Pada saat demam mainan fidget spinner beberapa bulan lalu, ada yang penasaran bagaimana mainan tersebut berjalan saat dimainkan di antariksa.

Menjawab rasa penasaran tersebut, astronaut Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA), Randy Bresnik, bersama astronaut lainnya memamerkan bagaimana fidget spinner berputar di Stasiun Antariksa Internasional (ISS).

Memang berbeda dengan di daratan bumi, fidget spinner tersebut bisa melayang di stasiun sambil terus berputar. Sedangkan untuk putarannya, terlihat terus berputar lama tanpa menunjukkan tanda-tanda melambat. Saat memainkan fidget spinner, astronaut bergaya dengan memutarnya sambil bersalto melayang di ISS.

Dalam keterangan di video rekamannya, Bresnik menjelaskan fidget spinner terlihat sangat berbeda saat dimainkan di ISS.

“Lingkungan ISS memungkinkan fidget spinner mengambang. mengurangi gesekan pada bantalan yang membuat laju pusat cincin dan bagian luar spinner sama kedudukannya. Keseluruhannya berputar sebagai satu unit,” tulis Bresnik.

Sebelumnya pada Juni lalu, jubir NASA, Dan Huot menjelaskan bagaimana fidget spinner berputar di antariksa. Kala itu, jubir itu menjelaskan fidget spinner akan berputar sangat mirip dengan yang terjadi di Bumi. Fidget spinner akan bisa berputar dan berhenti berputar karena kondisi lingkungan ISS.

READ MORE

Heboh Bule di Bali Jadi Polisi Tidur, Dilindas Driver

Sepasang bule itu melakukan aksi gila berpura-pura menjadi polisi tidur di sebuah jalan sempit di Bali.

Buat Laporan Polisi, Identitas Asli Lucinta Luna Terbongkar?

Dibalik pengaduan Lucinta, netizen justru lebih tertarik membahas data pribadi dari Lucinta.

Begini Fakta Dibalik ‘Festival Penis’ Di Jepang

Setiap tahun, pada hari Minggu pertama bulan April, ribuan orang di Jepang memadati jalan raya Kota Kawasaki, sebelah selatan Tokyo. Mereka beramai-ramai merayakan Kanamara Matsuri atau "Festival Penis", baik laki-laki maupun perempuan.

FOTO: 8 Jalan Paling Berbahaya di Dunia, Berani Mencobanya?

Rempong.net - Karena kondisi alamnya, beberapa negara mempunyai rute yang luar biasa ekstrem. Rute-rute tersebut, walaupun berbahaya, tetap digunakan dengan berbagai alasan, seperti mempersingkat...

Polisi Cari Penyebar Hoaks Berbuntut Rusuh di YLBHI

Polisi masih menelusuri jejak penyebar hoaks atau kabar bohong yang mengawali kerusuhan di kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia atau YLBHI, Jalan Diponegoro, Menteng,...

KOMENTAR ANDA