taksi terbang
Wujud 'taksi' terbang di Dubai (Reuters)

Istilah kota masa depan agaknya layak disematkan pada Dubai. Setelah diuji coba, tinggal perkara waktu sampai ‘taksi’ terbang beroperasi di Dubai.

Mulai dari gedung pencakar langit tertinggi hingga pulau reklamasi, tidak ada hal yang mustahil untuk Dubai. Dikumpulkan dari berbagai sumber, Sabtu (30/9/2017) yang terbaru Dubai tengah mencoba ‘taksi’ terbang seperti diberitakan media Daily Mail.

Secara teknis, ‘taksi’ terbang merupakan sebuah drone berukuran raksasa yang dikembangkan oleh sebuah perusahaan Jerman bernama Volocopter. Layaknya helikopter mini, Volocopter tersebut memiliki kapasitas dua penumpang disertai 18 baling-baling.

taksi terbang
Volocopter yang berbentuk drone ukuran besar (Reuters)

Berbeda dengan drone, ‘Volocopter tidak dikendalikan oleh remote control. Kendaraan itu pun diketahui bisa terbang dengan durasi 30 menit serta memiliki kecepatan maksimal hingga 100 Km/jam.

Untuk jaga-jaga, Volocopter juga dilengkapi dengan baterai cadangan hingga parasut untuk penumpangnya. Bisa dibilang kalau kendaraan itu adalah masa depan yang akan jadi nyata.

Baca Juga :   Ratusan Pemotor Berhenti Seketika, Maju Kena Mundur Kena

Uji coba kelayakan Volocopter pun sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Tidak tanggung-tanggung, uji coba pun dilakukan langsung di hadapan Pangeran Mahkota Sheikh Hamdan bin Mohammed.

“Kami hanya akan menunjukkannya di depan publik ketika kami dapat menunjukkan kalau Volocopter bisa terbang. Kami menunjukkan fakta, bukan visi masa depan,” ujar Co-founder Volocopter, Alexander Zosel.

Sudah diuji coba di depan Pangeran Mahkota Dubai (Reuters)

Keberadaan Volocopter pun sesuai dengan visi misi dari Pangeran Mahkota Sheikh Hamdan bin Mohammed. Ia berkata, kalau Volocopter dapat berkontribusi pada perkembangan teknologi.

“Memajukan inovasi dan mengadopsi teknologi terbaru yang memberi kontribusi tidak hanya pada pembangunan negara, tapi juga membangun jembatan untuk masa depan,” ujar Sheikh Hamdan.

Mungkin tinggal masalah waktu, sampai Volocopter benar-benar digunakan sebagai ‘taksi’ terbang di Dubai.

Komentar Anda

READ MORE

Ini Jenderal Myanmar Paling Bertanggung Jawab Atas Pembunuhan di Rohingya

Nyaris telunjuk seluruh dunia diarahkan pada Aung San Suu Kyi saat terjadi kekerasan pada etnis Rohingya di Myanmar. Desakan agar nobel perdamaian yang diterima...

Deretan Kasus LGBT Yang Terjadi Di Indonesia Disorot Dunia

Rempong.net - Penggerebekan diduga pesta seks gay di Kelapa Gading beberapa waktu lalu di Jakarta Utara, mengagetkan masyarakat Indonesia. Sebab, ada lebih dari 100 orang...

6 Seleb Paling Tren Versi Pencarian Google 2017

karena gosip yang selalu dibicarakan, mereka menjadi trending topic. Berikut daftar selebriti yang paling banyak dicari lewat pencarian Google sepanjang 2017

Selamat Jalan Legenda Kuliner ‘Maknyus’ Bondan Winarno

Kabar duka datang dari legenda kuliner Bondan Haryo Winarno. Presenter senior yang terkenal dengan slogan 'Maknyus' ini meninggal dunia di usianya 67 tahun.

Ini Daftar Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan

Smartphone yang Paling Banyak Dipalsukan menurut AnTuTu Officer, adalah seri Galaxy S7, ponsel lipat Samsung W2016 dan W2017, iPhone 7 Plus, OnePlus 3T, Xiaomi Mi5, dan Galaxy S8 Plus versi China.