Rempong.net – Polda Sumatera Selatan sedang menangani kasus order fiktif pada layanan transportasi online Gocar dan Gojek, dengan nama akun ‘NabiMuhammadSAW’.

Order fiktif dengan nama nabi itu memang membuat kisruh dan resah pengemudi layanan transportasi online di Palembang. Tak heran, pengemudi Gocar yang menerima order fiktif itu, Hilman Krisna Mukti, melaporkan ke polisi untuk diusut tuntas. Dalam laporan, polisi mengenakan dugaan pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik dan penodaan agama pada akun pelanggan fiktif tersebut.

Setelah melaporkan ke polisi, Hilman berharap ada tindakan lebih dari Gojek Indonesia atas akun fiktif tersebut.

“Gojek harus tegas dan selektif dalam menerima nama-nama untuk akun pelanggan. Misalkan dari awal sudah enggak bener harusnya enggak bisa terdaftar. Kami inginnya ada tindakan tegas dan tangkap pelaku order fiktif,” ujar Hilman, seperti dilansir dari laman VIVA, Kamis, 25 Januari 2018.

Hilman menuturkan, Gojek memang sudah responsif dengan kabar order fiktif dengan nama nabi tersebut. Begitu menerima order fiktif dan tidak bisa menghubungi nomor pelanggan tersebut, Hilman langsung menghubungi costumer service Gojek. Gojek kemudian mengonfirmasi order tersebut fiktif.

“Pihak costumer service Gojek bilang akan ditindaklanjuti dengan pemblokiran akun pelanggan karena riwayat ordernya (pelanggan itu) buruk,” jelasnya.

Kini Hilman dan pengemudi transportasi online lainnya di Palembang, menyerahkan proses penanganan kasus itu ke Polda Sumatera Selatan. Dia berharap ada tindakan tegas nanti begitu ketahuan siapa identitas pelanggan order fiktif dengan nama ‘NabiMuhammadSAW’ itu.

“Kami berharap ada tindakan tegas dari pihak Gojek Indonesia. Gojek sudah membantu juga,” katanya.

READ MORE

Marvel Rilis Trailer Black Panther, Superhero Afrika Pertama

Rempong.net - Fans Marvel pada awal tahun depan bakal disuguhi oleh sebuah film superhero berjudul Black Panther. Sambil menunggu trailer resminya, sebuah poster dan...
video

Ngeri, Cara ‘Berkencan’ Pasangan Kekasih Ini Bikin Jantung Copot

Dua sejoli yang memadu kasih biasanya akan berkencan dengan pergi makan di restoran, pergi nonton film ke bioskop, atau berlibur ke tempat-tempat yang dapat...

Kelebihan dan Kekurangan Oppo F5 Youth dan A83, Pilih Mana?

Oppo menawarkan beberapa buah smartphone di kelas papan tengahnya, salah satunya adalah Oppo F5 Youth dan Oppo A83

Beredar Video Tudingan Jadi Transgender, Lucinta Luna ‘Saya Terzalimi’

Lucinta Luna menegaskan bahwa dirinya tak punya niat jahat kepada siapapun. Saat ini, dia menyatakan tidak akan percaya siapapun, termasuk teman dekat.

Lem Ini Tutup Luka dalam Semenit, Tak Perlu Dijahit Lagi

Ilmuwan telah mengembangkan terobosan dalam upaya pengobatan luka pada tubuh pasien. Inovasinya yakni menciptakan lem yang bisa menutup luka pada tubuh dalam waktu satu...

Komentar Anda