Tik Tok diblokir
Aplikasi Tik Tok. (Foto : Istimewa)

Rempong.net – Aplikasi Tik Tok telah diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Kemkominfo mengakui tak gegabah dalam memblokir suatu aplikasi seperti Tik Tok.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan sebelum melakukan penutupan. Seperti berdiskusi dengan Kementerian PPA dan KPAI. Selain itu juga ditambah dengan laporan-laporan dari masyarakat yang menghendaki Tik Tok diblokir.

Berdasarkan catatan Kemkominfo, ada 2.853 laporan dari masyarakat yang meminta Tik Tok diblokir. Rata-rata pelaporan masyarakat mengarah ke fenomena dan perilaku pengguna Tik Tok yang semakin negatif. Seperti pornografi, LGBT, asusila, pelecehan agama, fitnah, sampai dengan konten-konten lain yang meresahkan masyarakat.

“Banyak aduan masyarakat, Kominfo melakukan pemantauan dan akhirnya diblokir, secara konten banyak yang sama dengan yang diadukan (aduan terbukti),” ujar Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Noor Izza yang dikutip dari laman merdeka.com.

Sebelumnya, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menyatakan bahwa aplikasi Tik Tok diblokir lantaran mengandung unsur konten negatif. Sehingga berdasarkan masukan dari pihak terkait, mengusulkan untuk aplikasi tersebut diblokir.

Baca Juga :   Komentar Kocak Netizen Soal Live Location WhatsApp

Secara paralel, Kemkominfo juga melakukan komunikasi dengan pihak aplikasi Tik Tok untuk meminta membersihkan seluruh konten negatif. Hal ini pun bila aplikasi Tik Tok ingin dibuka aksesnya seperti sedia kala.

“Kami sudah menghubungi Tik Tok untuk membersihkan kontennya. Pendekatannya kami lakukan seperti kepada Bigo yang telah membersihkan dan menjaga kontennya. Ada puluhan staf Bigo yang kerjanya membersihkan konten Bigo untuk Indonesia, maka Bigo kami buka lagi,” jelas Rudiantara.

READ MORE

Unik, di Masjid Ini Kamu Bisa Sedekah Menggunakan Bitcoin!

Masjid Shacklewell Lane di Dalston, London timur punya cara yang unik untuk orang-orang yang ingin berderma.

Selama 14 Tahun, Pria Nasrani Ini Konsisten Bangunkan Sahur!

Rempong.net - Setiap orang berhak berbuat baik terlepas dari apapun keyakinan yang dianutnya. Toh, semua keyakinan tentu mengajarkan untuk berbuat baik ke sesama manusia...

Kerja Restoran Ini Digaji Rp 21 Juta Untuk Pengupas Lobster, Kalian Berminat?

Salah satunya mungkin bisa bikin kalian tak percaya yaitu pengupas cangkang lobster. Mungkin banyak diantara kalian yang memandang sebelah mata pekerjaan ini, tapi ketika tahu gajinya kalian dijamin akan iri.
video

Video: Kericuhan Suporter pada Laga Persita Tangerang vs PSMS Medan

Pertandingan PSMS Medan melawan Persita Tangerang di Stadion Mini Cibinong, Bogor Rabu (11/10/2017) lalu, berakhir dengan kericuhan antar suporter.Kronologi kericuhan berawal ketika Kedua...
video

Senjata Makan Tuan, Pria Ini Kencing di Genangan Tiba-tiba Truk Lewat

Hal itu juga yang dilakukan seorang pemuda di luar negeri, cerita bermula saat pemuda yang tidak diketahui namanya itu terjebak hujan ketika mengendarai motor.

KOMENTAR ANDA