Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.
Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.

Ada sebuah mobil yang membuat heboh lini masa baru-baru ini. Kehebohan datang dari mobil dengan delapan roda dan punya ‘dua wajah’. Mobil itu datang dari Rusia.

Seperti dilansir Carscoops, Sabtu 4 November 2017, mobil yang memiliki wujud unik itu ternyata merupakan mobil Amphibious All-Terrain Vehicle (AATV).

Mobil ini dibangun oleh Design Bureau of the Chelyabinsk Tractor Hydraulics Plant pada tahun 1950-an. Sudah dari lahir memang mobil itu punya dua wajah, depan dan belakang, yang artinya bukan berkat sapuan modifikasi.

Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.
Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.

Meski kendaraan ini tampak sangat besar, ternyata beratnya hanya 600 kilogram atau setara dengan sebuah mobil sedan. Panjangnya yakni 4.530 milimeter, lebar 1.900 mm, dan tinggi 1.490 mm. Bagian paling berat dari mobil ini adalah bahan aluminium yang menutup seluruh bodi mobil.

Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.
Mobil delapan roda dan dua wajah dari Rusia.

Tidak ada informasi lebih jauh terkait jantung pacu yang disematkan. Satu-satunya fakta yang diketahui tentang komponen mobil adalah suku cadang yang diambil dari GAZ-M20 Pobeda dan merupakan mobil all wheel drive.

READ MORE

video

VIDEO: Heboh Dua Personel TNI Ini Punya Suara ‘Emas’

Dua personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) menghebohkan jagat dunia maya. Aksi personel Kowad (Korps Wanita Angkatan Darat) dan prajurit TNI itu berlangsung dalam sebuah...

Seperti Drama, Pria Ini Berjuang Demi Nikahi Cewek Korea Selatan

Demam hallyu telah menjangkiti Indonesia sejak akhir tahun 2000-an, puncaknya pada tahun 2010. Maka dari itu tak sedikit fangirl Indonesia yang berkeinginan untuk pergi...

Ini 7 Alasan Mengapa Sulit Ikut Gerakan #Deletefacebook

Skandal terakhir ini diikuti gerakan menghapus akun Facebook yang disuarakan, salah satunya, oleh Brian Acton. "It is time. #deletefacebook," begitu cuitan founder Whatsapp itu di Twitter.

Kreatif, Ibu Ini Foto Bayinya dengan Memakaikan Baju dari Makanan

Seorang ibu bernama Debbie Khoo melakukan hal unik bersama bayinya. Lewat foto-foto yang diunggah ke sebuah situs, ia memakaikan bayinya itu dengan baju dari makanan.

Polisi Tetapkan Pemilik Situs Nikahsirri.com Jadi Tersangka

Kepolisian Daerah Metro Jaya menangkap pemilik website nikahsirri.com dan menetapkan sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana ITE dan atau Pornografi dan atau Perlindungan Anak...

Komentar Anda