Seorang pilot dari maskapai penerbangan Air Berlin belakangan menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu terjadi pasca-aksi gila yang ia tunjukkan ketika hendak mendarat di sebuah landasan pacu di Miami, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Telegraph.co.uk, Jumat (20/10/2017), kejadian bermula ketika sebuah pesawat tipe A330 terbang rendah ke di landasan pacu Miami pada Senin 15 Oktober 2017, dengan maksud melakukan landing (proses pendaratan).

Namun, bukannya mendarat sang pilot malah menaikkan kembali pesawatnya dan memutar kemudi. Padahal, pesawat itu hampir saja akan mendarat.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, tampak pilot tersebut tengah melakukan manuver “go-around” sebelum melakukan pendaratan.

Baca Juga :   Viral, Pria Tajir 'Nembak' Cewek dengan Bawa Boneka Raksasa Tapi Ditolak

Manuver “go-around” adalah sebuah keputusan yang diambil oleh seorang pilot apabila dalam proses pendaratan dianggap terlalu membahayakan. Untuk itu, keputusan yang diambil secara sepihak akan dilakukan oleh seorang pilot atas nama keselamatan penumpang.

Masalahnya, Menara Pengawas bandara di Miami telah memberi lampu hijau mendarat bagi pesawat itu, dan tak ada kondisi bahaya sedikitpun di landas pacu.

Dengan demikian, banyak pihak yang menilai tindakkan dianggap nekat. Sehingga otoritas penerbangan di Jerman tengah melakukan penyelidikan atas tindakkan tersebut.

Komentar Anda

READ MORE

Driver Ojek Online Terjengkang Portal Otomatis

Ternyata, portal terangkat sedikit lebih lama. Akibat dari begitu dekatnya pemotor dengan portal tersebut, wajah pemotor terhantam portal yang sedang bergerak ke atas.

Aneh, Di India Ada Ritual Manusia Menikahi Anjing

Di India terdapat ritual penikahan unik. Seseorang baik pria atau wanita harus menikahi anjing sebelum menikahi pasangan manusianya demi keberuntungan. Beragam kepercayaan dan ritual yang...

Seksinya Tubuh Buruh Bangunan Kuil di Cina, Bikin Warganet Salah Fokus

Pekerja Shi Shenwei mendorong gerobak di lokasi pembangunan sebuah kuil Buddha di desa Huangshan, dekat Quanzhou, Provinsi Fujian, Cina

6 Seleb Paling Tren Versi Pencarian Google 2017

karena gosip yang selalu dibicarakan, mereka menjadi trending topic. Berikut daftar selebriti yang paling banyak dicari lewat pencarian Google sepanjang 2017

Ini Jeratan Hukum Bagi Pelaku Persekusi di Media Sosial

Rempong.net - Aksi persekusi yang semakin marak bisa menjadi ancaman serius bagi demokrasi di Indonesia. Sebab, langkah sepihak ini dianggap sebagai pembenaran sehingga membuat...