Uang Koin 21 Juta

Rempong.net – Menabung adalah salah satu hal yang sulit dilakukan oleh sebagian orang. Tidak semua orang pandai menabung. Entah bisa gagal karena tergoda untuk berbelanja menggunakan uang tabungan, ada keperluan mendadak, atau alasan lainnya yang selalu bisa menjadi penunda orang dalam menabung.

Bagi kamu yang merasa sulit menabung, mungkin bisa melakukan cara seorang Ibu dari Desa Sidomlangean, Kecamatan Kedungpring, Lamongan ini.

Seorang ibu bernama Ismianah mengumpulkan uang pecahan Rp 1.000,- (koin) ke dalam sebuah drum selama dua setengah tahun lamanya.

Ismianah yang sehari-harinya berjualan di pasar mengaku memperoleh banyak sekali uang receh (koin) dari para pembelinya, yang kemudian ia jadikan kesempatan untuk mulai menabung.

Menurut memotimurnews.com, Ismainah mengaku berencana membiayai anak bungsunya kuliah lah yang menjadi alasan awal ia menabung.

Tanpa disangka, Ismainah berhasil mengumpulkan uang Rp 21 juta lebih selama dua setengah tahun menabung di dalam sebuah drum yang besar. Hal tersebut ia temukan setelah menghitung seluruh tabungannya, dengan menumpahkan seluruh koin-koin Rp 1.000,- tersebut dari drum.

Baca Juga :   8 Editan Foto Politisi Dengan Seleb Hollywood Ini Bikin Ketawa!

Video momen penumpahan tabungan Ismainah ini viral setelah di-posting anaknya, Ayu Nawang Retno NingTyas, di media sosial.

Pantas di Tiru

Uang Koin 21 Juta

Anak Ismainah mengaku pengunggahan video viral tersebut bukan bertujuan pamer, melainkan untuk sekadar mengingatkan bahwa terkadang sesuatu yang kita anggap remeh ternyata bisa menjadi sangat berguna jika dikumpulkan.

Hal tersebut tentu dapat menjadi contoh yang baik bagi orang-orang yang sulit menabung.

Bentuk pecahan Rp 1.000,- yang berupa koin ini tentu cenderung tidak membuat seseorang keberatan dalam menabung dan tidak juga tergoda untuk mengambil tabungannya sebelum memenuhi tempat yang digunakan sebagai wadahnya tersebut, karena pecahannya yang kecil.

READ MORE

Bikin Rugi, 5 Tempat Yang Tarif Parkir Paling Mahal

Rempong.net - Pernahkah kalian merasa jengkel dengan tukang parkir ? Setiap berbelanja atau parkir motor di suatu tempat pasti ada saja orang-orang seperti ini....

Seperti Ini Uji Coba Pesawat Terbang Terbesar di Dunia

Pada Juni lalu, untuk pertama kalinya pesawat terbang terbesar sedunia keluar dari hanggar. Pada saat itu, muncul beraneka reaksi, mulai dari keraguan akan rancangan...

Polemik Rendang Crispy Dimanfaatkan KFC untuk Promosi

Iklan tersebut terdiri dari foto satu bucket ayam goreng dengan latar belakang api dan tulisan di atasnya 'Not Rendang' atau 'Bukan Rendang'. Mereka juga menambahkan caption yang terbilang cukup catchy di keterangan foto.
video

Video: ITS Beri Kejutan Dengan Kedatangan Azis Gagap, Reunian?

Seperti halnya Pada OVJ (Opera Van Java) Formasi lengkap seperti Sule, Andre, Nungung, Parto dan Azis?Namun Ini Talk Show menghadirkan Azis gagap disela-sela acara...

Viral, Petinju Asal Jepang yang Cantik dan Seksi Bikin Hati Pria Berdesir

Biasanya tinju telah dilihat banyak orang sebagai salah satu jenis olahraga maskulin. Namun, kini banyak wanita yang membuktikan bahwa olahraga tinju tidak hanya untuk...

KOMENTAR ANDA