Uang Koin 21 Juta

Rempong.net – Menabung adalah salah satu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Tidak semua orang pandai menabung. Entah bisa gagal karena tergoda untuk berbelanja menggunakan uang tabungan, ada keperluan mendadak, atau alasan lainnya yang selalu bisa menjadi penunda orang dalam menabung.

Bagi kamu yang merasa sulit menabung, mungkin bisa melakukan cara seorang Ibu dari Desa Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring, Lamongan ini.

Seorang ibu bernama Ismianah mengumpulkan uang pecahan Rp 1.000,- (koin) ke dalam sebuah drum selama dua setengah tahun lamanya.

Ismianah yang sehari-harinya berjualan di pasar mengaku memperoleh banyak sekali uang receh (koin) dari para pembelinya, yang kemudian ia jadikan kesempatan untuk mulai menabung.

Menurut memotimurnews.com, Ismainah mengaku berencana membiayai anak bungsunya kuliah lah yang menjadi alasan awal ia menabung.

Tanpa disangka, Ismainah berhasil mengumpulkan uang Rp 21 juta lebih selama dua setengah tahun menabung di dalam sebuah drum yang besar. Hal tersebut ia temukan setelah menghitung seluruh tabungannya, dengan menumpahkan seluruh koin-koin Rp 1.000,- tersebut dari drum.

Video momen penumpahan tabungan Ismainah ini viral setelah di-posting anaknya, Ayu Nawang Retno NingTyas, di media sosial.

Pantas di Tiru

Uang Koin 21 Juta

Anak Ismainah mengaku pengunggahan video viral tersebut bukan bertujuan pamer, melainkan untuk sekadar mengingatkan bahwa terkadang sesuatu yang kita anggap remeh ternyata bisa menjadi sangat berguna jika dikumpulkan.

Hal tersebut tentu dapat menjadi contoh yang baik bagi orang-orang yang sulit menabung.

Bentuk pecahan Rp 1.000,- yang berupa koin ini tentu cenderung tidak membuat seseorang keberatan dalam menabung dan tidak juga tergoda untuk mengambil tabungannya sebelum memenuhi tempat yang digunakan sebagai wadahnya tersebut, karena pecahannya yang kecil.

READ MORE

Posting Difacebook Ancam Kapolri, Pemuda Ini Ditangkap

Rempong.net - Tim Cyber Crime Polda Lampung menangkap M Ali Amin Said (35), di rumahnya di Desa Way Kalam, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, Rabu...

Klarifikasi Adit – Penjual Es Keliling yang Kisahnya Menyentuh, Faktanya…

Sejak beberapa hari terakhir, kabar mengenai seorang anak bernama Adit yang sehari-hari bekerja sebagai penjual es keliling dan kerap tertidur di tepi jalan saat...

Niat Hati Ingin Bakar Laba-Laba, Pria Ini Justru Bakar Rumah Sendiri

Keberadaan laba-laba memang tidak mengganggu. Namun, kalau sampai sudah bikin sarang dan ratusan laba-laba tinggal disitu, wah sudah pasti bikin merinding ya? Kejadian serupa...

Dugderan, Tradisi Unik Kota Semarang Sambut Ramadan

Masyarakat Indonesia melakukan berbagai tradisi dalam menyambut bulan suci Ramadan. Selain Tradisi Nyadaran yang dilakukan masyarakat Temanggung, ada satu lagi tradisi unik yang dilaksanakan...

4 Barang Bekas Yang Tak Seberapa Ini Dijual Dengan Harga Selangit

Meski statusnya barang bekas, empat barang ini dijual dengan harga fantastis lo. Bahkan, saking tingginya, sampai-sampai harga satu barang bekas ini bisa digunakan untuk membeli mobil baru.

Komentar Anda