Rempong.net – Polda Sumatera Selatan sedang menangani kasus order fiktif pada layanan transportasi online Gocar dan Gojek, dengan nama akun ‘NabiMuhammadSAW’.

Order fiktif dengan nama nabi itu memang membuat kisruh dan resah pengemudi layanan transportasi online di Palembang. Tak heran, pengemudi Gocar yang menerima order fiktif itu, Hilman Krisna Mukti, melaporkan ke polisi untuk diusut tuntas. Dalam laporan, polisi mengenakan dugaan pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik dan penodaan agama pada akun pelanggan fiktif tersebut.

Setelah melaporkan ke polisi, Hilman berharap ada tindakan lebih dari Gojek Indonesia atas akun fiktif tersebut.

“Gojek harus tegas dan selektif dalam menerima nama-nama untuk akun pelanggan. Misalkan dari awal sudah enggak bener harusnya enggak bisa terdaftar. Kami inginnya ada tindakan tegas dan tangkap pelaku order fiktif,” ujar Hilman, seperti dilansir dari laman VIVA, Kamis, 25 Januari 2018.

Baca Juga :   Video: Rusuh di Depan Kantor Gojek Batam, 1 Unit Sepeda Motor Hangus

Hilman menuturkan, Gojek memang sudah responsif dengan kabar order fiktif dengan nama nabi tersebut. Begitu menerima order fiktif dan tidak bisa menghubungi nomor pelanggan tersebut, Hilman langsung menghubungi costumer service Gojek. Gojek kemudian mengonfirmasi order tersebut fiktif.

“Pihak costumer service Gojek bilang akan ditindaklanjuti dengan pemblokiran akun pelanggan karena riwayat ordernya (pelanggan itu) buruk,” jelasnya.

Kini Hilman dan pengemudi transportasi online lainnya di Palembang, menyerahkan proses penanganan kasus itu ke Polda Sumatera Selatan. Dia berharap ada tindakan tegas nanti begitu ketahuan siapa identitas pelanggan order fiktif dengan nama ‘NabiMuhammadSAW’ itu.

“Kami berharap ada tindakan tegas dari pihak Gojek Indonesia. Gojek sudah membantu juga,” katanya.

READ MORE

5 Negara dengan Suhu Paling Ekstrem, Lebih Panas dari Indonesia

Ada negara lain yang justru memiliki suhu yang lebih tinggi berkali-kali lipat dari Indonesia. Wajar saja jika bagi sebagian besar warga negara asing yang pergi ke Indonesia, harus menyesuaikan diri dengan suhu panas dan teriknya matahari di Indonesia.

Viral di Medsos, Toko Kue Enggan Bikin Ucapan Selamat Natal

Larangan umat muslim mengucapkan selamat Natal rasa-rasanya sudah bukan menjadi hal yang baru dan hingga kini masih menjadi perdebatan di sejumlah kalangan. Bahkan, aturan...

3 Seleb Ini Punya Kamar Mandi Bak Hotel Bintang Lima

Ruangan yang memiliki ukuran yang lebih kecil dari kamar tidur ini, biasanya dipercaya sebagai tempat untuk relaksasi pikiran.

Kisah Lima Hantu Wanita Paling Terkenal di Dunia

Ternyata tak hanya kecantikan dan pesona yang bisa membuat seorang wanita menjadi populer di dunia. Namun kekejaman dan rasa takut yang ia tebarkan juga...

Foto: Pramugara-pramugara Ganteng Maskapai Dunia

Pramugara harus punya penampilan yang tak kalah menarik dari pramugari. Apalagi, pramugara-pramugara berikut ini ganteng-ganteng!(lai/tam)

KOMENTAR ANDA