Pada saat demam mainan fidget spinner beberapa bulan lalu, ada yang penasaran bagaimana mainan tersebut berjalan saat dimainkan di antariksa.

Menjawab rasa penasaran tersebut, astronaut Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Randy Bresnik, bersama astronaut lainnya memamerkan bagaimana fidget spinner berputar di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Memang berbeda dengan di daratan bumi, fidget spinner tersebut bisa melayang di stasiun sambil terus berputar. Sedangkan untuk putarannya, terlihat terus berputar lama tanpa menunjukkan tanda-tanda melambat. Saat memainkan fidget spinner, astronaut bergaya dengan memutarnya sambil bersalto melayang di ISS.

Dalam keterangan di video rekamannya, Bresnik menjelaskan fidget spinner terlihat sangat berbeda saat dimainkan di ISS.

“Lingkungan ISS memungkinkan fidget spinner mengambang. mengurangi gesekan pada bantalan yang membuat laju pusat cincin dan bagian luar spinner sama kedudukannya. Keseluruhannya berputar sebagai satu unit,” tulis Bresnik.

Sebelumnya pada Juni lalu, jubir NASA, Dan Huot menjelaskan bagaimana fidget spinner berputar di antariksa. Kala itu, jubir itu menjelaskan fidget spinner akan berputar sangat mirip dengan yang terjadi di Bumi. Fidget spinner akan bisa berputar dan berhenti berputar karena kondisi lingkungan ISS.

READ MORE

Pemerintah Tetapkan 1 Ramadan 1438H pada Sabtu 27 Mei 2017

Rempong.net - Pemerintah menetapkan tanggal 1 Ramadan 1438 Hijriah jatuh pada hari Sabtu (27/5) besok. Keputusan ini berdasarkan sidang isbat di kantor Kementerian Agama...
video

Viral! Video Bupati Lebak Mengamuk Pakai Bahasa Sunda

Video Bupati Lebak, Banten, Iti Octavia Jayabaya sedang mengamuk tersebar di media sosial. Dalam video itu Iti marah karena taman yang dibangun pemerintah Kabupaten...

5 Aplikasi Kontroversial di Smartphone

Saat ini, keberadaan aplikasi tak dimungkiri telah menjadi bagian tak terpisahkan dari pengguna smartphone. Bagaimana tidak, aplikasi memang menjadi inti penggunaan smartphone karena menawarkan...

Videokan Mayat Tergantung di Hutan Bunuh Diri, YouTuber Logan Paul Dikecam

YouTuber asal Amerika Serikat itu dikenal dengan video-videonya yang sering melakukan tantangan unik dan bikin ngakak para penggemarnya.

Berbuah Manis, Bule Italia Akhirnya Menikah Dengan Pemuda Batang

Masih ingat dengan kisah bule Italia yang rela terbang jauh-jauh dari negaranya ke Jawa Tengah demi cinta? Ya, kisah cinta bule bernama Ilaria ini...

Komentar Anda