India tidak diragukan lagi merupakan salah satu negara paling menarik di dunia. Negara ini telah tumbuh sebagai salah satu negara besar di Asia, bahkan mungkin di dunia.

India telah mengesankan kita dengan berbagai tradisi dan budayanya. Meski terbuka terhadap kemajuan, India masih menjadi misteri bagi kebanyakan orang asing.

Dikutip dari laman Brightside.me, Selasa 26 Desember 2017. Rempong.net mencoba menguak hal-hal unik dan aneh yang hanya terjadi di India, apa sajakah itu?

1. Ada 6 Musim di India

Menurut kalender Hindu, ada 6 musim di India: musim panas, musim gugur, musim dingin, musim semi, musim hujan, dan musim udara dingin.

2. Geleng Kepala, Tanda Setuju atau Mengiyakan

Alih-alih mengangguk seperti pada umumnya, orang-orang India menggelengkan kepala mereka sebagai tanda setuju atau mengiyakan lawan bicara. Padahal, bagi orang asing hal ini mungkin terlihat seperti penolakan daripada jawaban yang berarti ‘iya’.

3. Vegetarian Terbesar Dunia

Karena alasan agama, penduduk India mayoritas (60 persen) adalah vegetarian. Akibatnya, India menjadi negara dengan persentase terendah dalam konsumsi daging per kapita.

4. Penutur Bahasa Inggris Terbanyak Dunia

Ada 2 bahasa resmi di India: bahasa Hindi dan Inggris. Meski, pemerintah mengakomodasi 17 bahasa resmi lainnya. Sementara itu, terdapat 1.650 dialek ditemukan di seluruh India.

5. Polusi Besar-besaran

Hampir di semua kota besar India menghadapi masalah polusi udara. Asap knalpot mobil menyebabkan asap hingga membuat warga dan wisatawan merasa sesak napas. Selain itu, tinggal satu hari di Delhi atau Mumbai sama dengan merokok 100 batang rokok.

6. Semua Agama Besar Dunia Ada di India

Meskipun 80% orang India adalah penganut Hindu, negara ini juga memiliki semua agama besar di dunia. Anda dapat bertemu dengan pengikut agama Islam, Kristen, Yahudi, Buddha, Jainisme, Sikhisme, dan agama-agama lainnya.

Keluarga Terbesar di Dunia Hidup di India

7. Keluarga Terbesar di Dunia Hidup di India

Pria bernama Ziona Chana memiliki keluarga terbesar di dunia. Dengan 39 istrinya, Chana memiliki 94 anak, 14 menantu perempuan, dan 33 cucu. Mereka tinggal di sebuah rumah lantai 4 dengan 100 kamar di Desa Baktwang, di negara bagian Mizoram.

Baca Juga :   5 Asal-usul Hantu Mengerikan Indonesia

8. India Punya Hari Anak

Di samping Hari Ibu, India punya Hari Anak yang dirayakan setiap tanggal 14 November.

9. Polisi Digaji Berdasarkan Kumisnya

Petugas polisi India diberikan bonus jika mereka memelihara kumis. Alasan dari gagasan aneh ini karena kumis membuat pria lebih bereputasi dan gagah. Selain itu, kumis merupakan fitur penting dalam cerita rakyat India.

10. Mata Uang India

Orang asing dilarang membawa mata uang lokal (rupee) keluar saat mereka meninggalkan India.

11. Sapi Punya Tanda Pengenal

Di Bengal Barat, sebuah negara bagian di India, setiap ekor sapi harus memiliki KTP dengan foto di atasnya.

12. Negara Rempah-rempah

Sekira 70% dari semua rempah-rempah yang disediakan untuk pasar dunia diproduksi di India.

13. Populasi

Saat ini, populasi India mendekati angka 1,5 miliar. Angka ini lebih tinggi dari negara-negara di seluruh Eropa. Menurut PBB, India akan segera bisa mengalahkan China dalam hal populasi penduduknya.

14. Perceraian

Hanya 1 dari 100 perkawinan yang berakhir dengan perceraian di India. Ini adalah salah satu tingkat perceraian terendah di dunia.

15. Love Commandos

Di India, ada ‘kelompok perlawanan’ yang disebut ‘Love Commandos’. Kelompok mendukung pasangan dari kasta yang berbeda yang sedang tertindas.

16. Tren Terbaru di India

Ada cara baru dalam memanfaatkan minuman bersoda. Petani India menggunakan Coca-Cola dan Pepsi daripada pestisida yang harganya mahal untuk membasmi hama.

17. Wanita Bisa Sangat Kaya Raya

Jika ditotal, para ibu rumah tangga India merupakan pemegang 11% emas dunia. Jumlah itu mengalahkan gabungan pasokan emas Amerika Serikat, Swiss, Jerman, dan Dana Moneter Internasional.

18. Ada Sebagian Penduduk yang Menolak Peradaban

India menguasai sebuah pulau bernama Sentinel Island. Ini adalah sebuah wilayah di mana di dalamnya masih terdapat suku yang menolak peradaban modern.

19. Tempat Lahirnya Permainan Catur

Negara ini merupakan tempat lahirnya permainan catur. Berasal dari bahasa Sansekerta, Chaturanga, permainan ini ditemukan sejak zaman kuno. Dalam bahasa Sansekerta, Chaturanga berarti 4 divisi pasukan, yaitu gajah, kereta perang, kavaleri, dan infanteri.

Komentar Anda

READ MORE

19-6-1885: Filosofi di Balik Patung Liberty Amerika Serikat

Rempong.net - Dia adalah seorang wanita yang sangat terkenal di Amerika Serikat, tapi dia tidak dilahirkan di Amerika. Siapa dia? Ya, dia adalah sosok...

5 Smartphone dengan Baterai 5000 mAh yang Dijual Mulai 1 Jutaan

Mengingat aplikasi dan game smartphone juga cukup berbobot sehingga membuat baterai cepat terkuras.

Cara Pria 81 Tahun Bangunkan Istri yang Koma Ini Bikin Hati ‘Meleleh’

Dengan permen dan mawar di tangan, seorang pria tua berusia 81 tahun, Zhang Ligen berusaha untuk merayu istrinya, Cai Guifang yang tengah terbaring koma...

Biaya Cukur Rambut Rp 1 Juta, Hasilnya Malah Bikin Ngakak

Pernahkah kalian merasa potongan rambut tidak sesuai ketika pulang dari salon? Jika pernah bagaimana perasaanmu saat itu ? Pasti akan jengkel dengan si penata...

Viral, Wanita Berhijab Bersihkan Gereja St. Lidwina

Memperlihatkan seorang gadis berhijab memegang sapu di dalam gereja St. Lidwina, Yogyakarta.