Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 pada Senin (16/10/17) sore. Selepas pelantikan, Anies pun langsung membawa pidato perdananya sebagai Gubernur Ibu Kota.

Pidato itu ternyata sempat menjadi sorotan publik karena Anies menyelipkan istilah pribumi. Sontak, beragam reaksi pun muncul di media sosial terkait polemik penggunaan istilah itu.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun sudah menjelaskan terkait penggunaan istilah tersebut. Ia menuturkan, istilah itu mengacu pada sejarah penjajahan era kolonial dulu.

“Istilah itu digunakan untuk konteks pada saat era penjajahan, karena saya menulisnya juga pada era penjajahan dulu,” ujarnya saat ditemui di Balai Kota, beberapa hari ini.

Kendati demikian, sejumlah meme kocak yang membahas mengenai istilah pribumi sudah sempat menyebar di internet. Kebanyakan dari meme itu lebih banyak membahas mengenai istilah pribumi yang sudah dipelesetkan.

Penasaran seperti apa meme terkait istilah pribumi yang sudah sempat mondar-mandir di internet? Berikut beberapa memenya.

what's wrong with the natives?? what is a native??? #pribumi #pribumitanpapamrih

A post shared by Fendy (@fendy_220396) on

Mungkin ini yg Dia Maksud .. hihi #pribumi #nonpribumi #semuasama

A post shared by Keyko99 (@keyko.imelda99) on

Piye yen legend sing komen? Wahahahahaaa #pribumi

A post shared by Ari Kris (@kriskunil) on

READ MORE

Ingin Berbeda Dari Lain, 6 Orang Ini Pilih Oplas Ekstrem

Rempong.net - Rempongners Umumnya orang menjalani prosedur bedah plastik karena ingin terlihat lebih cantik, lebih tampan atau lebih sempurna. Tetapi bukan itu yang diinginkan...

10 Kata Indonesia dan Malaysia yang Mirip tapi Maknanya Berbeda

Indonesia dan Malaysia ini juga hampir menggunakan aksen yang sama, bahkan beberapa diantara kata yang digunakan, juga sangat familiar. Namun, meski pengucapannya sama, kata yang sama tersebut memiliki makna berbeda di kedua negara ini.

The Power Of Emak-emak: Nyetir Truk Sendiri dan Surat Lengkap

Siapa bilang bawa truk itu cuma lelaki, tapi ini berbeda bisa dibilang lain dari yang lain, ya emak emak bawa truk sendiri.

Pria Ini Bertunangan dengan Kekasihnya yang Sudah Meninggal Dunia

Seorang pria dari Taiwan telah menyentuh hati orang-orang yang hadir di acara pemakaman kekasihnya hari Rabu kemarin. Pasalnya, menurut The Star Online,ย Minggu 10 September 2017,...

Ini Sanjeda, Wakil Malaysia Berkostum Kuda Lumping di Miss Grand International

Finalis Malaysia, Sanjeda John, memakai kostum kuda lumping di Miss Grand International 2017 dan menjadi heboh. Berikut foto-foto si cantik Sanjeda John. Sanjeda John sebagai...

Komentar Anda