Singa Menyeberangi Jalan Raya Kejutkan Warga India

Hewan liar yang menyeberangi jalan mungkin bukan hal yang aneh, namun bagaimana jika rombongan singa yang melakukannya? Ya, kucing besar tersebut terekam tengah menyeberangi jalan raya di Gujarat, India.

Sebagaimana dikutip dari NDTV, singa-singa itu muncul di Jalan Raya Pipavav-Rajula dan memicu kemacetan. Pemandangan langka itu terjadi pada akhir pekan lalu.

Pada video itu terlihat banyak kendaraan yang tidak bisa melanjutkan perjalanannya karena 11 singa tersebut. Bahkan, ada seorang pengendara motor yang nekat berhenti dekat rombongan singa Asia itu untuk mengabadikannya.

NDTV mewartakan usai 15 menit, singa-singa itu berhasil menyeberang. Namun di jalur yang berlawanan, lalu lintas masih terhambat karena ada seekor singa yang memutuskan kembali dan tidak jadi menyeberang.

Banyak netizen India yang menyatakan kemunculan singa-singa itu menandakan manusia sudah mulai masuk ke wilayah habitat mereka. Media ANI mewartakan, ternyata banyak singa yang mati akibat kecelakaan di jalan raya dan rel kereta di wilayah Gujarat.