Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg

Sudah bukan rahasia lagi, pendiri sekaligus CEO Facebook, Mark Zuckerberg selalu tampil sederhana. Salah satu pakaian Zuckerberg yang dianggap ikonik adalah kaos warna abu-abu yang kerap ia gunakan saat bekerja maupun menghadiri acara formal.

Bahkan ‘Zuck’ panggilan akrabnya, pernah mengunggah foto di akun Facebook pribadinya yang menampilkan sederet kaos abu-abu tergantung di lemari pakaiannya. Ini yang menjadi ciri khas pria dengan kekayaan Rp 956 triliun tersebut di mata publik, yakni simpel dan sederhana.

Namun, bagi sebagian pihak cara berpakaian Zuck dinilai buruk dan tak pantas dalam situasi tertentu. Pasalnya, Zuck kerap menggunakan kaos di acara-acara formal sekalipun. Ia memang jarang tampil mengenakan setelan jas dan berdasi.

Adalah Editor Senior Mashable, Damon Beres yang mengkritik habis-habisan cara berpakaian Zuck. “Gaya berpakaiannya buruk, seharusnya ia malu setiap kali tampil di hadapan publik,” tulis Beres seperti dikutip dari Mashable, Minggu (01/10/2017).

Ucapannya mengacu pada foto pertemuan Zuck dengan pejabat pemerintahan, termasuk Gubernur Delaware, AS, John Carney, yang diunggah di akun Facebook pribadinya beberapa waktu. Dalam foto itu terlihat hanya Zuck yang memakai kaos, sedangkan lainnya mengenakan setelan rapi dan berdasi.

Baca Juga :   Chouchou Bracelet, Ikat Rambut Termahal Di Dunia

“Ini dia orang paling berpengaruh terhadap jejaring sosial terbesar di dunia. Hanya karena ia berjasa di dunia teknologi, masyarakat menerima caranya berpakaian. Dia jadi bebas mengenakan kaos jelek dan celana jeans yang sama setiap kali ia keluar. Seolah-olah dia ingin bilang ‘aku lebih baik darimu’,” cecarnya.

I spent today in Delaware discussing emergency response for natural disasters like the hurricanes, floods, and…

Posted by Mark Zuckerberg on Monday, September 25, 2017

Menurut Herbes, kaos yang ia kenakan saat bertemu dengan Gubernur Delaware sangat tak sopan dan tak pantas untuk pertemuan resmi semacam itu. Zuck dinilai tak menghormati John Carney.

Berbanding terbalik dengan Zuck, gaya berpakaian COO Facebook, Sheryl Sandberg justru dinilai lebih berkelas. “Ini menjadi sebuah simbol bahwa standar berpakaian pria dan wanita di Facebook berbeda,” jelasnya.

“Ini menjadi pengingat bahwa, meski demikian, wanita tidak akan pernah unggul dalam dunia teknologi dan selalu dibayar rendah,” tutup Beres.

Tampaknya Herbes memang tak terlalu menyukai Mark Zuckerberg dan jejaring sosial ciptaannya Facebook. Ia menganggap Facebook telah memecah warga AS dan merasa bahwa Facebook adalah satu-satunya solusi untuk berbagai masalah di dunia.

READ MORE

6 Seleb Paling Tren Versi Pencarian Google 2017

karena gosip yang selalu dibicarakan, mereka menjadi trending topic. Berikut daftar selebriti yang paling banyak dicari lewat pencarian Google sepanjang 2017

Beredar Video Tudingan Jadi Transgender, Lucinta Luna ‘Saya Terzalimi’

Lucinta Luna menegaskan bahwa dirinya tak punya niat jahat kepada siapapun. Saat ini, dia menyatakan tidak akan percaya siapapun, termasuk teman dekat.
video

Mobil Mercedes Terbakar Gara-gara Terendam Banjir

Rempong.net - Saat mobil terjebak banjir, kerusakan yang terjadi biasanya hanya seputar komponen yang berkarat dan interior yang basah. Tidak ada yang membayangkan kerusakan...

Jarang Disadari, Inilah 5 Hal Paling Sering Bikin Cewek Bete Saat PMS

Hampir semua wanita yang sedang berada pada massa PMS (Premenstrual Syndrome) sering kali mudah emosi, mudah marah, mudah cengeng dan suasana hatinya sangat tidak...

Beredar Spesifikasi OPPO F5 dan Hasil Jepretan Kamera

Awal November adalah waktu yang dipilih oleh OPPO untuk merilis perangkat terbarunya, F5 di Indonesia. Semakin mendekati hari peluncurannya, semakin banyak detail yang diberikan...

KOMENTAR ANDA