Rempong.net – Meski berjaya dengan Android, Samsung nyatanya tetap bergerilya dengan sistem operasi buatannya sendiri, yakni Tizen. Setelah meluncurkan Z2 beberapa waktu lalu, kini vendor asal Negeri Ginseng itu kembali meluncurkan penerusnya, Z4.

Sama halnya dengan Z2, Z4 mengusung spesifikasi yang tergolong biasa. Namun, perusahaan mengklaim Z4 adalah seri Tizen terbaru dengan performa yang lebih kuat dan cepat.

Smartphone memiliki layar 4,5 inci dengan resolusi 480×800. Untuk dapur pacunya, ia ditopang prosesor quad-core 1.5GHz, RAM 1 GB, serta baterai dengan daya 2.050mAh.

Sementara urusan kamera, Samsung Z4 mengusung kamera depan dan belakang dengan resolusi 5MP dan flash LED. Ia tidak memiliki fitur penunjang layaknya seri Galaxy, seperti absennya fitur pemindai sidik jari (fingerprint).

Baca Juga :   Samsung Luncurkan Smartphone Lipat Premium, Leader 8?

Samsung tidak menguar soal harga Z4, begitu pun memastikan kapan masuk ke Indonesia. Mengingat harga smartphone Tizen biasanya dibanderol terjangkau, bisa jadi Z4 akan masuk ke Indonesia dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, Tizen sendiri dikenal sebagai sistem operasi anyar. Sistem operasi ini baru diperkenalkan pada 2013. Meskipun cukup populer dipakai di smartphone, Samsung juga mendesain sistem operasi tersebut untuk seluruh perangkat pintarnya.

Ke depannya, Samsung berharap dapat mengintegrasikan seluruh perangkat pintar, seperti kulkas dan televisi dengan sistem operasi ini.

Komentar Anda

READ MORE

Pria Tampan Ini Mirip Seperti Gabungan Zayn Malik dan Harry Potter, Bikin Wanita Terpana

Belakangan ini banyak orang biasa yang jadi terkenal karena mirip selebriti ternama. Biasanya mereka ditemukan di media sosial dan jadi viral karena banyak diperbincangkan....

Ini 15 Negara di Dunia dengan Durasi Puasa Berbeda, Ada yang Sampai 21 Jam

Muslim di Indonesia rata-rata berpuasa dalam rentang waktu 13 jam dari mulai imsak hingga maghrib.

Dugderan, Tradisi Unik Kota Semarang Sambut Ramadan

Masyarakat Indonesia melakukan berbagai tradisi dalam menyambut bulan suci Ramadan. Selain Tradisi Nyadaran yang dilakukan masyarakat Temanggung, ada satu lagi tradisi unik yang dilaksanakan...

Kalah Taruhan, Buronan Ini Serahkan Diri Dan Traktir Polisi Donat

Seorang buronan asal Redford, Amerika Serikat selama sepekan terakhir sedang dicari-cari oleh pihak kepolisian. Laki-laki bernama Michael Martin Zaydel tersebut diduga mengemudi sembari mabuk...

Pilkada DKI Usai, Kok Hoax Masih Bertebaran?

Banyak yang berharap dengan berakhirnya Pilkada DKI sudah tidak ada lagi berita bohong atau hoax yang beredar di masyarakat. Tapi kenyataannya hoax masih terus...