Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.
Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.

Ada sebuah mobil yang membuat heboh lini masa baru-baru ini. Kehebohan datang dari mobil dengan delapan roda dan punya ‘dua wajah’. Mobil itu datang dari Rusia.

Seperti dilansir Carscoops, Sabtu 4 November 2017, mobil yang memiliki wujud unik itu ternyata merupakan mobil Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV).

Mobil ini dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk Tractor Hydraulics Plant pada tahun 1950-an. Sudah dari lahir memang mobil itu punya dua wajah, depan dan belakang, yang artinya bukan berkat sapuan modifikasi.

Baca Juga :   Niat Tolong Pemotor Jatuh, Malah Jadi Petaka
Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.
Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.

Meski kendaraan ini tampak sangat besar, ternyata beratnya hanya 600 kilogram atau setara dengan sebuah mobil sedan. Panjangnya yakni 4.530 milimeter, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.490 mm. Bagian paling berat dari mobil ini adalah bahan aluminium yang menutup seluruh bodi mobil.

Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.
Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.

Tidak ada informasi lebih jauh terkait jantung pacu yang disematkan. Satu-satunya fakta yang diketahui tentang komponen mobil adalah suku cadang yang diambil dari GAZ-M20 Pobeda dan merupakan mobil all wheel drive.

Komentar Anda

READ MORE

Unik, Wanita Ini Keringkan Rambut Pakai Kompresor

Bukannya pakai hairdryer konvensional, dia malah mengeringkan rambut pakai kompresor angin. Alat yang kita ketahui untuk menyuplai udara ini banyak ditemui di tukang tambal ban.

Gemas, Beginilah Jadinya Kalau Kucing Ikut Lebaran

Dalam momen lebaran kali ini banyak kucing yang terekam ke dalam berbagai foto karena ikut larut dalam kebahagiaan lebaran

Gadis 13 Tahun Donorkan Organ Tubuhnya pada 8 Orang

Seorang gadis berusia 13 tahun mendonorkan organ tubuh kepada delapan pasien lainnya. Gadis yang mengidap aneurisma otak ini berhasil membuat delapan pasien tersebut bertahan...

Adakan Pesta Seks Gay, Klub Fitness Kelapa Gading Digrebek Polisi

Hubungan sesama jenis di Indonesia masih dianggap belum lazim. Tak hanya oleh norma yang berlaku di masyarakat namun juga secara hukum. Peraturan mengenai hubungan...

Hewan Misterius Berwajah Mirip Manusia Hebohkan India

Makhluk aneh menyerupai kambing dengan wajah seperti manusia menarik perhatian netizen di India. Hal itu memicu kehebohan, yang bermula dari unggahan foto pengguna Facebook...