Jika Anda mendapat pesan yang berisi perintah untuk mengubah warna pada WhatsApp Anda, abaikan saja karena itu penipuan.

Mengutip situs indy100, Sabtu, 20 Mei 2017, perintah itu mengharuskan Anda merubah warna hijau, warna ciri khas WhatsApp, menjadi warna baru dengan iming-iming pujian.

Situs ini menggunakan huruf Cyrillic – bahasa Rusia – agar terlihat seperti whatsapp.com (sebenarnya ????????.com).

Jika Anda mengunjungi link tersebut, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan, “warna baru untuk WhatsApp, sekarang Anda dapat mengubah WhatsApp Anda dan membiarkannya menjadi warna favorit Anda“.

Tak hanya itu, biar terkesan “benar” situs tersebut menyatakan bahwa fitur mengubah warna ini tersedia untuk iOS, Windows, Apple, dan Blackberry. Kemudian, Anda diminta untuk berbagi situs ini ke 12 teman untuk “verifikasi”.
Begitu mereka telah memverifikasi, maka mereka memberitahu Anda bahwa fitur ini hanya tersedia melalui desktop, dan Anda perlu memasang ekstensi yang disebut “BlackWhats” dari Toko Web Chrome.

Baca Juga :   5 Makanan Ini Bantu Kamu Yang Lagi Susah Tidur

Akan tetapi, alih-alih memberikan Anda fitur WhatsApp berwarna-warni yang bagus itu, sebenarnya Anda telah masuk perangkap malware jahat yang siap “mengacak-acak” file-file Anda. Meski situs tersebut kini telah dihapus oleh mesin pencari Google, namun Anda harus tetap berhati-hati.

Komentar Anda

READ MORE

video

Video : Presiden Jokowi Tanyai Santri Ini 10 Suku di Indonesia, Jawabanya Bikin Ketawa

Dalam kunjungan itu, Jokowi menyempatkan bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Langitan, Widang, Tuban dan Pondok Pesantren Mamba'us Sholihin, Suci, Manyar, Gresik.

Pria Ini Pecahkan Rekor Bisa Padamkan 37 Korek Api Dengan Lidah

Ashrita Furman, pria asal New York Amerika Serikat kembali mencatat rekor baru dalam Guinness World Record. Pria berusia 61 tahun ini berhasil memadamkan 37...

6 Bangunan Spektakuler Yang Dibangun Atas Nama Cinta

Rempong.net - Cinta dapat membuat orang melakukan apa saja. Barangkali kalimat itu memang benar adanya kalau menilik bangunan-bangunan berikut. Puri megah, monumen, mausoleum, dan...

Viral dengan Pidato Kocaknya, Kepergian Hansip Wa Brontok Buat Warganet Miris

Kondisi Wa Brontok di saat-saat terakhirnya hanya dapat terbaring ringkih di sebuah kasur tua, dikelilingi oleh tumpukan ember, dan barang-barang lainnya.

Di Balik Alasan Ahok Gugat Cerai Istrinya?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok resmi menggugat cerai istrinya Veronica Tan.