Rempong.net – Ada penampakan aneh di langit Kyushu, Jepang beberapa hari lalu. Pada 18 Januari 2018 pagi hari, muncul penampakan alam awan berwarna yang bentuknya mirip dengan asap rokok. Awan asap rokok itu berwarna seperti pelangi, merah, putih dan biru. Warga sekitar Kyushu bingung dengan penampakan aneh tersebut.

Awalnya ada yang berspekulasi, penampakan awan asap rokok itu merupakan teori ‘Jishin Kumo’ atau ‘awan gempa’. Dalam teori ini, formasi awan yang aneh dinilai sebagai penanda bakal muncul aktivitas seismik.

Namun setelah penyelidikan, WeatherNews menjelaskan, penampakan alam unik itu disebabkan peluncuran Roket Epsilon-3.

Dikutip dari Rocketnews24, Senin 22 Januari 2017, pada 18 Januari pagi hari pukul 06.06, Roket Epsilon-3 meluncur lepas landas dari Uchinoura Space Center di Prefektur Kagoshima. Peluncur itu mengirimkan satelit radar ASNARO-2 ke orbit pada pukul 07.00 waktu setempat.

Baca Juga :   Video: Ngakak, Peserta Audisi Indonesian Nyanyi Lagu Barat, Tapi...

Uap air yang ada di udara disebutkan berkontribusi pada tampilan jejak kondensasi yang unik dan mirip asap rokok tersebut. Awan berbentuk asap rokok itu terlihat aneh karena pengaruh angin, kristal es di langit dan sudut pandang pengamat. Sedangkan warna-warni yang terlihat dari awan asap rokok itu dipengaruhi terbitnya matahari.

Terlepas dari penyebab formasi awan unik tersebut, warganet merasa penampakan alam itu sangat luar biasa, sangat indah, seperti grafiti dan mengira dewa sedang menunjukkan dirinya.

READ MORE

Bosan dengan Hunian Lama, Pria Ini Ciptakan Rumah Bongkar Pasang

Permasalahan krisis lahan yang terjadi di beberapa negara di belahan dunia, membuat para arsitek terus berinovasi untuk menemukan hal-hal baru.

6 Seleb Paling Tren Versi Pencarian Google 2017

karena gosip yang selalu dibicarakan, mereka menjadi trending topic. Berikut daftar selebriti yang paling banyak dicari lewat pencarian Google sepanjang 2017

Pasangan Gay di Aceh Jalani Hukuman Cambuk

Rempong.net - Petugas mengawal dua terpidana kasus liwath alias gay di sebuah masjid di Banda Aceh, Indonesia (23/5). Dua orang pria tersebut menerima hukuman...

Viral Video Petugas Bandara Lempar Bagasi, Bos Air Asia Minta Maaf

Video berdurasi 27 detik yang memperlihatkan dua petugas ground handling memindahkan barang penumpang Air Asia dengan cara melempar.

KOMENTAR ANDA