Rempong.net – Kepolisian Republik Indonesia sedang menggelar Operasi Zebra 2017. Kegiatan yang digelar 1-14 November ini diadakan untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas, serta mengingatkan kepada pengguna jalan agar selalu menaati aturan.

Selama sepekan digelar, pelanggaran yang paling banyak ditemukan adalah sepeda motor melawan arus. Selain itu, petugas juga menindak pengendara motor yang tidak memakai helm serta berbagai bentuk pelanggaran lainnya.

Untuk mensosialisasikan operasi ini, Satuan Lalu Lintas Aceh Besar membuat beberapa video menarik. Temanya adalah untuk mewanti-wanti pemotor yang kerap menggunakan berbagai cara agar bisa lolos dari razia.

Sebenarnya ada empat video yang dibuat, namun hingga Selasa 7 November 2017, baru tersedia tiga video yang diunggah melalui akun Instagram @satlantasacehbesar.

Pada video pertama, tampak adegan pemotor pura-pura menangis ketika terjaring razia. Video dibuat sedemikian rupa agar penonton dapat terhibur, namun tetap bisa menangkap makna yang ingin disampaikan.

Video kedua menunjukkan ulah pemotor yang tidak membawa surat izin mengemudi atau SIM. Saat melihat razia, ia lantas bertukar posisi dengan pembonceng yang memiliki SIM.

Nah, video terakhir adalah yang paling lucu. Modus yang dilakukan pemotor adalah berpura-pura motornya mengalami masalah atau mogok.

Komentar Anda

READ MORE

Unik, Mobil Rusia Ini Punya Delapan Roda dan Dua Wajah

Ada sebuah mobil yang membuat heboh lini masa baru-baru ini. Kehebohan datang dari mobil dengan delapan roda dan punya 'dua wajah'. Mobil itu datang...

Apa Iya, Punya 2 Unyeng-Unyeng di Kepala Berarti Anak Nakal?

Unyeng-unyeng kerap dikaitkan dengan sifat seorang anak. Ada yang menganggap bahwa anak dengan 2 pusar di kepala berarti anak yang nakal.

Beli Snack Makaroni Berhadiah Uang Rp 50rb, Tertarik Beli?

Dalam makanan ringan tersebut, terdapat hadiah uang tunai senilai Rp 50 ribu. Hal tersebut tentu sangat menggiurkan sehingga membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Viral! Video Asyik Santap Pecel Lele di Tengah Banjir Jakarta

Mereka berdua tetap bisa menikmati makanan, walau sebagian tubuhnya terendam air, banjir jakarta.

4 Manfaat Luar Biasa Dari Minyak Biji Anggur Untuk Kecantikan

Pernah terpikir untuk mengganti kapsul vitamin wajah yang biasa kamu gunakan dengan minyak tumbuhan alami? Kalau begitu, kamu perlu mencoba grapeseed oil. Menurut Dr....