Logo Androi dan iOS ©Google

Firma riset Consumer Intelligence Research Partners (CIRP) merilis laporan terbarunya mengenai jumlah pengguna smartphone Android yang berganti ke iPhone. Laporan ini berdasar riset selama kuartal kedua 2017.

Dalam laporannya, CIRP seperti dilansir KompasTekno dari MakeMac, Senin (31/7/2017), jumlah mantan pengguna smartphone Android yang kini menggunakan iPhone di AS mengalami kenaikan menjadi 17 persen di kuartal kedua 2017. Di periode yang sama tahun lalu, jumlahnya tercatat sebanyak 14 persen.

Terus naiknya jumlah mantan pengguna Android yang menggunakan iPhone dinilai sangat penting bagi kesuksesan iPhone generasi berikutnya.

Ditambah dengan panjangnya siklus upgrade dan tumbuhnyapersentase jumlah pengguna iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, diharapkan pengguna iPhone bakal semakin meningkatkan.

Firma riset yang sama juga merilis laporan mengenai statistik penjualan iPhone berdasarkan modelnya. iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tercatat sebagai model yang paling laris di AS sepanjang kuartal kedua 2017.

Baca Juga :   Ini 10 Daftar Smartphone Dengan Radiasi Tertinggi, Awas?

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus berhasil menyumbang total penjualan iPhone sebanyak 81 persen. Secara terperinci, penjualan iPhone 7 tercatat mencapai 47 persen.

Sedangkan 34 persen sisanya dipegang iPhone 7 Plus. Kesuksesan iPhone dalam merebut hati mantan pengguna Android di AS tentunya tidak lepas dari beragam penawaran diskon besar dan juga hadirnya pilihan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Faktor terakhir diklaim menjadi pendorong naiknya harga rata-rata iPhone.

Jumlah mantan pengguna Android bukan tanpa kemungkinan bakal terus bertambah tahun ini. Mengingat Apple sedang bersiap untuk meluncurkan iPhone 8 pada paruh kedua 2017. Kabarnya, tiga model iPhone baru sudah masuk produksi percobaan dalam jumlah terbatas.

Komentar Anda

READ MORE

Pedasnya Cabai Bisa Memicu ‘Tuli’, Ini Penjelasan Ilmiahnya

Bagi beberapa orang, tantangan menyantap makanan pedas jadi seperti tantangan olah raga ekstrem. Tapi seorang blogger video mendapatkan tantangan yang menyebabkannya tuli selama 2...

Oppo R15 Bakal Punya ‘Layar Tanpa Batas’ 90 Persen

Ponsel ini masih menyisakan bezel di pinggirannya. Tapi Oppo membuatnya sangat tipis, yakni hanya 1,78 mm. Dengan ukuran tersebut memberi kesan layar R15 tanpa batas.

Kasus First Travel Diangkat ke FTV

Kreativitas orang Indonesia tidak sampai hanya pada meme saja. Kasus First Travel itu juga diambil sebagai bisnis oleh sineas Indonesia. Dilansir dari solopos.com, Rabu 30...

Pastel Raksasa Ala Nurhayati, Jadi Rebutan Untuk Berbuka Puasa

Rempong.net - Pernah cicipi pastel? Ya, penganan gurih dengan beragam isian sayur atau suwiran ayam ini memang kerap menghiasi saat-saat berbuka puasa umat Islam....

FOTO: Belajar Toleransi di Taman Wisata Iman di Dairi

Taman Wisata Iman Dairi disebut juga TWI Sitinjo merupakan objek wisata religi di Sumatera Utara. Lokasinya berada di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Taman...