VIDEO: 3 Pria Youtuber Pecahkan Rekor Tembakan Basket Sejauh 200 Meter

Rempong.net – Tiga pria bintang YouTube Australia yang tergabung dalam kelompok “How Ridiculous” kembali melambungkan nama mereka dengan memecahkan kembali rekor tembakan terjauh dan tertinggi dari bola basket yang pernah ditembakkan dan masuk.

Menurut Guiness Word of Record, Selasa 23 Januari 2018, sebelumnya mereka mencetak rekor menembak dari ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya yakni 180,968 meter (593,73 kaki) pada bulan September 2016.

Mereka memasukkan bola basket ke lubang jaring yang berada di bawah, dari atas sebuah bendungan di Swiss. Saat itu rasanya mustahil rekor itu terpecahkan.

Namun, di Afrika Selatan pada tanggal 13 Januari 2018 lalu, Derek Herron berhasil memasukkan bola basket dari ketinggian 201.422 meter (660 kaki 10 inci). Ini adalah pertama kalinya seseorang melewati angka 200 meter dalam tantangan ini.

“Saya tidak bisa berhenti berteriak! Itu sangat hebat,” kata Derek, setelah melakukan tembakan yang sukses.

Geng 3 pria itu selalu memilih lokasi yang menarik untuk melakukan “trick shot” mereka. Dan pilihan mereka jatuh pada Maletsunyane Falls di Semonkong, Lesotho, Afrika Selatan. Itu adalah tempat pemecahan rekor paling spektakuler sampai saat ini.

Geng 3 pria itu terdiri dari Derek, Brett Stanford dan Scott Gaunson. Mereka sangat bangga dengan capaian teman mereka.

Baca Juga :   Beli Snack Makaroni Berhadiah Uang Rp 50rb, Tertarik Beli?

“Untuk melakukan sebuah prestasi besar yang epik lebih baik ketika Anda melakukannya di lokasi yang begitu mengagumkan. Maletsunyane Falls dan ngarai di dekatnya begitu menakjubkan!,” kata Brett Stanford.

“Kami pergi ke sana karena mengetahui bahwa bola itu tidak dijamin masuk, tapi kami tetap pergi,” kata Brett. “Iman tumbuh dengan risiko dan ini adalah risiko besar bagi kita!”

“Setelah melihat begitu banyak bola basket mengayun ke segala arah dan mendarat di mana-mana, saya benar-benar kaget saat ada satu lemparan yang masuk. Perasaan gembira itu tak terlukiskan saat sesuatu yang telah Anda kerjakan sangat sulit terjadi, tiba-tiba terjadi di depan mata Anda.”

“Ini adalah usaha besar dari semua orang yang terlibat. Kami tidak bisa melepaskan ini tanpa dukungan dari Spalding untuk mendapatkan ring dan bola basket ke lokasi terpencil dan juga kru di Semonkong Lodge,” ujarnya.

Kru “How Ridiculous” pertama kali berkumpul di tahun 2009, ketika kelompok tersebut mulai mencoba tembakan bola basket di halaman belakang rumah mereka.

Sejak saat itu mereka berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta pemirsa di saluran YouTube mereka dan memecahkan beberapa rekor Guinness World Records.

READ MORE

Gara-Gara Film Horor ‘IT’ Badut Profesional Dikecam

Tahun lalu, dunia dihebohkan dengan teror "killer clown", di mana warga di Amerika Serikat dibuat takut oleh kehadiran badut-badut yang berkeliaran di jalan. Dikutip...

Heboh Kemunculan Kuntilanak, Malah Jadi Bahan Foto

Masyarakat Hyderabad, Pakistan dibuat heboh dengan kemunculan kuntilanak atau di sana dikenal dengan nama `churail`. Hantu itu terlihat duduk bertengger di atap sebuah gereja...

Ini Sosok Kasir Alfamart Berparas Cantik Seperti Model yang Viral

Wanita dengan nama akun Instagram @biila___ jadi viral di jagad media sosial karena parasnya yang cantik dan bekerja sebagai kasir Alfamart. Banyak netizen yang...

8 Meme Alexis Yang Sudah Ditutup Ini Bikin Ngakak!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menepati janjinya untuk menutup Hotel dan Griya Pijat Alexis. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan...

Studi: Minum Alkohol Selama Hamil Mempengaruhi Wajah Bayi

Rempong.net - Minum sedikit alkohol selama hamil diduga memiliki dampak pada perkembangan wajah janin, termasuk bentuk mata, hidung, dan bibir. Namun, bukan berarti pengaruh...