Rempong.net – Ajakan meng-uninstall aplikasi Traveloka berseliweran di linimasa Twitter. Hal ini rupanya dipicu aksi walk out pianis Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato.

Aksi walk out terjadi dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius pada Sabtu (11/11), di Hall D JIExpo Kemayoran. Ananda berdiri dari kursi VIP-nya dan walk out saat Anies memberikan sambutan. Aksinya diikuti sejumlah alumni lainnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di linimasa, hadir salah satu pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma menyalami dan memberikan ucapan selamat ke Ananda setelah aksi walk out dan pidato Anies, yang dianggap sebagai dukungan terhadap aksi Ananda.

Entah siapa yang memulai, informasi ini kemudian memancing sebagian netizen untuk melakukan aksi boikot Traveloka. Hashtag #BoikotTraveloka bertengger menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia.

https://www.twitter.com/utangmeroket/status/930222675628195840

Di antara netizen ada juga yang membela dan menilai aksi boikot Traveloka tidak akan berdampak apapun terhadap aplikasi pemesanan hotel dan tiket perjalanan tersebut.

Derianto dan Ananda sendiri adalah dua dari lima alumni Kolese Kanisius berprestasi yang menerima penghargaan di acara ini. Selain keduanya, ada Romo Magnis Suseno (tokoh Jesuit), Irwan Ismaun Soenggono (tokoh pembina Pramuka) dan Dr. Boenjamin Setiawan (pendiri Kalbe Farma).

Baca Juga :   Demi Biaya Sekolah, Bocah 10 Tahun Rela Keliling Jualan Cilok

Dilansir dari detik.com, Selasa (14/11/2017), PR Manager Traveloka Busyra Oryza membenarkan bahwa pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma adalah salah satu penerima penghargaan di acara tersebut. Namun dia berhalangan hadir.

“Sebenarnya pak Deri (Derianto) tidak hadir. Beliau sedang melakukan perjalanan dinas di hari itu. Jadi kalau dibilang ada pak Deri di sana dan disebut memberikan dukungan (kepada Ananda), beliau tidak ada di situ,” ujar Busyra.

Komentar Anda

READ MORE

4 Manfaat Ubur-ubur Bagi Kesehatan Manusia, Wajib Terima Kasih

4 Manfaat Ubur-ubur Bagi Kesehatan Manusia, harus berterima kasih kepada ubur-ubur Ubur-ubur adalah makhluk hidup yang sederhana Mereka tak memiliki otak, tulang, paruh-paru, usus dan segala sistem organ rumit yang kita temui di makhluk hidup lain,Sains,Penelitian Ilmiah.
video

Cerita Menteri Susi Minta Hentikan Wawancara Saat dengar Kumandang Azan

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal nyentrik. Dia juga diketahui mengenakan tato di kakinya. Ternyata di balik itu dia memiliki religiusitas yang tinggi....

Heboh, Polisi Tuban Pasang Tipuan Mobil Patroli dari Triplek

Kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalan raya bukan hanya disebabkan oleh kendaraan, namun karena ulah dari pengemudinya alias human error. Untuk menekan angka...

Viral, Seekor Monyet Memakai Kostum Boneka, Sekilas Bak Anak Kecil

Penampilan monyet tersebut menjadi sangat lucu hampir persis dengan sosok anak kecil perempuan yang sedang berdiri di pinggir jalan. Caranya itu ternyata cukup ampuh dalam menarik minat pengguna jalan yang melintas.

Tiang Listrik Setya Novanto Terlacak di Google Maps

Menariknya, titik lokasi tiang listrik Setya Novanto itu persis dengan tempat terjadinya kecelakaan pada Kamis malam (16/11/2017)