© Facebook/Redford Township Police Department

Seorang buronan asal Redford, Amerika Serikat selama sepekan terakhir sedang dicari-cari oleh pihak kepolisian. Laki-laki bernama Michael Martin Zaydel tersebut diduga mengemudi sembari mabuk dan melakukan kekerasan.

Pencarian buronan tersebut telah diberitakan oleh halaman Facebook Redford Township Police Departmen (RTPD) sejak hari Rabu (11/10) lalu.

Tak disangka, beberapa hari setelahnya, Michael meninggalkan sebuah pesan pribadi di halaman kepolisian Redford tersebut. Laki-laki berumur 21 tahun itu bertaruh, kalau berita tentang dirinya berhasil tembus 1000 share dalam sehari, ia akan menyerahkan dirinya secara langsung ke pihak kepolisian. Menyanggupi tantangannya, akun RTPD pun mulai membuat pengumuman resmi.

Kesanggupannya menepati janji tak disangka akan menuai komentar positif dari netizen © Facebook/Redford Township Police Department

Tampaknya, Michael salah perhitungan. Karena tak sampai satu jam, postingan RTPD sudah tembus lebih dari seribu share. Bahkan postingan tersebut tak hanya viral di lingkungan Redford namun seluruh dunia turut membagikannya. Tak ayal, pemilik akun facebook ‘Champagne Torino’ ini harus rela membayar kekalahannya.

Setelah ditunggu-tunggu, tak lama pria tersebut muncul ke kantor kepolisian RTPD pada hari Senin (16/10) lalu. Mengenakan hoodie berwarna abu-abu, ia menepati janjinya membawa satu lusin donat untuk polisi. Tak hanya itu, ia juga membawa bagel untuk petugas yang tak menyukai donat.

Baca Juga :   Beredar Video Tudingan Jadi Transgender, Lucinta Luna 'Saya Terzalimi'

Atas hukumannya karena melanggar peraturan mengemudi sembari mabuk, Michael pun dihukum untuk tinggal selama 8 minggu di penjara.

Selain itu, ia juga dikenai sanksi membersihkan lingkungan sekolah seperti apa yang telah ia janjikan. Berita ini mendapat berbagai macam reaksi dari netizen, namun sebagian besar justru tersentuh dengan keberanian anak muda tersebut serta bagaimana dia menepati janjinya.

Kepolisian RTPD sendiri memang dikenal aktif melayani masyarakat setempat melalui halaman Facebooknya. Mereka kerap membaca dan membalas komentar terkait keluhan penduduk sekitar.

“Kita memang mendekatkan diri pada masyarakat melalui cara ini, aku harap dengan sedikit sense of humour bisa membuat efek jera bagi pelanggar hukum,” tutur salah satu petugas bernama Jennifer Mansfield seperti dilansir Newsbeat.

Komentar Anda

READ MORE

Sukses Di Asia Tenggara, Traveloka Sempat Dikira Milik Thailand

Traveloka sempat dikira milik Thailand. Pasalnya nama Traveloka sendiri seperti dari bahasa Sansekerta yang juga menjadi sumber akulturasi bahasa Thailand.

Wow, Ternyata Ada Sosok Wiro Sableng Muncul di Trailer Deadpool 2

Kejutan lainnya yang dihadirkan yakni munculnya sosok Wiro Sableng pada trailer film terbaru Deadpool 2.

Rambut Gadis Kecil Asal Australia Diklaim Mirip Rapunzel, Jadi Idaman Banyak Orang

Baru-baru ini namanya melejit dan viral di jejaring sosial karena rambut lebatnya seperti tokoh Rapunzel. Anak kecil bernama Arya Bilgin, lahir dengan rambut lebat dan kuat. Rambutnya kini sepanjang bahu dan sangat tebal.

Ada 360 Akun Pornografi, Kemkominfo Blokir Tumblr

Di Tumblr, pengguna diwajibkan melabeli kontennya dengan "Not Safe For Work" atau NSFW yang merupakan penanda bahwa ini adalah konten dewasa dan tak akan masuk di pencarian Google.

5 Bencana Alam yang Mengubah Sejarah Dunia

Rempong.net - Bencana alam telah mengubah jalan sejarah manusia. Walaupun tidak semua orang sepakat tentang dampaknya, kaitan antara kejadian-kejadian alamiah itu dengan perubahan sosial...