Tips Membersihkan Layar Ponsel
Foto ; Pixabay.com

Rempong.net – Kebanyakan ponsel di pasaran saat ini sudah dilapisi kaca anti gores. Namun, kaca anti gores tersebut belum mampu melindungi layar ponsel dari kotoran dan bekas sidik jari penggunanya yang menempel.

Selain itu, kotoran yang menempel pada ponsel seringkali mengganggu penglihatan kita. Untuk membersihkan kotoran ataupun bekas sidik jari pada ponsel, kita harus berhati-hati karena layar tersebut sangat sensitif.

Dilansir dari Digital Trends, Sabtu 23 Juni 2018, berikut deretan trik jitu dalam membersihkan layar ponsel yang dapat kita aplikasikan ke ponsel kesayangan kita.

1. Matikan Ponsel

Pastikan ponsel kita dalam keadaan mati, agar ketika dibersihkan, perangkat tidak memberikan respon terhadap sentuhan ataupun gesekan. Hal ini juga dapat menghindari terjadinya korsleting pada saat layar dibersihkan.

2. Gunakan Cairan Pembersih

Membersihkan layar ponsel dalam kondisi kering memang sulit. Oleh karena itu, sebaiknya kita gunakan cairan pembersih kaca. Namun, kita harus pastikan cairan pembersih tersebut aman bagi ponsel.

Sebaiknya, jangan teteskan cairan pembersih tersebut langsung pada layar ponsel tersebut. Teteskan cairan tersebut secukupnya pada kain untuk membersihkan ponsel. Perlu diingat, jangan berlebihan menggunakan cairan tersebut karena tidak semua layar ponsel bisa menerima cairan tersebut.

Baca Juga :   Tren Baru, Memotong Sabun Bisa Bikin Hilang Stress?

3. Pilih Kain Berserat Halus

Gunakan bahan yang halus dan lembut sehingga tidak menimbulkan goresan pada layar ponsel ketika dibersihkan. Sebaiknya, gunakan kain berjenis microfiber saat membersihkan layar ponsel.

Kain berjenis microfiber tersebut mempunyai serat yang halus jadi sangat aman untuk layar sentuh. Kita juga membersihkan layar ponsel dengan kapas, tisu, kain dan bahan lainnya yang halus dan bersih.

4. Gosok Secara Melingkar dan Perlahan

Setelah diberi cairan pembersih, bersihkan ponsel kita secara perlahan menggunakan kain berbahan halus. Bersihkan layar ponsel kita secara melingkar agar kotoran yang menempel lekas hilang.

Kebanyakan pengguna ponsel membersihkan layar ponsel dengan cara mengusapnya secara horisontal dan verikal. Cara ini justru membuat kotoran pada layar ponsel semakin melebar.

5. Untuk Hasil Maksimal Bersihkan Bagian Dalam Layar Ponsel

Membersihkan bagian luar layar ponsel terkadang tidak memberikan kepuasan bagi sebagian pengguna. Kita dapat membuka bagian bodi ponsel dan membersihkan baik layar LCD sentuh maupun kaca pada bagian casing ponsel. Namun, perlu diperhatikan bahwa cara ini hanya boleh dilakukan jika kita benar-benar memiliki pengalaman bongkar pasang bodi ponsel. (and)

READ MORE

Wonder Woman 2 Akan Berlatar Tahun 1984

Wonder Woman 2 dipastikan bakal melompati era Perang Dunia II. Petunjuk yang diberikan mengindikasikan film ini jelas akan berada pada era Perang Dingin.

Transformasi Ayu Ting Ting Vs Via Vallen, Cantik Mana?

Ayu Ting Ting begitu populer di dunia hiburan. Ya, sejak melantunkan lagu 'Alamat Palsu' namanya kian melejit di dunia musik Tanah Air. Bahkan dia...

Duh, Wanita Pemotong Daging Ini Bikin Mata Lelaki Gak Bisa Merem

Pemilik toko memang sengaja menyewa seorang model seksi untuk bekerja di tokonya sebagai stratgi pemasaran paling ampuh.

Tiang Listrik Masih Jadi Bahan Perbincangan Warganet

Kata tiang listrik jadi bahan perbincangan sejak mobil yang ditumpangi Setya Novanto mengalami kecelakaan dan menabrak tiang listrik

Lucu, Ini 5 Vlog Terpopuler Punya Kaesang

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dikenal cukup aktif di media sosial, termasuk YouTube.Anak bungsu dari tiga bersaudara itu pun kerap mengunggah kesehariannya...

KOMENTAR ANDA