Lomba Gendong Istri
(ilustrasi) World Wife Carrying Championship 2013 alias kejuaraan dunia gendong istri.

Rempong.net – Pasangan suami istri dari Lithuania berhasil memenangi World Wife Carrying Championship 2018 alias kejuaraan dunia gendong istri, yang digelar rutin setiap tahun di Sonkajarvi, Finlandia pada 6-7 Juli 2018.

Kompetisi tahun ini menjadi ajang persaingan bagi 53 pasangan suami istri, di mana para laki-laki menggendong belahan hatinya di pundak mereka, sambil berlari kencang, menerjang beragam medan, dan berpacu melawan waktu. Demikian seperti dikutip dari VOA Indonesia, Selasa 9 Juli 2018.

Pasangan Lithuania Vytauta Kirkliauskas dan Neringa Kirkliauskiene berhasil memenangi kompetisi gendong istri tersebut, yang terdiri dari balap lari, mengarungi kolam yang licin dan melalui halang rintang. Mereka mengalahkan juara dunia enam kali, Taisto Miettinen, asal Finlandia.

“Ini istri saya,” Kirkliauskas berteriak gembira setelah balapan selesai. “Dia yang terbaik.”

Baca Juga :   Dituduh Pelakor, Wanita Ini Disiram Bubuk Cabai dan Ditelanjangi

Keduanya pertama kali ikut serta dalam kejuaraan dunia gendong istri di Sonkajarvi pada 2005.

World Wife Carrying Championship 2018 tahun ini sudah memasuki edisi ke-23, menarik perhatian ribuan turis ke Sonkajarvi yang berpenduduk 4.200 jiwa.

Sebelum babak final di Sonkajarvi, panitia menggelar kompetisi-kompetisi penyisihan di beberapa negara, termasuk di Amerika Serikat, Inggris, Swedia dan Estonia.

Ide kompetisi menggendong istri sebagai olahraga terinspirasi dari legenda Abad ke-19 tentang Ronkainen si Perampok, yang menguji anggota gengnya dengan memaksa mereka memanggul karung berisi biji-bijian atau babi hidup dan melakukan kompetisi yang sama.

Tapi ada cerita lain yang mengatakan olahraga ini bermula dari kebiasaan yang lebih tua, yaitu mencuri istri. Akhirnya menjadi kompetisi melawan istri pasangan lain. (and)

READ MORE

video

Video : Master Kung Fu Tarik Bus dengan Alat Vital

Tiongkok sepertinya tak pernah habis menghadirkan cerita-cerita heboh. Kali ini giliran aksi seorang master kung fu yang menarik sebuah bus menggunakan alat vitalnya. Aksi...

Apple Resmi Rilis iOS 11, Apa Saja Keunggulannya?

Rempong.net - Apple akhirnya memperkenalkan sistem operasi terbarunya, iOS 11 di gelaran Wordwide Developer Conference (WWDC 2017) pada Senin (5/6/2017), pukul 10.00 waktu setempat....

Viral, Buaya Anteng Temani ‘Emak-emak’ Mencuci

Dalam rekaman terlihat seorang wanita yang tengah mencuci di pinggir sungai.

Ini Alasan 8 Pengacara Roro Fitria Mengundurkan Diri

Roro Fitria justru ditinggal sang pengacara, Tak tanggung-tanggung, delapan pengacaranya kompak mengundurkan diri dalam satu waktu.

Curhat Abang GOJEK Kena Order Fiktif Sampai Ratusan Ribu

Tega sekali pelanggan ini pada driver GOJEK. Pelanggan tersebut melakukan order fiktif dengan nilai pembelian mencapai ratusan ribu.Curhat itu disampaikan driver ojek online di...

KOMENTAR ANDA