Tik Tok diblokir
Aplikasi Tik Tok. (Foto : Istimewa)

Rempong.net – Setelah Tik Tok diblokir, manajemen aplikasi video pendek itu berduyun-duyun mendatangi kementerian terkait seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo). Tak hanya itu saja, mereka juga mendatangi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (PPA).

Dalam pertemuan itu, Tik Tok dan Kementerian PPA sepakat untuk melakukan kolaborasi kampanye dalam rangka Hari Anak Nasional pada pertengahan Juli ini. Nantinya, kolaborasi itu bakal didukung dengan teknologi Machine Learning. Tujuannya untuk menghadirkan konten yang sesuai program edukasi bagi orang tua.

“Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sudah ada undang-undang yang mengatur konten ramah anak, jadi aplikasi atau platfrom digital yang menjangkau Indonesia harus mengikuti hukum tersebut,” ujar Pribudiarta N. Sitepu, Sekretaris Kementerian PPA dalam keterangan persnya, Sabtu (7/7).

Baca Juga :   Twitter Sarankan 300 Juta Pengguna Ganti Password

Sementara itu, Zhen Liu, SVP Bytedence perusahaan yang menaungi aplikasi Tik Tok – mengatakan komitmennya mengembangkan standar industri serta memperkuat keamanan online di Indonesia.

“Kami ingin turut membantu membuat pengalaman Internet yang baik dan positif dan mendukung kreasi konten berkualitas tinggi di konten platform yang kami miliki,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, Kemkominfo telah memblokir layanan video pendek ini. Pemblokiran ini disebabkan karena aplikasi Tik Tok diblokir lantaran mengandung unsur konten negatif. Sehingga berdasarkan masukan dari pihak terkait, mengusulkan untuk aplikasi tersebut diblokir.

READ MORE

Pria Ini Selalu Ingkar Janji, Dan Lihat Apa Yang Dibalas Pacarnya?

Rempong.net - Janji memang sudah seharusnya ditepati, karena jika seseorang sudah ingkar terhadap janjinya sendiri maka orang yang telah diberi janji kemungkinan tidak akan...

5 Aktris Cantik Yang Populer di Era 90-an

Rempong.net - Di masa kejayaannya, mereka kerap wara-wiri di layar kaca. Bahkan, saat itu, banyak pria jatuh hati dengan mereka. Karena kepopulerannya, wanita-wanita ini...

Youtube Perketat Aturan, Pengguna Makin Sulit Dapat Uang

Youtube mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Pasalnya beberapa waktu terakhir, Youtube kerap diprotes oleh para pengiklan.

Disebut Pindah Agama dan Atheis, Ini Jawaban Lengkap Rina Nose

Kabar tak kalah mencengangkan setelah Rina Nose melepas hijab adalah rumor yang menyebut presenter kocak ini pindah agama.

6 Kasus Lelang Jual Perawan yang Bikin Heboh Dunia

Baru-baru ini, netizen dikejutkan dengan pemberitaan seorang wanita model berusia 19 tahun dari Amerika Serikat yang mengaku telah menjual keperawanannya kepada seorang pebisnis Abu Dhabi dengan harga 2,5 juta euro, setara dengan hampir Rp 40 miliar.

KOMENTAR ANDA