Saat kamu pergi, smartphone mungkin menjadi barang yang tidak boleh ketinggalan. Smartphone seolah menjadi teman untuk menunjang aktivitas sehari-hari, entah untuk bekerja atau mengisi waktu.

Karena fungsinya yang kian vital, tak sedikit orang yang menginginkan smartphone dengan teknologi paling mutakhir untuk menunjang aktivitasnya.

Oleh karenanya, cukup banyak orang yang sering berganti smartphone tiap ada model baru dengan teknologi terkini.

Namun, ada beberapa hal pokok yang harus diperhatikan sebelum memilih dan berganti smartphone. Apa saja? Berikut adalah 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan berganti smartphone.

1. Harga

Hal paling penting saat memutuskan berganti smartphone adalah budget yang dimiliki untuk membeli smartphone pengganti.

Penting untuk lebih mengetahui harga smartphone yang ingin dibeli. Smartphonememiliki kelas masing-masing dengan harga yang juga berbeda.

Perlu diingat, smartphone dengan spesifikasi mumpuni tidak hanya bisa ditemukan pada kelas flagship.

Oleh karenanya saat hendak berganti smartphone kamu tak perlu memaksakan diri untuk membeli smartphone yang harganya di luar jangkauan.

2. Spesifikasi

Spesifikasi bisa menjadi pertimbangan selanjutnya setelah menimbang berapa budgetyang akan dialokasikan untuk sebuah smartphone.

Saat ini vendor menawarkan berbagai smartphone dalam balutan iklan yang sangat menarik perhatian dan tentu membuat calon pembeli makin ingin memilikinya.

Namun penting untuk memperhatikan spesifikasi yang ditawarkan smartphonetersebut. Pastikan untuk selalu membeli smartphone berdasarkan kebutuhan.

Misalnya, kamu orang yang biasa bekerja di lapangan dan tak punya memiliki banyak waktu untuk mengisi daya kamu bisa memilih smartphone yang punya fitur pengisian daya cepat dan baterai berdaya besar, serta bodi yang kuat.

Baca Juga :   Bangkit Lagi, Ini 5 Smartphone Besutan Nokia yang Pantas Dilirik

Lain lagi kalau kamu perlu sebuah smartphoneuntuk mengunggah hasil foto ke media sosial. Kamu tentu bisa memilih smartphone yang memiliki kemampuan fotografi baik.

Besaran RAM yang dibutuhkan dalam smartphone juga bisa dijadikan pertimbangan sendiri dalam memilih smartphone. Intinya, sesuaikan smartphone dengan kebutuhan, jangan karena bujuk rayu iklan.

3. Garansi

Saat membeli smartphone baru, kamu perlu memastikan apakah smartphone yang kamu beli dijamin oleh garansi resmi. Pasalnya jika smartphone bermasalah kamu bisa langsung mengklaim garansi selama masanya masih ada.

4. Pusat Servis

Service center alias pusat servis dari sebuah merek smartphone adalah pertimbangan penting saat membeli perangkat baru.

Sebagus-bagusnya sebuah smartphone tentu kamu tak ingin kalau smartphone itu mengalami kerusakan, tetapi kamu kesulitan mencari pusat servis resminya.

Oleh karenanya, penting untuk mengecek apakah merek smartphone yang ingin kamu beli sudah jelas layanan service center-nya.

5. Aksesori Tambahan

Tidak semua merek smartphone menghadirkan aksesori lengkap dalam satu paket penjualan. Alasannya tentu untuk mengurangi harga jual di pasaran.

Nah, jika kamu tak masalah dengan absennya aksesori lengkap–dalam hal ini bisa berupa earphone, soft case, dan screen guard smartphone tersebut bisa dibeli.

Namun, jika kalian bersikeras menginginkan smartphone dengan paket penjualan lengkap, bisa memilih merek lain.

Komentar Anda

READ MORE

6 Adegan Paling Mengagetkan di Star Wars: The Last Jedi

Sudah dua pekan lebih Star Wars: The Last Jedi tayang di bioskop Indonesia. Para penggemar juga telah melihat kelanjutan cerita yang bertumpu pada kaum...

Mengapa Keris Selalu Disematkan di Punggung?

Keris merupakan salah satu senjata tradisional yang masuk dalam golongan belati. Senjata ini sejak dulu digunakan oleh masyarakat jawa untuk melawan musuh-musuhnya. Dengan bentuk...
video

Video Viral, Pijakan Kaki Pembonceng Kira Starter Engkol

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang kebingungan untuk menghidupkan mesin skuter matik.
video

Trailer : Avengers: Infinity War

Trailer perdana Avengers: Infinity War telah resmi dirilis.

Ada Game Emak-emak Jadi Ratu Jalanan, Bantai Begal

Ternyata tak hanya meme, kini ada game emak-emak kendarai motor sebagai ratu jalanan. Game ini berjudul "Emak-emak Matic: Sang Ratu Jalanan."