5 Fakta Mengejutkan Bos Amazon, Orang Paling Tajir di Dunia

Jeff Bezos, Bos Amazon
Jeff Bezos, sang CEO Amazon juga sedang berada di dalam gedung saat itu.

CEO sekaligus pendiri Amazon Jeff Bezos kini menjadi orang paling kaya di dunia. Kekayaannya hingga detik ini telah mencapai US$ 100 miliar atau setara dengan Rp 1.350 triliun.

Jeff Bezos, Bos Amazon
Jeff Bezos, sang CEO Amazon juga sedang berada di dalam gedung saat itu.

Kekayaan Bezos meningkat seiring saham Amazon naik 2,5 persen pada Jumat (24/11/2017) waktu setempat. Saham Amazon menguat didorong laporan belanja online pada Thanksgiving dan Black Friday melonjak 18 persen dibandingkan tahun lalu.

Sebelumnya Bezos memiliki 78,9 juta saham Amazon senilai US$ 93,6 miliar. Itu tidak memperhitungkan semua kepemilikannya, meski ada dua perusahaan yang dimilikinya, yakni Blue Origin dan The Washington Post.

Dengan demikian, posisi orang terkaya di dunia dengan mudahnya ia raih pada Juli 2017 dan secara singkat melewati Bill Gates.

Kemudian ia kembali susul Bill Gates pada Oktober. Pendiri Microsoft itu kini memiliki kekayaan US$ 89 miliar. Kekayaan Gates padahal sempat mencapai US$ 100 miliar pada 1999.

Nah, terlepas dari harta kekayaannya, ada lima (5) fakta mencengangkan seputar Jeff Bezos yang patut kamu ketahui. Apa saja? Mengutip informasi Business Insider, Rabu (28/11/2017), berikut daftarnya.

1. Gaji Harian Bezos Bisa Capai Ratusan Miliar

Pada 2016, Bezos mampu menghasilkan uang sebesar US$ 19,3 miliar atau setara dengan Rp 260 triliun.

Jika dijabarkan, berarti penghasilan per hari Bezos bisa sekitar US$ 52 juta (Rp 702 miliar). Dan jika dipecah lagi, penghasilannya bisa US$ 2 juta (Rp 27 miliar) per jam, atau per menit bisa mencapai US$ 36.000 (Rp 486 juta).

2. Rumah Bezos Terbesar Setelah White House

Pada Januari 2017, Bezos dikabarkan mengeluarkan dana US$ 23 juta (Rp 310 milar) untuk membeli rumah mansion yang dulunya merupakan museum tekstil.

Rumah yang berlokasi di wilayah Kalorama, Washinton DC tersebut diklaim sebagai rumah terbesar kedua setelah White House Amerika Serikat. Luasnya bahkan mencapai 27.000 kaki!

Kabarnya, Bezos bertetangga dengan Barrack Obama, Ivanka Trump, dan Jared Kushner.

3. Taklukkan Warren Buffett

Miliarder Jeff Bezos dan Warren Buffett (CNN Money)

Sekadar informasi, Warren Buffett adalah salah satu orang terkaya di Amerika Serikat (AS). Ia sempat menduduki peringkat orang terkaya kedua di AS pada 1998 dengan harta kekayaan mencapai US$ 30 miliar (Rp 405 triliun).

Dan kini, setelah 20 tahun kemudian, Bezos mampu mengalahkan Buffett. Kekayaan Bezos bahkan lebih banyak US$ 20 miliar ketimbang Buffett.

4. Juragan Properti

Menurut laporan Land Report, Bezos merupakan juragan properti terbesar di Amerika Serikat.

Properti terbesarnya ternyata bukan rumah mansion yang ada di Washington DC, melainkan sebuah tanah berukuran 12.400 hektar di wilayah Van Horn, Texas. Tanah tersebut kini menjadi markas besar perusahaan aeronautika miliknya, Blue Origin.

5. Kekayaan Bezos Akan Terus Meningkat

Menurut Oxfam, organisasi jaringan internasional untuk usaha properti, kekayaan Bezos akan terus meningkat.

Tak cuma fokus pada Amazon dan perusahaan privatnya, Bezos yang juga dikenal andal dalam bisnis properti akan menjadikan kekayaannya terus bertambah setidaknya dalam waktu 25 tahun lagi.

BACA JUGA : Hanya Sehari, Pria Kaya Ini Bisa Kantongin Rp. 32,4 Triliun

Loading...
BAGIKAN