Sesuai kabar yang beredar, WhatsApp menambahkan fitur baru yang bermanfaat buat penggunanya. Yaitu kemampuan menghapus pesan yang sudah dikirim.

Fitur ini tentu berguna bagi orang yang sering salah kirim pesan. Sehingga bisa langsung dihapus tanpa harus menanggung malu.

Caranya mudah saja. Saat sebuah pesan terkirim dan ingin dihapus, tekan dan hold pesan tersebut. Kemudian, langsung menuju simbol kotak sampah di atas.

Dalam update terbaru, penghapusan pesan memberikan pilihan ‘Delete for everyone’. Artinya, pesan akan dihilangkan baik dari perangkat pengguna maupun di perangkat yang dikirim pesan bersangkutan.

Foto: internet

Jika semua berjalan lancar, pesan akan terhapus dari kedua perangkat dan juga tidak ada notifikasi. Namun ada batas waktunya, yaitu 7 menit. Jika pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima.

Sebagai catatan, fungsi ini bisa dilakukan jika kedua ponsel sudah mendukung fitur hapus pesan dimaksud. Sebagian pengguna WhatsApp di Indonesia sudah dapat menggunakan fitur tersebut dalam update terbaru.

Fitur semacam itu sebenarnya bukan hal baru. Layanan messaging lain seperti BBM sudah cukup lama memilikinya.

READ MORE

Video Kocak Saat Pak Guru Ditendang Murid yang Fobia Suntik

Butuh kesabaran ekstra untuk mendekati anak yang fobia jarum suntik, agar mau diimunisasi. Salah-salah, malah kena tendang seperti guru yang satu ini. Seorang guru laki-laki...

Fenomena Unik Pertemuan Dua Sungai di Brazil, Air Tidak Menyatu

Encontro das Aguas di Manaus unik adalah fakta bahwa aliran kedua sungai yang berhimpitan terlihat jelas. Seolah-olah dua jenis air yang berbeda warna tersebut dipisahkan.

Potret Bumi Bulat Dilihat dari Angkasa

Lembaga antariksa NASA sering membagikan foto bumi dari luar angkasa dan menampakkan keindahannya. Stasiun Luar Angkasa International Space Station melayang-layang di angkasa. Foto : Getty Images Terlihat...

Tora Sudiro dan Mieke Amalia Dikabarkan Sudah Bebas, Ini Kata Polisi

Tora Sudiro dan Mieke Amalia rencananya, hari ini akan dirilis oleh Polres Jakarta Selatan. Namun, di antara kabar tersebut, ada yang menyebut pasangan itu...

Kini Ada Kuncir Alis, Gimana Bentuknya?

Saat ini alis on fleek bukan lagi jadi keinginan wanita. Tapi kini semakin banyak tampilan alis yang tidak dibayangkan sebelumnya. Makin aneh malah dianggap...

Komentar Anda