Youtube

Saat ini banyak orang yang berlomba-lomba mendapat uang sebanyaknya dari youtube. Ya, hanya dengan membuat video kemudian mengunggahnya di youtube, kamu sudah bisa mendapatkan uang. Dengan catatan kamu sudah menjadi mitra youtube terlebih dahulu.

Penghasilan dari youtube memang cukup menjanjikan. Saat ini youtuber-youtuber Indonesia bisa menghasilkan setidaknya Rp 3 juta sebulan hanya dari videonya. Makanya tak mengherankan apabila muncul youtuber baru dengan berbagai konten menarik.

Namun sebenarnya youtube bukan satu-satu situs untuk mendapatkan uang dari video. Beberapa situs berikut ini juga membayar pembuat video yang tak kalah menariknya dari youtube.

1. Vidio.com

Vidio

Vidio.com merupakan situs buatan anak Indonesia yang hampir mirip seperti youtube. Untuk bisa mendapatkan uang pun caranya juga hampir sama seperti pengguna youtube, yakni harus menjadi mitra atau partner terlebih dahulu.

Syarat untuk menjadi mitra vidio.com sendiri adalah harus sudah mengupload miniman 15 video original. Setelah memenuhi syarat, kamu akan dihubungi pihak vidio untuk bekerjasama serta membahas bayaran yang didapat.

2. Facebook Ad Breaks

Facebook Ad Break

Facebook memang tidak bisa tinggal diam apabila ada ‘saingannya’ menawarkan hal menarik. Maka dari itu facebook menawarkan fitur ‘Facebook Ad Breaks’. Syaratnya kamu harus mempunyai halaman fans atau fanpage dengan jumlah like minimal sekitar 2 ribu.

Setelah itu tinggal upload video minimal 90 detik. Nantinya di sela video akan diberi iklan oleh facebook. Rincian pembayarannya adalah 55 persen milik pembuat video dan sisanya diambil facebook.

3. Daily Motion

dailymotion

Bagi orang Indonesia situs ini mungkin kurang familiar dan kalah jauh dari youtube. Namun di luar negeri Daily Motion cukup terkenal.

Tentunya situs ini juga menawarkan uang bagi pengguna. Caranya juga hampir sama seperti youtube, yakni menjadi mitra terlebih dahulu. Setelah itu video yang kamu upload akan diberi iklan. Setelah saldomu melebihi ambang batas ($ 100), pihak Daily Motion akan mengirimnya melalui paypal.

4. Break.com

Break.com

Suka membuat video-video lucu ? Tak ada salahnya jika kamu mendaftar dan mengupload video di situs Break.com. Kebanyakan video yang ada di situs ini memang bertema lucu, tetapi ada juga video seram.

Berbeda dari lainnya, cara mendapatkan uang dari Break.com adalah videomu harus masuk dalam kategori populer. Jika masuk ke dalam kategori populer, kamu bisa mendapatkan hadiah hingga $ 600 lho.

5. Envul

Nama Envul sendiri memang masih asing di telinga masyarakat luas. Namun bagi kamu yang suka bermain game, mungkin setidaknya pernah mendengar situs ini. Ya, Envul adalah situs komunitas pecinta game. Disini kita bisa melihat banyak video yang berkaitan dengan game dari berbagai genre.

Untuk mendapatkan uang kamu harus mendaftar dan mengupload video bertema game. Nantinya setiap 30 detik dari video yang ditonton akan menjadi uang. Namun pastikan kamu sudah mengaktifkan fitur “Monetization” terlebih dahulu agar video yang kamu upload tidak sia-sia.

READ MORE

4 Manfaat Arang Untuk Kecantikan

Arang memiliki bentuk serupa dengan batu bara dan merupakan hasil pembakaran dari batang tumbuh-tumbuhan. Kita pasti pernah melihat arang digunakan untuk pembakaran, seperti untuk...

Intip Prosesi Siraman Raisa Jelang Nikah dengan Hamish Daud

Raisa Andriana menjalani sejumlah prosesi menjelang pernikahan dengan Hamish Daud pada 3 September mendatang. Pelantun tembang 'Kali Kedua' ini baru saja menggelar acara siraman...

Foto: Bikin Kaget, Pria Ini Mirip Banget Michael Jackson

Pria asal Spanyol ini viral setelah fotonya tersebar di Twitter. Wajah pria bernama Sergio Cortes ini sangat mirip Michael Jackson. Sergio Cortes jadi viral setelah...

7 Ulah Egois Penumpang Kapal Titanic di Malam Nahas

Rempong.net - Kapal Titanic yang karam Minggu malam 14 April 1912 melepas 'topeng' manusia-manusia di dalamnya, menguak sifat asli dan kesejatian mereka. Kala itu, anak-anak...

Hina Jokowi di Facebook, Sri Rahayu Ditangkap

Warga Cianjur, Jawa Barat bernama Sri Rahayu ditangkap karena diduga menyebarkan ujaran kebencian (hate speech) melalui akun Facebook (FB). Polisi menyebut Sri Rahayu mempublikasikan...

Komentar Anda