VIDEO: 3 Pria Youtuber Pecahkan Rekor Tembakan Basket Sejauh 200 Meter

Rempong.net – Tiga pria bintang YouTube Australia yang tergabung dalam kelompok “How Ridiculous” kembali melambungkan nama mereka dengan memecahkan kembali rekor tembakan terjauh dan tertinggi dari bola basket yang pernah ditembakkan dan masuk.

Menurut Guiness Word of Record, Selasa 23 Januari 2018, sebelumnya mereka mencetak rekor menembak dari ketinggian yang belum pernah terjadi sebelumnya yakni 180,968 meter (593,73 kaki) pada bulan September 2016.

Mereka memasukkan bola basket ke lubang jaring yang berada di bawah, dari atas sebuah bendungan di Swiss. Saat itu rasanya mustahil rekor itu terpecahkan.

Namun, di Afrika Selatan pada tanggal 13 Januari 2018 lalu, Derek Herron berhasil memasukkan bola basket dari ketinggian 201.422 meter (660 kaki 10 inci). Ini adalah pertama kalinya seseorang melewati angka 200 meter dalam tantangan ini.

“Saya tidak bisa berhenti berteriak! Itu sangat hebat,” kata Derek, setelah melakukan tembakan yang sukses.

Geng 3 pria itu selalu memilih lokasi yang menarik untuk melakukan “trick shot” mereka. Dan pilihan mereka jatuh pada Maletsunyane Falls di Semonkong, Lesotho, Afrika Selatan. Itu adalah tempat pemecahan rekor paling spektakuler sampai saat ini.

Geng 3 pria itu terdiri dari Derek, Brett Stanford dan Scott Gaunson. Mereka sangat bangga dengan capaian teman mereka.

“Untuk melakukan sebuah prestasi besar yang epik lebih baik ketika Anda melakukannya di lokasi yang begitu mengagumkan. Maletsunyane Falls dan ngarai di dekatnya begitu menakjubkan!,” kata Brett Stanford.

“Kami pergi ke sana karena mengetahui bahwa bola itu tidak dijamin masuk, tapi kami tetap pergi,” kata Brett. “Iman tumbuh dengan risiko dan ini adalah risiko besar bagi kita!”

“Setelah melihat begitu banyak bola basket mengayun ke segala arah dan mendarat di mana-mana, saya benar-benar kaget saat ada satu lemparan yang masuk. Perasaan gembira itu tak terlukiskan saat sesuatu yang telah Anda kerjakan sangat sulit terjadi, tiba-tiba terjadi di depan mata Anda.”

“Ini adalah usaha besar dari semua orang yang terlibat. Kami tidak bisa melepaskan ini tanpa dukungan dari Spalding untuk mendapatkan ring dan bola basket ke lokasi terpencil dan juga kru di Semonkong Lodge,” ujarnya.

Kru “How Ridiculous” pertama kali berkumpul di tahun 2009, ketika kelompok tersebut mulai mencoba tembakan bola basket di halaman belakang rumah mereka.

Sejak saat itu mereka berhasil mengumpulkan lebih dari satu juta pemirsa di saluran YouTube mereka dan memecahkan beberapa rekor Guinness World Records.

READ MORE

5 Aktris Cantik Yang Populer di Era 90-an

Rempong.net - Di masa kejayaannya, mereka kerap wara-wiri di layar kaca. Bahkan, saat itu, banyak pria jatuh hati dengan mereka. Karena kepopulerannya, wanita-wanita ini...

Muncul Lubang Misterius di Kolam, Ribuan Ikan Tersedot

Fenomena alam aneh terjadi dan menggegerkan warga Kalimantan Selatan. Sebuah lubang misterius berdiameter 3 meter muncul di tengah kolam di Perkemahan Baruh Bunga, Barabai,...

Gokil, Nongkrong di Minimarket, Lihat yang Di-charge Ibu Ini

Minimarket kini bukan sekadar tempat berbelanja. Sudah banyak minimarket yang menyediakan tempat yang nyaman dengan fasilitas tempat duduk, mengisi daya (charge) baterai handphone, bahkan...

Dilelang, Mobil Bekas Syuting Fast Furious Tak Laku

Sempat dipakai dalam film “2 Fast 2 Furious” ternyata tidak membuat harga jual mobil menjadi tinggi. Contoh nyatanya adalah sedan sport BMW 323iS. Mobil keluaran...

5 Pasangan Seleb yang Amankan Harta dengan Jadi Pengusaha

Kehidupan seorang artis identik dengan hidup nan glamor, terkenal dan kaya raya.