IGTV
CEO Instagram Kevin Systrom. Foto: Istimewa

Rempong.net – Sebuah platform baru dari Instagram untuk menonton video format vertikal berdurasi panjang, berhasil menyedot perhatian netizen di seluruh dunia. Hal tersebut terlihat dari banyaknya pengguna media sosial yang membicarakan platform tersebut.

Di Twitter, nama IGTV mencuat jadi salah satu penghuni Trending Topic, baik di Indonesia maupun di seluruh dunia. Hal tersebut dikarenakan terdapat lebih dari 62 ribu kicauan yang menyantumkan nama platform tersebut. Kebanyakan netizen memuji hadirnya IGTV di Instagram.

Mantan pesepak bola asal Inggris, Rio Ferdinand, menjadi salah satu yang meramaikan perbincangan mengenai IGTV. Tidak mau kalah, klub Liverpool pun bahkan sudah mengunggah video perdananya di platform tersebut dan mengumumkannya melalui akun Twitter resmi miliknya.

Seorang netizen memuji Instagram yang meluncurkan platform tersebut. Bahkan, dengan hadirnya IGTV, media sosial yang berdiri pada 2010 tersebut diprediksi bisa ‘membunuh’ induk perusahaannya sendiri, yaitu Facebook.

Sedangkan sejumlah warganet dalam negeri lebih mengambil sisi lucu dari kehadiran IGTV. Ada yang bilang nanti Instagram akan memunculkan fitur untuk mengunggah kicauan seperti Twitter, hingga menulis blog. Hal tersebut dikarenakan media sosial tersebut sudah menjiplak sejumlah fitur dari beberapa platform lain.

Malah, ada yang mengeluh bahwa harapannya untuk menjadi selebgram sudah pupus karena memori yang dikonsumsi Instagram akan lebih banyak. Selain itu, kuota internet yang dihabiskan juga semakin banyak sehingga modal yang dibutuhkan makin besar.

Sumber : detikinet

Baca Juga :   Kini WhatsApp Bisa Hapus Pesan yang Sudah Terkirim

(and)

READ MORE

5 Hal yang Perlu Diketahui Sebelum Resign dari Pekerjaan

Apakah Anda sedang merasa jenuh dengan pekerjaan saat ini? Beberapa tahun lamanya mengerjakan hal yang sama terus menerus.Sebuah studi yang dilakukan oleh LinkedIn menyatakan...

Foto: Transformasi Pria Berubah Jadi Wanita Cantik Kemudian Kembali Macho

Terlahir sebagai pria, sosok pria asal Filipina ini berubah menjadi wanita cantik saat remaja. Namun kemudian dia berubah lagi jadi pria yang macho.Arnie Quiambao...

Ini 10 Fakta Unik Bulan September yang Wajib Kamu Ketahui

Bulan September kerap diidentikkan dengan keceriaan dan kebahagiaan. Betapa tidak, hampir seluruh negara di dunia mengalami perubahan besar di bulan September, salah satu diantaranya...

Polisi Tangkap Admin @muslim_cyber1 Diduga Kerap Posting Ujaran Kebencian di Medsos

Rempong.net - Penyidik Bareskrim Mabes Polri menangkap seorang laki-laki berinisial HP yang diduga sebagai salah satu admin akun instagram @muslim_cyber1.Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen...

Ngeri, Mata Wanita Ini Tertancap Anak Panah Saat Bermain Dart

Bermain anak panah dart memang tak akan membahayakan jika kalian melakukannya dengan baik dan benar. Sayangnya, sebuah insiden mengerikan terjadi di New York ketika sepasang kekasih melakukan permainan ini.

KOMENTAR ANDA