Rempong.net – Bagi mayoritas penduduk di Indonesia, daun pisang seolah jadi komoditas wajib untuk pelengkap masakan. Aromanya yang khas serta daunnya yang lebar biasa berfungsi sebagai pembungkus makanan agar rasa semakin sedap. Bukan hal yang sulit untuk mencari daun pisang di Indonesia karena daun ini bisa tumbuh di perkebunan manapun.

Namun ternyata, hal tersebut tidak berlaku di Jepang. Lantaran kurangnya lahan untuk bercocok tanam, daun pisang di negara tersebut dijual sangat mahal sekali. Dilansir dari situs jual beli Amazon daun tersebut justru dijual per lembar.

pisang jepang
Harga buah pisang di Jepang yang tidak kalah mahal. (Credit: Amazon)

Untuk harga satu lembar daun pisang dijual seharga Rp 275 ribu, belum termasuk ongkos kirim seharga Rp 90 ribu. Akan tetapi ada juga “paket hemat” yang menawarkan harga Rp 690 ribu untuk lima lembar daun pisang. Semuanya diimpor langsung dari Okinawa Prefecture.

Tak hanya daun pisang, di situs tersebut juga menjual satu sisir pisang khas Okinawa. Tak seperti di Indonesia yang menjual pisang seharga puluhan ribu saja, di Jepang kamu harus merogoh kocek sampai Rp 400 ribu untuk menikmatinya. Lalu apa bedanya ya dengan buah pisang di Indonesia?

Baca Juga :   Cerita 'Kungfu Soccer' Persewangi Vs PSBK

Dilansir dari situs Oki Style, daerah Okinawa memang terkenal dengan tumbuhan pisangnya. Pisang yang kerap ditanam adalah jenis Shima atau yang biasa disebut oleh penduduk lokal sebagai pisang monyet. Kulit pisang Shima sangat tipis, sehingga saat sudah waktunya matang, daging pisang sampai menonjol keluar.

Namun meski cukup mahal dan langka, pisang di Okinawa diklaim sebagai pisang yang manis dan jauh lebih enak daripada pisang biasa. Nah, mengingat harga daun pisang dan pisang tergolong cukup mahal di Jepang, mungkin ada diantara Kalian yang tertarik buat bisnis pedagang pisang ekspor?

Komentar Anda

READ MORE

Bikin Mewek, Pria 60 Tahun Jalan 40 Km Demi Belikan Istri Baju Baru

Zhao Fangzi adalah seorang pekerja migran berusia 60 tahun dari Henan, China. Ia telah berjalan kaki sejauh 40 kilometer ke rumah.
video

Video: Melihat Lautan yang Membeku di AS

Saat ini di wilayah timur laut AS sedang terkena cuaca dingin ekstrem, yang mengakibatkan laut di sana turut membeku.

Detik-detik Crane Jatuh Remukkan Mobil Audi di Tengah Jalan

Seorang pria mendapat pengalaman mengerikan saat tengah mengendarai mobil di jalan di Zhuhai, provinsi Guangdong, Tiongkok. Kala itu sebuah Crane jatuh tepat dan meremukan bagian...

Dibandrol Rp 3 Jutaan, Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1

Xiaomi akhirnya memperkenalkan seri smartphone terbaru, Mi A1 pada Selasa (5/9/2017). Berbeda dengan smartphone Xiaomi lain, Mi A1 merupakan smartphone Android One hasil kerja...

Ini 5 Kebun Vertikal Paling Keren Di Dunia

Penghijauan merupakan solusi terbaik untuk mengurangi kadar polusi di zaman modern ini. Namun kurangnya lahan, terutama di daerah perkotaan mengakibatkan pembangunan jalur hijau maupun...