Seorang pilot dari maskapai penerbangan Air Berlin belakangan menjadi perbincangan di media sosial. Hal itu terjadi pasca-aksi gila yang ia tunjukkan ketika hendak mendarat di sebuah landasan pacu di Miami, Amerika Serikat.

Dikutip dari laman Telegraph.co.uk, Jumat (20/10/2017), kejadian bermula ketika sebuah pesawat tipe A330 terbang rendah ke di landasan pacu Miami pada Senin 15 Oktober 2017, dengan maksud melakukan landing (proses pendaratan).

Namun, bukannya mendarat sang pilot malah menaikkan kembali pesawatnya dan memutar kemudi. Padahal, pesawat itu hampir saja akan mendarat.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial, tampak pilot tersebut tengah melakukan manuver “go-around” sebelum melakukan pendaratan.

Manuver “go-around” adalah sebuah keputusan yang diambil oleh seorang pilot apabila dalam proses pendaratan dianggap terlalu membahayakan. Untuk itu, keputusan yang diambil secara sepihak akan dilakukan oleh seorang pilot atas nama keselamatan penumpang.

Masalahnya, Menara Pengawas bandara di Miami telah memberi lampu hijau mendarat bagi pesawat itu, dan tak ada kondisi bahaya sedikitpun di landas pacu.

Dengan demikian, banyak pihak yang menilai tindakkan dianggap nekat. Sehingga otoritas penerbangan di Jerman tengah melakukan penyelidikan atas tindakkan tersebut.

READ MORE

Wow, di Jepang Harga Daun Pisang Bikin Geleng Kepala

Untuk harga satu lembar daun pisang dijual seharga Rp 275 ribu, belum termasuk ongkos kirim seharga Rp 90 ribu.

Terjerat Hutang, 5 Seleb Ini Malah Hidupnya Berfoya-foya

Kehidupan selebritis tidak jauh dari kemewahan dan glamor. Mereka menghasilkan uang yang banyak dan tak jarang menghamburkannya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari atau berpesta. Mereka sering...

Dua Jam Sebelum Akad Nikah, Pengantin Perempuan Meninggal Dunia

Gagal menikah karena orang ketiga atau materi mungkin sudah biasa. Namun gagal menikah karena sang mempelai meninggal dunia sesaat sebelum akad cukup menguras air...

5 Film Paling Banyak Menang Piala Oscar Sepanjang Sejarah

Kebanyakan film memenangkan satu atau dua piala, dan hanya segelintir yang memboyong lebih dari dua. Sampai saat ini, hanya ada 32 film yang telah memenangkan lebih dari 5 piala Oscar.

‘Katakan Putus’ Ditegur GKR Bendara, Saat Syuting di Yogya

Salah satu program televisi swasta 'Katakan Putus' baru-baru ini melakukan shooting di Plengkung Gading, Yogyakarta. Namun kegiatan tersebut justru membuat heboh netizen lantaran ulah...

Komentar Anda