Rempong.net – Ada penampakan aneh di langit Kyushu, Jepang beberapa hari lalu. Pada 18 Januari 2018 pagi hari, muncul penampakan alam awan berwarna yang bentuknya mirip dengan asap rokok. Awan asap rokok itu berwarna seperti pelangi, merah, putih dan biru. Warga sekitar Kyushu bingung dengan penampakan aneh tersebut.

Awalnya ada yang berspekulasi, penampakan awan asap rokok itu merupakan teori ‘Jishin Kumo’ atau ‘awan gempa’. Dalam teori ini, formasi awan yang aneh dinilai sebagai penanda bakal muncul aktivitas seismik.

Namun setelah penyelidikan, WeatherNews menjelaskan, penampakan alam unik itu disebabkan peluncuran Roket Epsilon-3.

Dikutip dari Rocketnews24, Senin 22 Januari 2017, pada 18 Januari pagi hari pukul 06.06, Roket Epsilon-3 meluncur lepas landas dari Uchinoura Space Center di Prefektur Kagoshima. Peluncur itu mengirimkan satelit radar ASNARO-2 ke orbit pada pukul 07.00 waktu setempat.

Uap air yang ada di udara disebutkan berkontribusi pada tampilan jejak kondensasi yang unik dan mirip asap rokok tersebut. Awan berbentuk asap rokok itu terlihat aneh karena pengaruh angin, kristal es di langit dan sudut pandang pengamat. Sedangkan warna-warni yang terlihat dari awan asap rokok itu dipengaruhi terbitnya matahari.

Terlepas dari penyebab formasi awan unik tersebut, warganet merasa penampakan alam itu sangat luar biasa, sangat indah, seperti grafiti dan mengira dewa sedang menunjukkan dirinya.

READ MORE

Viral, Pemuda Ini Mengaku Lahir di Mars

Bocah bernama Boriska Kipriyanovich itu mengklaim lahir di Mars dan dikirim ke Bumi untuk menyelamatkan umat manusia dari bencana perang nuklir.

Cowok Ini Gugat Gebetannya Karena Mainan Handphone di Bioskop

Cinta memang terkadang rumit dan susah dimengerti, namun jangan sampai kisah cintamu serumit pria ini. Pria bernama Brandon Vezmar ini menggugat gebetannya gara-gara mainan...

Lomba Baca Puisi Dapat Hadiah Serbet, Ini Komentar Warganet

Ternyata Noval berhasil mendapatkan juara dua dalam lomba tersebut. Ia mendapatkan bungkusan hadiah juara 2 untuk dibawa pulang. Namun, saat sampai di rumah Noval dikejutkan dengan hadiah yang didapatkannya.

Bikin Merinding, Kuntilanak Takuti Masyarakat Korea

Kuntilanak, bila mendengar namanya, orang Indonesia teringat dengan sosok wanita berambut panjang dan mengenakan kain putih. Bahkan hantu kenamaan Indonesia tersebut sukses membuat masyarakat...

Geger Sosok Diduga Hantu Terekam di Foto Selfie di Mal Serpong

Media sosial lagi-lagi dihebohkan oleh sosok wanita misterius yang tertangkap kamera nongol di sebuah mal di kawasan Alam Sutra Tangerang, Banten. Foto itu dibagikan pengguna...

Komentar Anda