UC Browser untuk Android tampaknya telah menghilang dari peredaran Google Play Store tanpa jejak. Padahal menurut rekapan, aplikasi browser ini telah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store.

Lantas apa yang menyebabkan UC Browser mendadak menghilang dari Google Play Store?

Berdasarkan lansiran Indian Express (16/11/2017), belum ada kepastian mengapa aplikasi tersebut menghilang, namun dugaan sementara mengarah pada pelanggaran syarat dan ketentuan yang diterapkan oleh pihak Google.

Misteri Hilangnya UC Browser dari Google Play Store

Menurut pantauan RempongTekno saat mencoba menelusuri via Android (16/11/2017),  hanya ada UC browser Mini yang terdaftar di Play Store. Baik pihak Google maupun UC Browser sendiri belum juga memberikan pernyataan resmi mengenai hal ini. Dugaan adanya pelanggaran tersebut senada dengan apa yang diungkap oleh pendiri Android Police’s, Artem Russakovskii.

Pihaknya mengungkapkan adanya indikasi bahwa UC Browser menggunakan metode ‘Malicious Promotion’ alias promosi berbahaya.

Sementara itu, menurut laporan dari Android Central, mengungkapkan bahwa salah satu alasan Google melakukan ‘take down’ pada UC Browser adalah adanya iklan redirect berbahaya yang diajukan oleh afiliasi UC Web untuk meningkatkan pemasangan aplikasi tersebut.

Google rupanya membuat langkah tegas dan ketat terhadap berbagai pelanggaran dari aturan yang telah ditetapkan. Penggunaan metode khusus untuk meningkatkan basis pemasangan atau menyebarkan malware iklan guna mencuri informasi pengguna adalah hal yang salah. Google juga telah memperkenalkan fitur ‘Verified by Play Protect’, yang mana bertujuan untuk mencegah aplikasi berbahaya dari ponsel pengguna.

READ MORE

Wanita Ini Pecahkan Rekor Guinness Untuk Bulu Mata Terpanjang di Dunia

Guinness World Records telah mengumumkan para pemecah rekor untuk tahun ini, termasuk pemilik bulu mata terpanjang di dunia. Dan, siapakah dia? Rekor tersebut jatuh ke...

Galaxy C10, Smartphone Pertama Samsung Yang Usung Dual Kamera

Akhirnya, terdapat bocoran gambar bagian belakang dari perangkat Samsung Galaxy C10. Dilansir dari Phone Arena yang mengutip bocoran di media sosial China, Weibo, perangkat tersebut...

Petugas Bandara China Didenda Potong Gaji, Karena Bergaya Mirip Aktor Korea

Alih-alih tenar dan jadi bintang film sungguhan, teknisi bandara di Ziamen, China itu mendapat nasib buruk. mendapat potongan gaji sebesar 10 persen dari perusahaan yang merekrutnya.

4 Versi Kisah Sedih yang Diyakini Asal-Usul Hari Valentine

Tahukah Anda dari mana asal-usul Valentine itu berasal? Ada banyak kisah dalam beberapa versi sejarah yang diklaim sebagai cikal bakal perayaan Valentine.

Foto : Penampakan Sekolah Termahal di Dunia, Biayanya 1,5 Miliar!

Sekolah mahal di Indonesia mungkin sudah sering kamu dengar, atau bahkan kamu masuk menjadi siswa di salah satu sekolah tersebut. Namun, gimana rasanya kalau...

Komentar Anda