Chief Operating Officer Bukalapak.com, Willix Halim

Keprihatinan atas korban gagal umroh First Travel mengundang petinggi Bukalapak untuk turun tangan. Chief Operating Officer Bukalapak.com, Willix Halim menggalang dana secara daring untuk memberangkatkan korban First Travel.

Penggalangan dana itu merupakan bentuk rasa syukur dia di ulang tahunnya yang jatuh pada 14 November. Willix menginginkan ulang tahunnya tahun ini memberi kado berangkat umroh korban First Travel.

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis 5 Oktober 2017, Willix menggalang dana melalui medium donasi daring, Kitabisa.com. Dana yang terkumpul, nantinya akan digunakan untuk memberangkatkan korban First Travel, Te’in dan Sunaryah.

Te’in merupakan tukang sampah berusia 70 tahun yang telah menabung bertahun-tahun agar bisa umroh tetapi harus mengubur mimpinya gara-gara kasus First Travel tempo hari.

Sementara Sunaryah, 62 tahun, adalah penjual kerupuk asal Cirebon yang menabung 100-200 ribu setiap bulan sejak tiga tahun yang lalu. Tetapi juga harus gagal berangkat karena dicurangi First Travel.

Baca Juga :   Ini Alasan Wanita Cantik Asal Bojonegoro Mau Terima Mahar Rp 500 Ribu

Willix tak hanya mengandalkan donasi dari warganet, dia sudah menyisihkan uangnya sebagai dana awal untuk memberangkatkan keduanya.

“Saya secara personal donasi Rp20 juta untuk memberangkatkan Pak Te’in. Semoga teman-teman bisa membantu saya untuk memberangkatkan Bu Sunaryah juga,” ujarnya.

Publik yang ingin membantu inisiatif yang digagas oleh Willix Halim untuk memberangkatkan Te’in dan Sunaryah dapat mengirimkan donasi melalui laman Kitabisa.com/ultahwillix.

Saat Rempong.net telusuri sampai Jumat malam, 6 Oktober 2017, donasi yang terkumpul melalui Kitabisa.com mencapai Rp60.675.038, telah melampaui target dana Rp50 juta padahal waktu donasi masih tersisa 12 hari lagi.

READ MORE

Ini ‘Barbie Muslim’ Pertama yang Berhijab & Bisa Baca Al Quran

Setelah muncul Barbie berhijab dan boneka lain serupa kini hadir 'Barbie muslim' yang tak hanya memakai jilbab tapi juga bisa membaca Al Quran. Bagaimana...

Insiden Bendera Terbalik, Malaysia Buka ‘Aib’ Sendiri

Insiden pencantuman terbalik gambar bendera Indonesia pada SEA Games 2017 kian menuai sorotan. Publik Tanah Air seolah merasa sangat geram dengan kejadian melecehkan tersebut.Malaysia...

Dukung Balap Liar, Pelajar ini Hina Polisi di Facebook

Disebabkan postingan bernada ejekan, seorang pelajar asal Karanganyar Kabupaten Kebumen berurusan dengan polisi. Pada hari Minggu (3/9) sekira pukul 13.43 WIB, di salah satu...

Video Detik-detik Jembatan di Yogya Hanyut Diterjang Banjir

Hujan deras melanda kawasan Bantul, DI Yogyakarta. Akibatnya, Kali Oya meluap hingga menyebabkan hanyutnya Jembatan Nambangan.

Usai Gerhana Matahari 2017, Nibiru Akan Tabrak Bumi? Ini Faktanya

Para pencinta teori konspirasi seluruh dunia mengaitkan fenomena alam gerhana matahari total dengan sejumlah ramalan, dari kehancuran kekuasaan Donald Trump hingga kiamat yang konon...

KOMENTAR ANDA