Rempong.net – Selama ini, Facebook Stories hanya dapat diunggah ketika pengguna mengenakan smartphone. Jika menggunakan komputer desktop, pengguna hanya dapat melihat Stories, tidak bisa mengunggah cerita melalui perangkatnya.

Namun beredar kabar bahwa Facebook akan menyediakan fitur upload Stories dari komputer atau laptop. Dengan begitu, pengguna Facebook Stories dapat mengunggah video maupun foto tidak harus dari smartphone.

Kabar ini dibenarkan oleh Facebook. Menurut perwakilan perusahaan media sosial itu, tim pengembangan Facebook tengah menguji fitur Stories versi desktop sekaligus membuat sejumlah peningkatan.

“Kami menguji opsi untuk membuat dan berbagi cerita dari Facebook di desktop. Selain itu, kami juga menguji memindahkan jendela cerita dari pojok kanan atas ke atas News Feed layaknya versi pada ponsel,” ujar perwakilan Facebook seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (24/1/2018).

Dibandingkan Instagram atau WhatsApp, Facebook Stories memang kurang populer di kalangan pengguna. Sebab selama ini pengguna Facebook lebih sering membuka linimasa pertemanan mereka. Selain itu, pengguna lebih banyak mengakses Stories di Instagram ketimbang Facebook.

Baca Juga :   Hina Jokowi di Facebook, Sri Rahayu Ditangkap

Oleh karena itu, Facebook memikirkan banyak cara agar fitur Stories miliknya banyak digunakan oleh pemiliknya. Salah satunya adalah dengan menyematkan fitur unggah Stories melalui desktop sebagai nilai tambah yang tidak dimiliki oleh WhatsApp dan Instagram.

Belum diketahui secara pasti kapan fitur ini bakal dirilis secara resmi. Sebab Facebook menyatakan fitur ini masih dalam tahap percobaan.

Fitur stories semacam ini pertama kalinya dikenalkan oleh SnapChat. Beberapa tahun kemudian, fitur ini jadi kian populer pada sejumlah aplikasi. Mulai dari Instagram, Facebook, hingga WhatsApp mengikuti jejak SnapChat membagikan cerita harian.

Dikemas lebih menarik, fitur stories memungkinkan penggunanya menambahkan pernak pernik lain seperti halnya stiker, tag lokasi, atau tulisan.Karena itulah fitur tersebut banyak digemari. Ditambah lagi, jumlah pengguna ketiga aplikasi ini tergolong banyak membuat stories makin populer.

READ MORE

Setelah ‘Black Panther’, Kini Muncul Baju Koko ‘Thanos’

Pengguna Twitter bernama @landakgaul mengunggah foto desain baju koko "Thanos". Baju koko lengan panjang ini memiliki warna ungu di bagian lengan serta emas dan biru di bagian badan.

Ricko Andrean, Suporter PERSIB Tewas Dikeroyok ‘Kawan’ Sendiri

Bila dirasa, fanatisme sepak bola seolah tiada akhir. Tak hanya sekali atau dua kali, kasus jatuhnya korban akibat bentrokan suporter antar klub masih sering...

Youtube Perketat Aturan, Pengguna Makin Sulit Dapat Uang

Youtube mengeluarkan pernyataan resmi terkait hal ini. Pasalnya beberapa waktu terakhir, Youtube kerap diprotes oleh para pengiklan.

Muak dengan Omelan Istrinya, Pria Ini Tinggal di Hutan Selama 5 Tahun

Seorang tukang kebun menghabiskan waktu lima tahun hidup di hutan karena tak sanggup mendengar omelan istrinya.Malcolm Applegate, mengatakan bahwa dia tidak dapat melanjutkan hubungan...

Ini Dia Para Bintang Film Aladdin Versi Live Action

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya Disney mengumumkan para bintang film Aladdin versi live action. Versi daur ulang dari film animasi klasik tahun 1992 ini ternyata...

KOMENTAR ANDA