Rumah Dari Ribuan Jagung

Sewajarnya membangun rumah menggunakan batu bata agar kuat dan kokoh dari serangan luar. Namun bagi mereka yang punya ide kreatif, membangun rumah tak harus menggunakan batu bata. Hanya dengan bermodalkan benda-benda sederhana, satu unit rumah pun berhasil didirikan.

Seperti rumah jagung yang ada di Tiongkok ini. Rumah tersebut dibangun oleh petani bernama Liu Hongcai di dekat Kota Shulan, Provinsi Jilin.

Dilansir dari South China Morning Post, rumah itu memiliki luas 48 meter persegi dengan panjang 12 meter dan lebar 4 meter. Dan yang bikin unik adalah semua permukaan rumah ditutupi oleh jagung.

Rumah tersebut awalnya dibuat dengan menggunakan besi. Kemudian jagung ditempelkan pada bagian luar dengan diikat dengan kawat. Butuh 30 ribu jagung untuk menutupi semua bagian rumah. Termasuk bagian-bagian rumah lainnya, seperti pagar, roda, serta sumur.

Baca Juga :   Viral, Pria Tajir 'Nembak' Cewek dengan Bawa Boneka Raksasa Tapi Ditolak

Rumah Dari Ribuan Jagung

Untuk membangun rumah tersebut, Liu menghabiskan dana mencapai Rp 18 juta untuk membeli 30 ribu jagung. Selain itu, ia meminta bantuan 14 warga desa untuk mengerjakan rumah itu dalam waktu beberapa minggu.

Liu berharap proyek rumah jagungnya ini dapat menarik perhatian masyarakat luas. Sehingga rumah ini akan menjadi tempat wisata di kemudian hari.

Namun ada satu permasalahan pada rumahnya ini. Keberadaan hama tikus pasti akan merugikan Liu. Oleh karenanya ia membiarkan kucing kampung berkeliaran di sekitar rumah jagung agar tidak ada hama tikus.

READ MORE

video

Buset, Mobil Van Ini Angkut 40 Orang Sekaligus, Kejadiannya Gokil

Masing-masing kendaran pasti memiliki batas maksimum penumpang. Adanya batas maksimum tersebut berfungsi untuk kenyamanan dan keselamatan semua penumpang yang ada di dalamnya. Lalu bagaimana...

Suami Direbut Wanita Lain, Pesan Ibu ke Anaknya Bikin Nangis

Curhatan seorang wanita yang suaminya direbut orang ke tiga kembali menjadi viral di dunia maya. Kali ini datang dari pemilik akun Cecylia Berlian.Dalam unggahannya,...

Viral! Video Asyik Santap Pecel Lele di Tengah Banjir Jakarta

Mereka berdua tetap bisa menikmati makanan, walau sebagian tubuhnya terendam air, banjir jakarta.

SetNov Sakit Saat Sidang, Ini 8 Reaksi Netizen Sampai Ada Yang Geram

Setya Novanto menjalani sidang terkait kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP. Digelar pada hari Rabu (13/12), Setnov tiba-tiba terlihat sakit dan tidak dapat diajak berkomunikasi di dalam ruang persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Selain Tinder, Ini Dia 5 Aplikasi Kencan Online Buat Para Jomblo

Kamu jomblo, tapi kalau sebelumbya Tinder boleh jadi aplikasi kencan online paling banyak digunakan untuk saat ini. Namun, sebetulnya masih banyak aplikasi kencan online...

KOMENTAR ANDA