dua pesawat bekas

Wisata unik rupanya semakin menarik minat para pemodal. Buktinya, pria kaya raya asal Henan, China, rela membeli dua pesawat bekas dengan harga 8 juta yuan atau sekitar Rp16,3 miliar. Pesawat rongsok itu akan disulap menjadi hotel dan restoran.

Dikutip dari Shanghaiist, Kamis 19 Oktober 2017, pengusaha tajir yang tak disebutkan namanya itu membeli sepasang pesawat BAe 146s yang diproduksi oleh British Aerospace. Sebelumnya, pesawat-pesawat itu mengabdi untuk China Eastern Airlines.

Kini, dua pesawat itu berada di tengah-tengah lapangan terbuka di Kota Zhumadian. Pemilik dua pesawat jet ini optimistis restoran dan hotel yang akan dibangun dari dua bangkai burung besi ini bisa menyedot minat turis dan mengerakkan perekonomian masyarakat sekitarnya.

Tapi, itu bukan kali pertama pengusaha China memoles pesawat bekas menjadi hotel atau restoran. Pada 2016, seorang taipan menggelontorkan duit 5 juta yuan atau sekitar Rp10,2 miliar untuk membeli Boeing 737 usang.

Pengusaha itu juga merogoh kocek sebesar 3 juta yuan atau sekitar Rp6,12 miliar untuk mengubahnya menjadi restoran yang kemudian diberi nama Lily Airways, yang berlokasi di pinggir Kota Wuhan.

Untuk makan di sana, pengunjung harus merogoh kocek 200-300 yuan atau sekitar Rp408 ribu hingga Rp600 ribu perorang dan mereka bisa mencoba simulasi penerbangan di kokpit—biasanya dilakukan sebelum makan.

lily airways

Bila dibiarkan saja, pesawat-pesawat itu mungkin hanya menjadi besi bekas yang teronggok tak berguna. Namun setelah dipoles, bisa jadi mesin penghasil uang.

READ MORE

Terharu, Lantunkan Azan Setiap Hari untuk Kesembuhan Sang Ayah

Nabil ingin ayahnya cepat sembuh agar bisa menemaninya sholat berjamaah di masjid seperti pada hari-hari sebelumnya.

Pete, Anjing Pemberani Rela Mati Demi Selamatkan Nyawa Pemiliknya

Seekor anjing jantan mati dengan berani karena melindungi tuannya dari serangan beruang saat mendaki bersama.

Terkuak, Ini Deretan Tarif ‘Endorse’ Para Artis

Endorse kini menjadi salah satu cara efektif untuk mempromosikan barang. Biasanya, penjual barang menggunakan jasa endorse dari orang-orang ternama yang memiliki akun media sosial...

Hal Mengerikan Terjadi Saat Wanita Ini Tertabrak Mobil

Rempong.net - Maraknya penipuan yang terjadi di jalan raya membuat banyak warga China cenderung acuh saat seseorang mengalami kecelakaan. Contohnya seperti yang baru-baru ini terjadi...

Wow, Begini Perkiraan Harga iPhone X Jika Masuk Indonesia

Peluncuran iPhone X pada Selasa, 12 September waktu California, Amerika Serikat, atau Rabu, 13 September 2017 waktu Indonesia, memang tengah ditunggu-tunggu penggemar produk teranyar...

Komentar Anda