Rempong.net – Di pasaran smartphone beredar perangkat palsu (knockoff) yang menyaru sebagai perangkat asli. Palsu bukan dalam artian sekadar meniru desain merek lain, tapi mentah-mentah menjiplak semua aspek, mulai tampilan fisik hingga nama untuk menipu pembeli yang seolah mendapatkan perangkat asli.

Dalam laporan Knockoff Phones Report terbarunya, pembuat software benchmark populer AnTuTu mengungkapkan bahwa dari sekitar 17,4 juta ponsel yang dianalisa lewat AnTuTu Officer sepanjang 2017 lalu, sebanyak 2,64 persennya ternyata merupakan perangkat palsu.

Dari persentase tersebut, Samsung merupakan merek ponsel pintar yang paling banyak dipalsukan. Sebesar 36,23 persen ponsel palsu dalam data AnTuTu menjiplak model smartphone Samsung.

Dikutip dari laman KompasTekno, Rabu 24 Januari 2018, Setelahnya, secara berturut-turut menyusul Apple iPhone sebesar 7,72 persen, Xiaomi: 4,75 persen, Oppo: 4,46 persen, dan Huawei: 3,4 persen.

Baca Juga :   5 Smartphone dengan Baterai 5000 mAh yang Dijual Mulai 1 Jutaan

Adapun model ponsel yang paling banyak dipalsukan sepanjang 2017, masih menurut AnTuTu Officer, adalah seri Galaxy S7, ponsel lipat Samsung W2016 dan W2017, iPhone 7 Plus, OnePlus 3T, Xiaomi Mi5, dan Galaxy S8 Plus versi China.

Daftar 10 besar model ponsel yang paling banyak dipalsukan sepanjang 2017, menurut data yang dikumpulkan AnTuTu Officer.

AnTuTu Officer adalah layanan yang bisa dipakai oleh pengguna benchmark AnTuTu untuk memverifikasi, apakah smartphone miliknya benar-benar asli atau bukan. Jumlah pengguna AnTuTu Officer sendiri lumayan banyak, sebagaimana tersebut dalam angka di atas.

Kualitas ponsel-ponsel palsu biasanya jauh berbeda dibandingkan dengan perangkat asli. Sebanyak 60 persen menggunakan prosesor quad-core yang murah. Sebagian besar juga memakai panel layar HD 720p atau Full HD 1080p.

READ MORE

Tak Pernah Terjadi Pencurian, Desa Ini Tak Memiliki Kantor Polisi

Desa Eibenthal di Rumania memiliki predikat bebas dari pencurian dalam bentuk apapun. Di desa yang juga amat cantik ini kalian bahkan tak bisa menemukan kantor polisi.
video

Video Viral, Pijakan Kaki Pembonceng Kira Starter Engkol

Video tersebut memperlihatkan seorang pria yang kebingungan untuk menghidupkan mesin skuter matik.

Jungle Book, Pria asal Malang 10 Tahun Tinggal Bersama Harimau

Rempong.net - Banyak orang yang berpikir bahwa manusia tidak bisa berteman dengan hewan liar atau buas. Karena bukannya menjadi teman, kemungkinan manusia habis dimangsa...

Terlalu Kreatif, 4 Jawaban Soal Siswa SD Bikin Gagal Paham

Jawaban yang dituliskan oleh siswa tersebut membuat gagal paham banyak orang. Tak sedikit orang ketika melihat jawaban tersebut menjadi tertawa.

Komik Digidoy Minggu Ini?

NONTONMASUK KOS CEWEKRM LAGENDAMOGE BARUPAHALA

KOMENTAR ANDA