Dua Pesawat Rongsok Rp16 M Disulap Jadi Mesin Penghasil Uang

0
0
dua pesawat bekas

Wisata unik rupanya semakin menarik minat para pemodal. Buktinya, pria kaya raya asal Henan, China, rela membeli dua pesawat bekas dengan harga 8 juta yuan atau sekitar Rp16,3 miliar. Pesawat rongsok itu akan disulap menjadi hotel dan restoran.

Dikutip dari Shanghaiist, Kamis 19 Oktober 2017, pengusaha tajir yang tak disebutkan namanya itu membeli sepasang pesawat BAe 146s yang diproduksi oleh British Aerospace. Sebelumnya, pesawat-pesawat itu mengabdi untuk China Eastern Airlines.

Kini, dua pesawat itu berada di tengah-tengah lapangan terbuka di Kota Zhumadian. Pemilik dua pesawat jet ini optimistis restoran dan hotel yang akan dibangun dari dua bangkai burung besi ini bisa menyedot minat turis dan mengerakkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Tapi, itu bukan kali pertama pengusaha China memoles pesawat bekas menjadi hotel atau restoran. Pada 2016, seorang taipan menggelontorkan duit 5 juta yuan atau sekitar Rp10,2 miliar untuk membeli Boeing 737 usang.

Pengusaha itu juga merogoh kocek sebesar 3 juta yuan atau sekitar Rp6,12 miliar untuk mengubahnya menjadi restoran yang kemudian diberi nama Lily Airways, yang berlokasi di pinggir Kota Wuhan.

Untuk makan di sana, pengunjung harus merogoh kocek 200-300 yuan atau sekitar Rp408 ribu hingga Rp600 ribu perorang dan mereka bisa mencoba simulasi penerbangan di kokpit—biasanya dilakukan sebelum makan.

lily airways

Bila dibiarkan saja, pesawat-pesawat itu mungkin hanya menjadi besi bekas yang teronggok tak berguna. Namun setelah dipoles, bisa jadi mesin penghasil uang.

Komentar Anda