Menguap adalah kondisi yang biasa datang ketika kantuk melanda. Setiap kali menguap, rata-rata orang tidak akan sadar bahkan tidak bisa menahannya.

Namun, jangan pernah menguap terlalu lebar jika tak ingin bernasib sama seperti gadis ini. Kedengarannya konyol, tapi ini sungguh terjadi.

Seorang mahasiswi asal Inggris bernama Holly Thompson ini mengantuk lalu menguap dan seketika mulutnya tak bisa lagi menutup. Holly menguap beberapa kali dengan mulutnya yang terbuka sangat lebar saat ia sedang mengikuti kuliah.

Ia syok saat menemukan mulutnya tak bisa lagi kembali ke posisi normal usai menguap di kelas.

Saat ditangani paramedis kampus, mereka hanya bisa ‘garuk-garuk’ kepada, tak bisa menemukan apa penyebab mulut sang mahasiswi tak bisa menutup kembali.

Akhirnya ia dibawa ke rumah sakit, dan ditemukan penyebab mulutnya terus terbuka karena terjadi dislokasi rahang, atau posisi rahang berubah, tak bisa lagi kembali ke posisi normal saat ia menguap dengan mulut dibuka sangat lebar.

Video yang dishare akun youtube BBC tersebut memperlihatkan trik unik yang kemudian dilakukan dokter untuk mengembalikan posisi rahangnya kembali normal.

Dokter menggunakan sekitar 26 lembar stik es krim yang disusun dan diplester sekaligus, kemudian dimasukkan ke dalam mulut gadis tersebut.

Kumpulan stik es krim itu dipaksa muat ke dalam mulut dan membuatnya terbuka lebih lebar lagi.

Setelah beberapa saat, dokter kemudian mengeluarkan kumpulan stik es krim tersebut kemudian melakukan pijatan ringan ke bagian rahang mulut gadis itu dan berhasil mengembalikannya ke posisi normal.

Sang mahasiswi bisa menutup kembali mulutnya dengan sempurna. Sebagai ‘ole-ole’, dia boleh membawa pulang kumpulan stik tersebut ke rumahnya.

Lucu yah rempongners! Tapi kejadian konyol ini boleh jadi pelajaran ya.

Komentar Anda