Rempong.net – Bagi mayoritas penduduk di Indonesia, daun pisang seolah jadi komoditas wajib untuk pelengkap masakan. Aromanya yang khas serta daunnya yang lebar biasa berfungsi sebagai pembungkus makanan agar rasa semakin sedap. Bukan hal yang sulit untuk mencari daun pisang di Indonesia karena daun ini bisa tumbuh di perkebunan manapun.

Namun ternyata, hal tersebut tidak berlaku di Jepang. Lantaran kurangnya lahan untuk bercocok tanam, daun pisang di negara tersebut dijual sangat mahal sekali. Dilansir dari situs jual beli Amazon daun tersebut justru dijual per lembar.

pisang jepang
Harga buah pisang di Jepang yang tidak kalah mahal. (Credit: Amazon)

Untuk harga satu lembar daun pisang dijual seharga Rp 275 ribu, belum termasuk ongkos kirim seharga Rp 90 ribu. Akan tetapi ada juga “paket hemat” yang menawarkan harga Rp 690 ribu untuk lima lembar daun pisang. Semuanya diimpor langsung dari Okinawa Prefecture.

Tak hanya daun pisang, di situs tersebut juga menjual satu sisir pisang khas Okinawa. Tak seperti di Indonesia yang menjual pisang seharga puluhan ribu saja, di Jepang kamu harus merogoh kocek sampai Rp 400 ribu untuk menikmatinya. Lalu apa bedanya ya dengan buah pisang di Indonesia?

Dilansir dari situs Oki Style, daerah Okinawa memang terkenal dengan tumbuhan pisangnya. Pisang yang kerap ditanam adalah jenis Shima atau yang biasa disebut oleh penduduk lokal sebagai pisang monyet. Kulit pisang Shima sangat tipis, sehingga saat sudah waktunya matang, daging pisang sampai menonjol keluar.

Namun meski cukup mahal dan langka, pisang di Okinawa diklaim sebagai pisang yang manis dan jauh lebih enak daripada pisang biasa. Nah, mengingat harga daun pisang dan pisang tergolong cukup mahal di Jepang, mungkin ada diantara Kalian yang tertarik buat bisnis pedagang pisang ekspor?

READ MORE

Facebook Kena Pasal 30 UU ITE Akibat 1 Juta Data Pengguna RI Bocor

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan siap membantu Kementerian Komunikasi dan Informatika mengusut satu juta data pengguna asal Indonesia yang bocor di Facebook.

Bila Terbukti, Ini Ancaman Hukuman Tora dan Mieke

Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan meringkus pasangan artis Tora Sudiro dan Mieke Amalia di rumahnya di daerah Cirendeu, Tangerang Selatan. Jika...

5 Penyakit Kanker Ini Muncul Kala Anda Stres Bekerja

Demi bertahan hidup, seseorang haruslah bekerja di usia produktifnya. Sayangnya, terkadang tuntutan pekerjaan begitu berat sehingga stres pun rentan timbul. Menurut penelitian yang dilakukan...

Samsung Luncurkan Smartphone Lipat Premium, Leader 8?

Samsung kembali menggebrak pasar smartphone dengan seri smartphone lipat atau flip terbarunya, Leader 8.

Celana Dalam Anti-Radiasi untuk Kaum Pria

Dalam suatu makan malam, pria Prancis bernama Arthur Menard berbincang-bincang tentang testis dengan teman-temannya. Jangan salah kira, pembicaraan itu tergolong serius. Pada akhirnya, mereka menghadirkan...

Komentar Anda