Rempong.net – Hebohnya film Dilan 1990 ternyata juga mendapat perhatian khusus dari Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam akun media sosial Instagram milik NTMC Polri, diingatkan bahwa pengguna sepeda motor jangan meniru Dilan dan Milea saat berkendara di jalan raya.

Sebuah foto yang diunggah ke akun @ntmc_polri memperlihatkan foto Dilan (Iqbal Ramadhan) dan Milea (Vanesha Prescilla) yang berkendara motor tanpa menggunakan helm.

Tak hanya itu, motor yang dikendarai pun tidak menggunakan spion.

Caption foto pun dibuat ‘kekinian’, yakni “Jangan meniru Dilan, Kalian enggak akan kuat. Dilan melanggar 2 pasal, enggak pakai helm sama kelengkapan kendaraan.”

Menggunakan pelindung kepala atau helm menjadi kewajiban pengendara sepeda motor. Selain itu, spion juga wajib dipasang pada sepeda motor di sisi kiri dan kanan kemudi motor.

Tak heran jika peringatan berkendara aman itu juga disampaikan melalui tulisan di Instagram, “Cukup Dilan saja yang melanggar, Kalian jangan.

Unggahan itu menuai beragam komentar dari warga pengguna Instagram.

Saya ramal, dia akan dapat surat biru dari Pakpol,” tulis @dimas.febrian88.

Hahahaha… cerdas…kreatif,” komentar @daragaruda.

READ MORE

Mirip Bom, Ponsel Meledak di Saku Pria Ini

Video telepon seluler milik seorang petugas hotel di Semarang Jawa Tengah yang meledak di saku menjadi perbincangan pengguna jejaring sosial. Meski tak sampai memakan korban...

3 Aksi Menantang Maut Yang Dilakukan Demian

Jauh sebelum aksi Death Drop, Demian pernah menampilkan aksi menegangkan. Tapi aksi tersebut berhasil dilakukan. Dan tidak ada korban.
video

Video: Aksi Ugal-ugalan Brio di Bandung, Tabrak Lari Hingga Mobil dirusak Massa

Aksi ugal-ugalan pengemudi Honda Brio di Bandung bikin heboh media sosial. Pasalnya, pengemudi Brio putih tersebut lari dari tanggung jawab. Usai tabrak lari, pengemudi...

4 Bahaya Menggunakan Sendal Jepit Terlalu Lama

Menggunakan sendal untuk beraktivitas sehari-sehari, ternyata berdampak buruk pada kesehatan. Meski pemakaiannya yang sederhana dan mudah, ternyata sendal tidak disarankan dikenakan dalam waktu lama. Bagi...

Pengakuan Petugas Bandara Sam Ratulangi Yang Ditampar Istri Jenderal

EW, petugas keamanan Bandara Sam Ratulangi Manado korban tamparan istri Brigjen Pol (Pur) Johan Jumampouw, Joice Onsey Warouw, menyatakan jika tindakan yang dilakukannya sebelum...

Komentar Anda