Gojek
Driver Gojek (Foto : Detik.com)

Rempong.net – Go-Jek secara resmi mengumumkan ekspansinya ke mancanegara, yaitu di Vietnam dan Thailand. Di kedua negara tetangga tersebut, Go-Jek berubah nama.

Di Vietnam, Go-Jek akan beroperasi dengan nama Go-Viet. Go-Viet akan memasuki tahap beta testing di bulan Juli yang akan melibatkan sejumlah pengemudi dan konsumen, sebelum diluncurkan secara penuh dalam beberapa bulan mendatang.

Sementara Get, merek yang diperkenalkan di Thailand, diluncurkan segera setelahnya. Saat ini, pembicaraan sedang berjalan dengan berbagai pemangku kepentingan setempat termasuk pemerintah, mitra pengemudi, dan konsumen.

Kedua perusahaan tersebut dipastikan dikelola tim manajemen sekaligus pendiri lokal, didukung pengetahuan, keahlian, teknologi serta investasi Go-Jek. Menurut Go-Jek, ekspansi internasional ini dilakukan dengan perencanaan berbulan-bulan setelah ronde penggalangan investasi terakhir dari investor prestisius seperti Astra International, Warburg Pincus, KKR, Meituan, Tencent, Google, Temasek, dan lainnya.

Dari investasi yang didapatkan, dana sebesar USD 500 juta dialokasikan untuk ekspansi internasional sejalan dengan strategi perusahaan melebarkan sayapnya di Asia Tenggara. Selain Vietnam dan Thailand, Go-Jek juga berencana untuk meluncurkan operasinya di Singapura dan Filipina.

“Strategi kami adalah mengkombinasikan teknologi kelas dunia yang telah dikembangkan GO-JEK, dengan keahlian, pengalaman serta pengetahuan pasar yang mendalam yang dimiliki tim lokal, untuk menciptakan bisnis yang benar-benar memahami kebutuhan konsumen. Kami percaya masing-masing tim lokal memiliki pengetahuan dan keahlian untuk memastikan kesuksesan bisnis di Vietnam dan Thailand,” sebut pendiri Go-Jek, Nadiem Makarim dalam keterangannya yang dikutip Rempong.net dari laman detik.com, Selasa, 26 Juni 2018.

Baca Juga :   Di Jepang, Cek Kondisi Kehamilan Pakai Aplikasi Smartphone

“Mereka memang menggunakan merk yang berbeda, namun mereka tetap beroperasi sejalan dengan nilai-nilai yang telah berhasil menjadikan GO-JEK pemimpin pasar di Indonesia. Bagi kami ini bukan hanya tentang pertumbuhan bisnis, namun bagaimana kami dapat menghadirkan dampak positif kepada sebanyak-banyaknya orang,” tambah dia.

“Dukungan Go-Jek sangat ideal bagi kami, tidak hanya karena teknologi dan kepiawannya di bisnis ini, tetapi juga karena kita memiliki prinsip yang sama, yaitu hasrat untuk membawa dampak positif bagi masyarakat melalui peningkatan taraf hidup dan penghasilan, serta menumbuhkembangkan bisnis skala mikro, kecil, dan menengah,” kata Nguyen Vu Duc, Chief Executive Officer dan Co-Founder Go-Viet.

“Tim Get terinspirasi oleh cara perusahaan memutarbalikkan masalah sehari-hari menjadi peluang bisnis yang sekaligus meningkatkan kualitas hidup jutaan orang. Kami bergerak dengan filosofi yang sama, dan kami bersemangat untuk menghadirkan dampak positif bagi masyarakat Thailand,” tutur Pinya Nittayakasetwat, Chief Executive Officer dan Co-Founder Get. (and)

READ MORE

Aneh, di Kota Ini Ada Penyewaan Boneka Seks

Sebuah kabar yang cukup membuat heran datang dari Beijing, Tiongko. Di tengah semakin meningkatnya minat warga terhadap sharing economy di mana segala sesuatu bisa...
video

Video : Toilet Ini Seharga Rp152 Juta, Mau Beli?

Toto akan merilis produk toilet futuristik. Harganya pun membuat hati terkejut. Satu unitnya dibanderol dengan US$11 ribu, sekitar Rp151,67 juta.

Cewek Ini Marah Dapat Kado Rp 137 Juta dari Pacar, Alasannya Bikin Kesal

Pria yang tinggal di Sydney itu, sang kekasih memutuskan hubungan tak lama setelah dia memberikannya kartu ucapan selamat ulang tahun disertai cek senilai Rp 137 juta dan brosur operasi pembesaran payudara.

Muak dengan Omelan Istrinya, Pria Ini Tinggal di Hutan Selama 5 Tahun

Seorang tukang kebun menghabiskan waktu lima tahun hidup di hutan karena tak sanggup mendengar omelan istrinya.Malcolm Applegate, mengatakan bahwa dia tidak dapat melanjutkan hubungan...

Bahaya, Jangan Membunuh Kecoak hingga Isi Perutnya Keluar

Jangan coba-coba memukul kecoak hingga mati, apalagi sampai isi perutnya keluar. Disinyalir, di dalam perut kecoak terdapat cacing halus yang hidup, meski tubuh kecoak sudah mati.

KOMENTAR ANDA