Setiap perusahaan biasanya mempunyai kebijakan yang berbeda-beda terhadap karyawannya. Namun, sebuah perusahaan konsultan investasi di Xi’an, Provinsi Shaanxi, China justru memberikan sebuah program yang sangat menggiurkan jika kamu menjadi karyawannya.

Wang Xuebao, bos perusahaan tersebut memberikan program yang menarik dan unik. Dirinya akan memberikan bonus berupa uang kepada para karyawannya jika mereka bisa menurunkan berat badan.

Ya, program tersebut tentunya menjadi pembicaraan hangat di internal kantor Wang sendiri. Dilansir South China Morning Post, setiap karyawan yang bisa menurunkan berat badan, maka akan menerima insentif sebesar 378 ribu rupiah perkilogram.

Sudah bisa ditebak, program tersebut ramai diikuti oleh karyawan di perusahaan Wang. Beberapa karyawannya bahkan sukses menurunkan berat badan hingga 3 kilogram.

Bukan tanpa alasan, Wang menciptakan program ini untuk tujuan yang mulia. Dirinya mengkhawatirkan kesehatan karyawannya yang setiap hari dan sepanjang jam kerja hanya duduk di depan komputer. Dirinya ingin agar karyawannya bisa lebih aktif berolahraga.

“Karyawan kami hampir setiap waktu di kantor dan tidak berolahraga, termasuk saya sendiri. Dengan program ini kita bisa sama-sama berusaha menurunkan berat badan,” ungkap Wang yang belum bisa menurunkan berat badannya.

Komentar Anda