Rempong.net – Kalau menurut Shakespeare, nama tak berarti sedikit pun. Namun sebagian besar masyarakat Indonesia percaya bahwa nama dapat mendatangkan rezeki atau musibah bagi penyandangnya. Oleh sebab itu, orang Indonesia cenderung memberi nama pada sang buah hati berdasarkan pertimbangan yang matang dan filosofi.

Namun tak sedikit pula orang Indonesia yang memberi nama terdengar asal-asalan atau tak memikirkan perasaan sang anak ketika tumbuh dewasa nantinya. Seperti nama yang baru-baru ini jadi viral di jagat dunia maya ini. Melalui akun instagram @jancok.id, seorang siswa SD asal Surabaya jadi bahan perbincangan internet.

Bagaimana tidak? Anak laki-laki berusia 13 tahun tersebut memiliki nama Alhamdulillah Lanang Anakku atau dalam bahasa Indonesia berarti Alhamdulillah Anakku Laki-Laki. Melihat keunikan nama anak ini, netizen kerap mempertanyakan maksud orangtua si anak memberi nama semacam ini. Serius atau sekedar candaan belaka?

Baca Juga :   Foto: Transformasi Pria Berubah Jadi Wanita Cantik Kemudian Kembali Macho

Rupanya diketahui bahwa nama anak ini benar-benar ada dan sang anak memang bersekolah di sebuah sekolah dasar di daerah Rangkah, Surabaya. Menurut penelusuran media setempat, anak yang akrab disapa Elak ini merupakan sulung dari tiga bersaudara.

Elak dan keluarga memang hidup di daerah yang kurang beruntung, bisa dibilang kondisi ekonomi keluarganya pas-pasan. Kedua orangtuanya bermata pencaharian sebagai penjual kue dan pelukis.

Sang Ibu, Yuyun, awalnya malah ingin memberikan nama Muhammad Radikal pada Elak. Namun karena terdengar ‘berat’, niat tersebut diurungkan dan muncullah ide untuk memberi nama Alhamdulillah Lanang Anakku. Yang mengejutkan, nama tersebut justru membawa keberuntungan bagi Elak dan ekonomi keluarganya berangsur membaik. Unik juga ya?

Komentar Anda

READ MORE

Heboh, Video Suzy Mantan Lee Min Ho Saar Berkerudung

Jagat dunia maya dibuat heboh oleh mantan kekasih Lee Min Ho, Bae Suzy karena memakai kerudung.

Bikin Merinding, Kuntilanak Takuti Masyarakat Korea

Kuntilanak, bila mendengar namanya, orang Indonesia teringat dengan sosok wanita berambut panjang dan mengenakan kain putih. Bahkan hantu kenamaan Indonesia tersebut sukses membuat masyarakat...

Fenomena Unik Pertemuan Dua Sungai di Brazil, Air Tidak Menyatu

Encontro das Aguas di Manaus unik adalah fakta bahwa aliran kedua sungai yang berhimpitan terlihat jelas. Seolah-olah dua jenis air yang berbeda warna tersebut dipisahkan.

Beredar Foto DJ Siska Berdarah di Mobil, Apa Penyebabnya?

Warganet dihebohkan dengan beredarnya foto seorang perempuan di dalam mobil dengan wajah penuh luka. Dalam unggahan salah seorang warganet dijelaskan foto tersebut berada di...

Megah dan Unik, 5 Kendaraan yang Dipakai di Royal Wedding Harry-Meghan

Mobil atau alat transportasi yang dipakai para pengantin baru dan anggota keluarga Kerajaan Inggris ini selalu spesial di Royal Wedding Harry-Meghan. Nilai sejarah mereka juga sangat tinggi.