Follower Twitter
Foto : Pixabay.com

Rempong.net – Twitter melakukan perubahan kebijakan dalam aturan jumlah pengikut alias follower. Untuk itu, siap-siap saja, jumlah follower Anda di akun Twitter bakal menyusut.

Penurunan jumlah pengikut di Twitter itu bakal terjadi karena media sosial berlogo burung ini bakal bersih-bersih atau menghapus pengikut yang tak terkonfirmasi.

Twitter yang menginginkan platfomnya menjadi sehat itu akan menghapus akun yang dibajak untuk menyebarkan hoaks, penyalahgunaan informasi dan propoganda.

Dampaknya nanti akun yang punya pengikut sedikit bakal makin kehilangan jika memang pengikut tersebut palsu. Sedangkan akun dengan pengikut yang banyak bisa mengalami penurunan pengikut yang lebih signifikan.

Dikutip dari laman The Guardian, Kamis 12 Juli 2018, sebagai langkah menyehatkan platformnya, Twitter akan mengunci akun yang terdeteksi tiba-tiba berubah perilakunya. Perubahan perilaku indikasinya di antaranya, sebuah akun secara tiba-tiba memosting balasan atau mention yang tidak diminta, posting tautan yang menyesatkan, atau muncul laporan akun lain yang banyak memblokir akun yang dimaksud.

Twitter juga akan mengunci akun jika ketahuan akun tersebut dibobol seseorang. Dalam kasus seperti ini, Twitter akan menghubungi pemilik akun untuk memintanya menyetel ulang kata sandi. Jika tidak juga dipatuhi, maka akun tersebut bakal tetap dikunci.

Baca Juga :   Di Malaysia Sebar Hoax Termasuk Melanggar Hukum, Penjara 6 Tahun

“Pada sebagian besar kasus, akun ini dibuat oleh orang-orang yang jelas dan nyata, tetapi kami tidak dapat memastikan orang asli yang membuka akun tersebut memiliki kontrol dan akses terhadapnya,” ujar Vijaya Gadde dari Tim Keamanan Twitter dalam keterangannya di blog perusahaan.

Twitter menegaskan, akun yang akan ditindak dalam kebijakan baru ini berbeda dengan akun spam. Akun spam jelas menunjukkan perilaku nyampah sedari awal pembuatan akun. Sehingga tak heran, identifikasi akun spam dirasa lebih mudah. (and)

READ MORE

Miris, Acara Perpisahan Sekolah Sma Ada Adegan Drama Beginian

Setiap akhir tahun ajaran baru, semua sekolah menggelar perpisahan dengan murid-murid yang akan melanjutkan ke jenjang berikutnya. Biasanya, acara akan diisi dengan pentas musik,...

5 Keistimewaan Palangkaraya Hingga Hendak Dijadikan Ibukota

Setelah sekian tahun, Presiden Jokowi mencetuskan wacana bahwa dirinya akan memindahkan Ibukota Indonesia. Masih belum diketahui memang kota mana yang akan beliau tuju untuk...

5 Case iPhone Termahal Di Dunia, Berani Beli

Selain aman untuk melindungi perangkat dari goresan atau saat jatuh, case iPhone kini semakin banyak pilihan di pasaran. Motifnya juga sangat lucu dengan berbagai...

Putus Hubungan Hingga Pengusap Air Mata, Ini 5 Jasa Online Paling Aneh

Rempong.net - Dengan berkembangnya kebutuhan, maka semakin banyaklah produk yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.Bukan hanya produk layanan tradisional, tapi sekarang ini bahkan ada...

Tiang Listrik Setya Novanto Terlacak di Google Maps

Menariknya, titik lokasi tiang listrik Setya Novanto itu persis dengan tempat terjadinya kecelakaan pada Kamis malam (16/11/2017)

KOMENTAR ANDA