samsung galaxy a5 2018
Samsung Galaxy A5 2018

Rempong.net – Belum lama ini, Samsung melalui laman resminya di Korea Selatan secara diam-diam mengonfirmasikan adanya rencana untuk melucurkan generasi terbaru Galaxy A5.

Dalam laman tersebut menyebutkan Samsung SM-A530 tanpa pemberitahuan. Tapi semua pihak sudah pasti tahu dan menduga bahwa itu adalah Galaxy A5 (2018). Pasalnya, generasi sebelumnya dari smartphone itu memiliki nomor model yang sama, yakni SM-A520 yang mana adalah A5 2017, SM-A510 yang juga dimaksudkan pada A5 2016, serta SM-A500 yang ditujukan untuk perangkat A5 awal.

Menurut Phone Arena, spesifikasi sementara yang digambar-gemborkan oleh sejumlah analis cukup bikin ngiler.

Samsung Galaxy A5 2018 diperkirakan bakal mengusung tampilan layar dengan ukuran 5,5inci dengan 1080×2160 piksel dan bezel yang tipis. Sementara informasi dan rumor lainnya belum cukup kuat mengudara. Tidak ada pembicaraan mengenai layar melengkung pada perangkat tersebut karena dicadangkan oleh Samsung untuk perangkat kelas atas.

A5 terbaru nantinya akan memiliki tampilan yang sangat modern, ditambah dengan pemindai sidik jari di bagian belakang, karena tidak ada cukup ruang jika diletakkan di bagian depan.

Selain itu, seharusnya perangkat tersebut harus mengusung Samsung Exynos 7885 mid-range yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 4GB. Yang menarik adalah body yang diperkirakan tahan air.

Untuk sistem operasinya bakal menggunakan Android 8 Oreo. Tapi ini masih rumor, meski sudah hampir dipastikan mengingat tahun 2018 OS tersebut bakal sudah hampir menyusupi sejumlah perangkat terbaru.

READ MORE

Hukuman Keji Bagi Pelaku LGBT Pada Zaman Dulu

Beberapa tahun belakangan ini sempat heboh mengenai LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender). Penyebabnya apalagi kalau bukan karena Amerika Serikat menyatakan bahwa LGBT legal...

Alas Kaki Botol Plastik di London Fashion Week Jadi Sorotan

Rempong.net - Merek fesyen asal London, Vivienne Westwood kembali menggebrak industri fesyen dunia. Bagaimana tidak, merek tersebut sudah terkenal dengan pertunjukkan teatrikalnya setiap kali...

Tanam Ganja Buat Obati Istri, Fidelis Divonis 8 Bulan Penjara

Terdakwa kasus kepemilikan 39 tanaman ganja Fidelis Ari divonis 8 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sanggau, Kalimantan Barat. Putusan ini lebih berat...

Dua Orang Menjadi Tersangka Pemalakan Taksi Online di Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan penetapan terhadap dua pemalak itu ditetapkan setelah pihaknya melakukan penyelidikan dan klarifikasi terhadap korban dan pihak yang bersangkutan.

Bukan Cuma Asap Rokok, Sisa Abunya Bisa Merusak Hati dan Otak

Bahaya merokok tidak hanya menghantui orang pertama yang menikmatinya atau perokok pasif. Ampasnya yang berupa abu juga bisa berbahaya untuk kesehatan jika berkontak dengan...

Komentar Anda