UC Browser untuk Android tampaknya telah menghilang dari peredaran Google Play Store tanpa jejak. Padahal menurut rekapan, aplikasi browser ini telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Lantas apa yang menyebabkan UC Browser mendadak menghilang dari Google Play Store?

Berdasarkan lansiran Indian Express (16/11/2017), belum ada kepastian mengapa aplikasi tersebut menghilang, namun dugaan sementara mengarah pada pelanggaran syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh pihak Google.

Misteri Hilangnya UC Browser dari Google Play Store

Menurut pantauan RempongTekno saat mencoba menelusuri via Android (16/11/2017),  hanya ada UC browser Mini yang terdaftar di Play Store. Baik pihak Google maupun UC Browser sendiri belum juga memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini. Dugaan adanya pelanggaran tersebut senada dengan apa yang diungkap oleh pendiri Android Police’s, Artem Russakovskii.

Baca Juga :   Unik, Chanel Gelar Fashion Show di Tengah Hutan

Pihaknya mengungkapkan adanya indikasi bahwa UC Browser menggunakan metode ‘Malicious Promotion’ alias promosi berbahaya.

Sementara itu, menurut laporan dari Android Central, mengungkapkan bahwa salah satu alasan Google melakukan ‘take down’ pada UC Browser adalah adanya iklan redirect berbahaya yang diajukan oleh afiliasi UC Web untuk meningkatkan pemasangan aplikasi tersebut.

Google rupanya membuat langkah tegas dan ketat terhadap berbagai pelanggaran dari aturan yang telah ditetapkan. Penggunaan metode khusus untuk meningkatkan basis pemasangan atau menyebarkan malware iklan guna mencuri informasi pengguna adalah hal yang salah. Google juga telah memperkenalkan fitur ‘Verified by Play Protect’, yang mana bertujuan untuk mencegah aplikasi berbahaya dari ponsel pengguna.

Komentar Anda

READ MORE

Viral, Cewek Ini Ngaku Istri Sah Iqbal, Ini Komentar Iqbal

Cara yang dilakukan gadis asal Palu, Sulawesi Tengah memiliki cara unik. Lewat akun Instagramnya @nurrani_r, ia selalu mengunggah seolah-olah ia sebagai istri sah Iqbal Ramadhan.

10 Kata Indonesia dan Malaysia yang Mirip tapi Maknanya Berbeda

Indonesia dan Malaysia ini juga hampir menggunakan aksen yang sama, bahkan beberapa diantara kata yang digunakan, juga sangat familiar. Namun, meski pengucapannya sama, kata yang sama tersebut memiliki makna berbeda di kedua negara ini.

Ini 10 Youtuber Terkaya di Dunia Tahun 2017 Versi Majalah Forbes

Tak bisa dipungkiri, akibat meraih ketenaran dan kekayaan, menjadi vlogger atau konten kreator bisa jadi merupakan impian sebagian orang.

7 Eskalator Paling Unik di Dunia, Ada Yang Bentuknya Spiral!

Rupanya beberapa negara menyimpan eskalator-eskalator unik dengan cerita di dalamnya. Penasaran kan kira-kira negara mana saja yang mempunyai eskalator-eskalator unik ini? Yuk simak selengkapnya...

Ini Kronologi Meninggalnya Siswi yang Mengaku Punya Tabungan Rp42 Juta

Rosita, seorang siswi MTs Negeri asal Kabupaten Malang, Jawa Timur yang pernah heboh karena uang tabungan sekolah mencapai Rp42 juta itu meninggal dunia. Kabar...