses ini dikenal sebagai stimulasi arus langsung transkranial atau tDCS untuk jangka pendek.

Gagasan untuk menyentrum diri sendiri sebenarnya telah ada selama berabad-abad. Para ilmuwan memperingatkan bahwa prosedur semacam ini invasif.

2. Mengonsumsi LSD

Psikedelik sering diyakini dapat meningkatkan kecerdasan orang. Banyak pengguna narkoba yakin bahwa psikedelik membuka pikiran. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Current Biology menyimpulkan bahwa mengonsumsi asam benar-benar meningkatkan komunikasi global dan antar-modul dalam otak sehingga membuat pengguna narkoba seolah masuk ke dunia yang unik. Efek ini disebut para ahli saraf sebagai kematian jiwa.

3. Minum air kencing

Terapi urin juga sempat disebut-sebut dapat meningkatkan IQ seseorang. Para pelaku terapi urin mengklaim bahwa urin adalah kebalikan dari racun. Mereka mengatakan bahwa air seni adalah obat alami yang membuka kekuatan yang setara dengan sinar matahari.

Baca Juga :   4 Negara Ini Rela Keluarkan Uang Demi Mendapatkan Penduduk

Tak hanya untuk meningkatkan kecerdasan, beberapa juga mengklaim mengonsumsi urin dapat menyembuhkan penyakit.

4. Naik sepeda motor dengan kecepatan tinggi

Ini merupakan temuan yang dilaporkan oleh Yamaha Jepang, Ryuta Kawashima, dan Tohoku University. Menurut penelitian, terlibat dalam balapan jalanan berkecepatan tinggi dengan sepeda motor membuka bagian otak yang tertutup. Ini berdampak pada tingkat konsentrasi dan pemrosesan informasi yang dipercepat dan berujung pada peningkatan memori.

5. Mengonsumsi pil estrogen

Menurut jurnal Society for Neuroscience, peningkatan kadar estrogen dapat meningkatkan keakuratan tes dan membantu sel-sel otak berkomunikasi secara lancar satu sama lain. Klaim ini didasarkan pada penelitian yang dikaji oleh para ilmuwan.

Akan tetapi, ini membawa efek negatif seperti perubahan suasana hati, risiko kanker, bahkan depresi. Malahan pria yang mengonsumsi pil estrogen lama-kelamaan dapat tumbuh sifat feminin di dirinya.

6. Dihipnotis

Meski hipnosis dapat membantu sebagian orang berhenti merokok atau meningkatkan kemampuan kreatif seseorang, penelitian menunjukkan bahwa itu tidak dapat mengajarkan siapapun cara melakukan hal-hal yang belum mereka ketahui.

Dengan kata lain, tidak bisa membuat siapapun lebih pintar. Bahkan dengan informasi tersebut pun masih banyak yang percaya bahwa hipnotis dapat meningkatkan IQ. (enk)

READ MORE

Terekam Kamera CCTV, Pria Ini Sengaja Tabrakkan Diri ke Mobil

Dia menabrakkan diri ke samping mobil Pajero Sport berkelir silver di jalanan sempit. Dia lalu terjatuh berpura-pura kesakitan dengan alibi kaki terlindas.

5 Hasil Editan Kocak Mobile Legend Karya Warganet

Untuk bermain Mobile legend,kamu perlu pilih satu hero. Biasanya setiap orang punya hero favorit andalan mereka. Lalu, bagaimana ya jika hero kesukaanmu sampai dibuat meme kocak ala warganet?

10 Tahun Menjaga Jodoh Nikahnya Dengan Orang Lain, Pria Ini Viral

Deddy Setiawan viral di jagat maya. Deddy mengalami nasib malang lantaran ditinggal menikah perempuan pujaannya selama 10 tahun.

Komik Digidoy Minggu Ini?

MANASINOTOT TEGAP

Nikahi Pria Malaysia, Laudya Cynthia Bella Foto Prewedding Pakai Baju Minang

Pernikahan aktris Laudya Cynthia Bella dengan pengusaha Malaysia Engku Emran masih menjadi topik perbincangan hangat. Pernikahan tersebut dilaksanakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada Jumat...

KOMENTAR ANDA