Acara Kanisius Picu Ajakan Uninstall Traveloka

Rempong.net – Ajakan meng-uninstall aplikasi Traveloka berseliweran di linimasa Twitter. Hal ini rupanya dipicu aksi walk out pianis Ananda Sukarlan saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato.

Aksi walk out terjadi dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius pada Sabtu (11/11), di Hall D JIExpo Kemayoran. Ananda berdiri dari kursi VIP-nya dan walk out saat Anies memberikan sambutan. Aksinya diikuti sejumlah alumni lainnya.

Berdasarkan informasi yang beredar di linimasa, hadir salah satu pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma menyalami dan memberikan ucapan selamat ke Ananda setelah aksi walk out dan pidato Anies, yang dianggap sebagai dukungan terhadap aksi Ananda.

Entah siapa yang memulai, informasi ini kemudian memancing sebagian netizen untuk melakukan aksi boikot Traveloka. Hashtag #BoikotTraveloka bertengger menjadi salah satu trending topic Twitter Indonesia.

Di antara netizen ada juga yang membela dan menilai aksi boikot Traveloka tidak akan berdampak apapun terhadap aplikasi pemesanan hotel dan tiket perjalanan tersebut.

Derianto dan Ananda sendiri adalah dua dari lima alumni Kolese Kanisius berprestasi yang menerima penghargaan di acara ini. Selain keduanya, ada Romo Magnis Suseno (tokoh Jesuit), Irwan Ismaun Soenggono (tokoh pembina Pramuka) dan Dr. Boenjamin Setiawan (pendiri Kalbe Farma).

Dilansir dari detik.com, Selasa (14/11/2017), PR Manager Traveloka Busyra Oryza membenarkan bahwa pendiri sekaligus CTO Traveloka Derianto Kusuma adalah salah satu penerima penghargaan di acara tersebut. Namun dia berhalangan hadir.

“Sebenarnya pak Deri (Derianto) tidak hadir. Beliau sedang melakukan perjalanan dinas di hari itu. Jadi kalau dibilang ada pak Deri di sana dan disebut memberikan dukungan (kepada Ananda), beliau tidak ada di situ,” ujar Busyra.

Stop Hoax
BAGIKAN

YOU MIGHT ALSO LIKE

6 Tokoh Kartun Disney Ini Terinspirasi Artis Hollywood

Jika Anda pernah berkunjung ke taman bermain Disneyland yang tersebar di beberapa negara, tentu pernah melihat beberapa orang yang berdandan menyerupai tokoh dan karakter...
video

Singa Menyeberangi Jalan Raya Kejutkan Warga India

Hewan liar yang menyeberangi jalan mungkin bukan hal yang aneh, namun bagaimana jika rombongan singa yang melakukannya? Ya, kucing besar tersebut terekam tengah menyeberangi...

Lelaki Di Sydney Ini Naik Helikopter Saat Beli Makanan Cepat Saji

Pemandangan tak biasanya terjadi di layanan drive-thru rumah makan cepat saji McDonald's di Sydney. Kalau biasanya di layanan drive-thru kendaraannya mobil dan motor, kala...

Foto-Foto Kelakuan Orang Yang Bikin Ngakak?

Beberapa orang pasti pernah melakukan sesuatu yang lucu bahkan bisa buat orang lain ketawa, begitu juga beberapa kelakuan orang yang bikin ngakak. Simak beberapa...

Kocak, Ini Dia Game Tiang Listrik Yang Terinspirasi Dari Kecelakaan Mobil SetNov

Masih hangat berita mengenai Setya Novanto yang mobilnya menabrak tiang listrik, eh malah sekarang sudah ada gamenya!