Lei Jun
Lei Jun. Foto: Xiaomi

Jajaran ponsel flagship Xiaomi dibekali sensor kamera yang cukup oke. Tapi varian mana yang paling kece?

Bila pertanyaan tersebut ditujukan pada Mi Fans, mungkin mereka akan menjawab Mi 6 atau Mi 5X. Tapi jawaban yang berbeda akan kita dapatkan saat bertanya ke pendiri dan CEO Xiaomi, Lei Jun.

Dia punya pilihan lain. Bukan Mi Mix 2 yang saat ini digunakannya. Ponsel Xiaomi yang menurutnya punya kamera mumpuni ternyata adalah Mi Note 3.

xiaomi mi note 3
Xiaomi Mi Note 3. Foto : Android Central

“Itu ponsel Xiaomi dengan kamera terbaik,” kata Lei Jun, seperti dilansir dari Gizchina, Selasa (3/10/2017).

Dia menambahkan Mi Note 3 menjadi salah satu andalan Xiaomi saat ini. Menurutnya posisi Mi Note 3 hanya sedikit di belakang Mi 6.

Untuk diketahui Mi Note 3 diluncurkan bersamaan dengan Mi Mix 2 pada September lalu. Ponsel ini menggunakan layar 5,5 inch.

Xiaomi Mi Note 3
Xiaomi Mi Note 3. Foto : Android Central

Dapur pacunya menggunakan prosesor Snapdragon 660 dan RAM 6 GB. Xiaomi memberikan pilihan storage internal 64 GB dan 128 GB.

Lalu kapasitas baterai 3.500 mAh. Soal kamera belakang, ada dua kamera 12 megapixel di belakang. Sementara kamera depan Mi Note 3 punya resolusi 16 megapixel.

Xiaomi melengkapi Mi Note 3 dengan sistem facial recognition. Kemampuannya diklaim lebih cepat dan lebih mudah untuk membuka ponsel ketimbang menggunakan sensor sidik jari.

Mi Note 3 sudah dipasarkan sejak 12 September lalu di China. Ponsel ini dilepas seharga harga RMB 2.499 atau sekitar Rp 5,1 juta.